Merk Obat Diare Anak di Atas 2 Tahun yang Manjur

Advertisement

Diare adalah salah satu penyakit yang paling sering menyerang anak. Biasanya tanda dari penyakit ini adalah perut mulas dan keinginan untuk buang air besar berkali-kali. Di bawah ini ada beberapa merk obat diare anak yang cocok untuk buah hati.

Diapet Untuk Anak

Obat diare pertama yang direkomendasikan untuk anak Anda adalah diapet. Diapet tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa saja tetapi juga untuk anak-anak, bedanya hanya dari bungkusnya saja. Anda bisa menyediakan stok obat ini untuk anak ini di rumah.

Jika merk obat ini untuk orang dewasa tersedia dalam bentuk kapsul, sedangkan anak-anak berbentuk sirup. Anda tidak akan kebingungan karena pada kemasannya yang bewarna biru terdapat tulisan “anak”. Jangan sampai Anda salah dalam membeli obatnya ya!

Obat dalam bentuk sirup ini terbuat dari berbagai macam bahan herbal atau alami di antaranya kulit buah delima, jambu biji, kunyit dan buah mojokeling. Anda bisa memberikan si buah hati 2 kali dalam sehari.

Namun, jika Anda tidak menemukan obat yang dalam bentuk sirup, tersedia juga dalam bentuk sachet ukuran 10 ml. Akan tetapi, kebanyakan anak lebih suka mengonsumsi obat yang bentuknya sirup daripada pil karena rasanya lebih manis.

Advertisement

Lacto B Anak

Obat lain yang juga tidak kalah ampuh untuk anak adalah Lacto B. Obat yang tersedia dalam bentuk kemasan berwarna cokelat ini memiliki kandungan bernama probiotik. Kandungan ini cukup ampuh untuk atasi masalah pencernaan pada anak Anda.

Selain itu kandungan probiotik pada obat juga berfungsi untuk meminimalisir beberapa penyakit lain seperti perut kembung dan kram. Ini terbuat juga dari bakteri khusus pencernaan.

Adapun bakteri tersebut tidak lain adalah lactobacillus acidophilus, streptococus thermophilus serta bifidobacterium longum. Obat ini cocok sekali untuk anak usia di atas 2 tahun dan bisa Anda sebanyak 3x sehari.

Lalu, bagaimana cara mengonsumsi obat yang satu ini? Anda bisa mencampurkannya dengan minuman dan makanan si buah hati lalu Anda berikan. Atau Anda bisa langsung melarutkannya ke dalam air. Sangat mudah bukan? Obat ini bahkan juga cukup efektif.

Entrostop Anak

Obat diare anak yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat. Pasalnya obat yang satu ini dirasa cukup ampuh untuk menghilangkan diare pada anak. Obat ini tersedia dalam bentuk pil dengan kemasan bewarna orange.

Advertisement

Adapun bahan-bahan yang ada pada obat ini adalah dari bahan herbal atau alami seperti jahe, jambu dan teh. Bahan-bahan yang akan memadatkan tinja sehingga tidak diare lagi. Ternyata entrostop untuk anak ini bisa juga Anda gunakan ketika menderita perut kembung, mulas dan melilit.

Anda bisa memberikan obat yang satu ini pada si buah hati  sesuai anjuran. Sebenarnya, obat yang satu ini tersedia dalam bentuk sachet dan sirup. Tetapi biasanya anak lebih suka jika minum obat sirup.

Madu Antariksa

Obat lain yang juga bagus untuk anak Anda agar terhindar dari masalah di atas adalah Madu Antariksa. Obat yang satu ini tersedia dalam bentuk sirup di dalam kemasan berwarna putih. Madu antariska terbuat dari beberapa ramuan herbal.

Karena terbuat dari ramuan herbal atau alami itulah obat ini banyak yang menilai ampuh mengatasi gangguan pencernaan pada anak Anda. Madu  Antariksa juga dapat menyembuhkan beberapa gangguan lain pada anak seperti melawan bakteri jahat.

Selain itu, ini bisa juga Anda gunakan untuk meningkatkan nafsu makan anak dan menumbuhkan otot tubuh pada buah hati. Untuk bahan herbal yang terdapat pada madu ini di antaranya adalah temulawak, albumin, ikan gabus, gamat dan madu asli. Anda bisa memberikan obat ini untuk anak 2x sehari.

Zinkid Zinc

Merk obat diare anak yang berikutnya adalah Zinkid Zinc. Obat dengan kemasan berwarna kuning dan tersedia dalam bentuk botol sirup ini cocok untuk buah hati. Di dalamnya terdapat campuran berupa oralit.

Oralit di dalam obat mampu mengatasi dehidrasi yang terjadi pada anak serta menghindari kekurangan nutrisi. Untuk anak di atas 2 tahun Anda beri dosis mencapai 10 ml. Anda harus memberikan anak obat ini selama 10 hari berturut-turut agar bakteri di dalam perut tidak berkembang lagi.

Obat yang satu ini masih cukup terbilang murah harganya mulai dari 30 ribuan. Anda juga bisa mendapatkan obat yang satu ini di apotek terdekat.

Darya Zinc

Rekomendasi obat yang berikutnya adalah Darya Zinc. Darya Zinc tersedia dalam bentuk botol sirup dengan kemasan berwarna hijau. Ukurannya 27.5 mg. Selain bermanfaat untuk mengatasi diare, Darya Zinc juga dinilai ampuh untuk membantu proses pemeliharan kesehatan

Selain itu, obat ini juga akan membantu mampu eningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikan obat ini 2x sehari sebelum makan.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker