Mengobati Sakit Ambeien, Begini Metodenya!

0
584
Mengobati Sakit Ambeien, Begini Metodenya!

Reportasee.com – Mengobati sakit ambeien, begini metodenya! Ambeien atau wasir terjadi karena adanya pembengkakan pembuluh darah pada daerah anus atau dubur.

Penyakit ini diakibatkan karena duduk yang terlalu lama dan sering dalam keadaan yang sama. Ataupun bisa diakibatkan karena mengangkat beban berat maupun karna obesitas.

Ada beberapa cara mengobati sakit ambeien yang dapat Anda diterapkan, yaitu diantaranya.

Cara Mengobati Sakit Ambeien

Dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang pertama yakni dengan Bawang Putih. Bawang putih termasuk bumbu dapur yang menyengat karena baunya yang tidak sedap.

Tapi kandungan yang terdapat pada bawang putih mempunyai manfaat untuk mengobati ambeien.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan cara menumbuk halus 2 siung bawang putih kemudian oleskan pada benjolan yang ada di daerah sekitar anus.

Adapun cara yang bisa digunakan, yaitu dengan meminum jus bawang putih setiap hari. Jika kedua cara tersebut dilakukan dengan rutin, maka benjolan pada ambeien akan segera kempes.

Dengan Cuka Apel

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang kedua yakni dengan cuka apel. Caranya dengan merendam kapas pada sari cuka apel, kemudian oleskan secara perlahan pada bagian wasir.

Ulangi terus sampai rasa sakit mulai mereda. Selain itu cara lain Anda dapat mencampurkan air dengan cuka apel pada saat akan membilas di bagian anus ketika hendak mandi.

Dengan Akar Kangkung

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang ketiga yakni dengan akar kangkung. Adapun cara lain untuk mengobati ambeien yaitu dengan menggunakan sayuran kangkung.

Selain bisa dimasak, sayuran ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi ambeien.

Caranya dengan memotong bagian pada batang hingga akarnya. Akan tetapi daun kangkung tidak digunakan untuk obatnya.

Ambilah batang dan akar kangkung lalu cuci hingga bersih. Kemudian rebus dengan 2 gelas air mineral sampai airnya menyusut hingga 1 gelas, lalu minum air rebusan itu setiap hari.

Dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang kempat yakni dengan lidah buaya. Pada dasarnya lidah buaya digunakan sebagai bahan alami kecantikan.

Namun tahukah Anda, tanaman ini juga bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit ambeien. Karena zat yang terkandung pada lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan maupun detoksifikasi.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu hanya dengan meminum jus lidah buaya secara rutin, maka dapat menghilangkan benjolan sakit ambeien.

Cara Mengobati Ambeien

Dengan Kulit Manggis

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang kelima yakni dengan kulit manggis. Kulit manggis berkhasiat sebagai anti peradangan dan antibakteri.

Ini dapat menurunkan rasa nyeri pada ambeien. Anda dapat menggunakannya seperti akar kangkung.

Yakni dengan meminum air rebusan kulit manggis yang telah dikeringkan terlebih dahulu. Minum obat ini secara rutin maka benjolan akan segera kempes.

Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Sakit Ambeien yang keenam yakni dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa sebagai anti-bakteri sehingga dapat digunakan untuk mengobati sakit wasir.

Cara mengaplikasikannya, Anda perlu menyiapkan 5 lembar daun sirsak dan 2 gelas air mineral.

Kemudian rebus daun sirsak sampai airnya tersisa 1 gelas. Terakhir minum rebusan airnya setiap pagi dan malam.

Demikian cara mengobati sakit ambeien dengan bahan alamiyang banyak ditemui dan mudah dicari di lingkungan sekitar. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here