Ini Merk Lensa Kamera yang Bagus dan Berkualita

Berita Viral

Lensa kamera tentunya merupakan aspek yang penting bagi pengemar fotografi. Ada berbagai jenis serta pertimbangan dalam membeli lensa. Jadi, pastikan Anda benar-benar sudah melakukan riset, sebelum membelinya. Berikut ini ulasan mengenai merk lensa kamera yang bagus.

Sigma 10-20mm f / 3,5 EX DC HSM

Lensa kamera dari Sigma berikut ini sangat cocok untuk Anda gunakan mengambil foto dengan sudut yang lebar. Sigma sendiri termasuk dalam jajaran produsen top untuk lensa kamera, dan produsen lensa independen yang paling besar di dunia.

Lensa dari Sigma ini terkenal kuat dan bisa Anda andalkan untuk berbagai pemotretan. Produk ini mempunyai rentang fokal 10-20mm, yang bisa membantu Anda untuk mengambil gambar ruangan yang besar, semua bangunan, serta subjek kolosal yang lain.

Lensa ini biasanya digunakan untuk memfoto objek seperti lanskap, arsitektur, maupun interior yang berat. Kelebihan dari kamera ini adalah fokus cepatnya, pengaturan presisi, serta bisa mereproduksi warna dengan cerah serta indah.

Lensa ini bisa Anda gunakan pada kamera seperti Nikon, Canon, Sony, maupun Pentax DSLR. Anda bisa mendapatkan kamera ini dengan harga kisaran 9 jutaan.

Sony E 30mm F3.5 Macro

Lensa kamera mirrorless keluaran sony ini, merupakan salah satu lensa orisinil keluaran sony dengan harga yang terjangkau. Meskipun tidak terlalu mahal, namun kamera ini mempunyai focal length yang pas yaitu 30 mm, jadi tidak terlelau jauh atau dekat.

Bentuk lensa ini juga sangat sederhana, sebab hanya ada ring fokus yang bisa Anda gunakan secara manual. Kamera ini juga sangat bagus untuk mengambil gambar close-up serangga, bunga atau gambar lainnya. Anda bisa mendapatkan lensa kamera ini dengan kisaran harga Rp 2,7 jutaan.

Lensa Nikon AF-S FX NIKKOR 50mm f / 1.8G

Merk lensa kamera yang bagus selanjutnya adalah lensa dari nikon tang mempunyai harga terjangkau dan serbaguna. Lensa ini bisa Anda gunakan untuk fotograsi aksi serta fotografi potret. Lensa nikon ini sangat cocok untuk fotografer DSLR kelas pemula hingga menengah.

Gambar hasil kamera ini detail serta tajam, bahkan di kondisi cahaya rendah sekalipun, seperti pada gambar bangunan yang kokoh namun memiliki tanda patah atau terlihat sudah cuku tua. Lensa ini mempunyai fokus minimun dengan jarak 1,48 kaki.

Artinya Anda tidak bisa terlalu jauh maupun terlalu dekat dengan objek. Harga lensa ini sekitar Rp 2 jutaan.

Canon EF 50mm f/1.4 USM

Lensa kamera berikut ini sangat cocok untuk fotografer makanan yang sedang mencari lensa dengan kualitas yang baik namun harganya masih terjangkau. Produk dari Canon ini sangat cocok untuk digunakan oleh Anda penyuka efek bokeh.

Lensa ini mempunyai bukaan sangat besar yaitu  f/1.4, yang sangat bermanfaat jika untuk memfoto dalam kondisi low light. Gambar hasil kamera ini juga sangat tajam, serta mempunyai efek bokeh yang bagus.

Lensa Canon EF 50mm f/1.4 USM terbuat dari bahan plastik, namun cukup awet digunakan. Anda bisa mendapatkan lensa kamera ini dengan kisaran harga Rp 3,8 jutaan.

Tamron Otomatis Fokus 70-300mm f / 4.0-5.6 LD Di

Tamron merupakan merk lensa kamera yang bagus dengan harga yang relatif terjangkau. Lensa ini sangat cocok untuk memfoto alam, olahraga, satwa liar, serta potert. Produk ini bisa menghasilkan gambar yang tajam serta sangat fokus.

Lensa Tamron juga bisa Anda gunakan untuk memfoto bunga yang sangat kecil serta serangga, serta foto close-up lainnya. Ia bisa menghasilkan gambar yang sangat fokus serta kaya detail jika untuk jarak jauh dengan menggunakan zoom.

Lensa ini bisa Anda sematkan pada kamera seperti Sony, Nikon, Pentax, Canon, dan Konica Minolta DSL, serta menjadi pilihan yang sangat tepat untuk fotografer dengan budget yang minim. Anda bisa memperoleh lensa kamera ini dengan kisaran harga Rp 1,6 jutaan.

Canon EF 17-40mm Lensa Zoom Ultra-Wide Angle USM

Lensa dari canon berikut ini merupakan lensa wide angle yang “ultra”, sebab titik fokusnya jauh lebih lebar dari sudut lebar dengan ukuran yang standar. Kamera ini mempunyai aperture maxes out sebesar f /4, dan fokus yang mengagumkan.

Lensa kamera ini mempunyai sudut yang lebar sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan mengambil foto efek bokeh atau efek blur. Fokus manual lensa canon berikut sangat mulus. Sayangnya harga lensa ini cukup mahal, sekitar Rp 9 jutaan.

Sony FE 85mm F1.8

Jika Anda membutuhkan lensa kamera yang bisa menghasilkan foto yang tajam dalam semua kondisi maka Sony FE 85mm F1.8 adalah jawabannya. Sony merupakan merk lensa kamera yang bagus, serta cocok untuk fotografer model atau artis.

Lensa ini juga bagus untuk memfoto kondisi backlight, sebab kualitas gambarnya kontras dan tajam jika Anda menggunakan bukaan yang paling besar. Lensa dari sony ini juga bisa menghasilkan gambar yang tajam dalam kondisi yang cukup gelap.

Anda bisa menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus tanpa noise jika Anda menggunakan ISO yang lebih tinggi. Anda bisa mendapatkan lensa ini dengan kisaran harga Rp 6,1 jutaan.

Berita Terbaru