32 C
Indonesia
Saturday, January 18, 2020
No menu items!

Mengenal Bahan Alami Penghilang Komedo

Wajib Baca

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia.

Komedo merupakan tumpukan lemak yang berada pada wajah yang biasanya berada dititik titk tertentu seperti hidung,jidat dan pipi. Adanya komedo ini sangat membuat orang menjadi kurang percaya diri. Namun taukah Anda bahwasanya komedo bisa dihilangkan secara alami. Berikut adalah beberapa bahan-bahan alami penghilang komedo yang terbukti ampuh.

Putih Telur

Kita tahu bersama bahwa telur merupakan makanan yang sangat bergizi apalagi pada  putih telurnya. Nutrisi yang terkandung pada putih telur  ternyata mampu menghilangkan komedo dan juga mampu mengencangkan pori dan juga berkhasiat untuk mencegah datangnya komedo datang lagi.

 Lidah Buaya

Bahan alami penghilang komedo berikutnya adalah lidah buaya. Selain mudah untuk didapat ternyata lidah buaya mengandung auksin yang dapat mengurangi peradangan pada kulit dan melembabkan kulit. Hal inilah yang menyebabkan lidah buaya sangat cocok digunakan apabila Anda ingin menghilangkan komedo secara alami.

Buah Lemon

Buah yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga Anda. buah yang memiliki rasa yang sangat asam ini ternyata mampu menghilangkan komedo. Hal ini disebabkan lemon mengandung asam sitrat yang mampu membuat pori pori enjadi kencang serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Teh Hijau

Teh Hijau memiliki kemampuan untuk  menghilangkan  minyak berlebih dan mampu mengatasi penyumbatan pori – pori akibat dari komedo. Selain itu teh hijau juga  memiliki kandungan senyawa antioksidan yang pastinya sangat baik untuk kulit.

Gula

Gula memang sudah dikenal sebagai antiseptik alami sebelum ditemukannya antiseptik yang kita kenal saat ini. Larutan gula juga telah lama digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kulit dan bakteri penyebab komedo. Dengan kemudahannya bahan ini ditemukan. Anda bisa menggunakannya dengan lebih mudah.

Pepaya

Buah yang memiliki nama latin Carica papaya ini pasti sudah sangat familiar terdengar di telinga Anda. Di balik rasanya yang sangat manis  ternyata pepaya juga merupakan salah satu bahan alami penghilang komedo.

Bahan yang terkandung dalam pepaya diantaranya adalah enzim papain untuk mengangkat sel kulit mati dan enzim protiolitik untuk menghilangkan komedo. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan perawatan dalam bentuk masker.

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...

Cetak Bibit Atlet Berprestasi Disbudpora Maksimalkan Wisma Atlet

Reportasee.com – Untuk memncetak atlet berprestasi, ada beberapa program yang akan digarap Disbudpora Kabupaten Ciamis, salahsatunya memaksimalkan fungsi Wisma Atlet yang lokasinya...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -