22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaMelamar Kerja, Ikuti Tips Ini Bikin HRD Terkesan!

Melamar Kerja, Ikuti Tips Ini Bikin HRD Terkesan!

Melamar Kerja, Ikuti Tips Ini Bikin HRD Terkesan! Jika untuk saat ini Anda sedang melamar sebuah pekerjaan yang ada di sebuah perusahaan. Oleh karena itu cobalah untuk bisa membuat seorang HRD yang ada di perusahaan tersebut merasa terkesan dengan Anda. Hal tersebut Anda lakukan tidak hanya ketika sedang menunggu pada waktu interview kerja saja. Tapi bisa juga dengan cara memanfaatkan akan moment pertama yang bisa menarik hati dan perhatian para HRD.

Tentunya dengan mempunyai strategi yang sangat baik, maka Anda bisa mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemenang. Untuk bisa membuat seorang HRD bisa terkesan pada Anda. Maka berikut ini beberapa hal mengenai cara untuk melamar kerja yang bisa membuat seorang HRD bisa terkesan.

Menggunakan Alamat Email yang Benar dan Mudah

Di zaman digitalisasi seperti sekarang ini, mengirim sebuah surat lamaran pekerjaan pun akan terlihat semakin di permudah. Jika sekarang ini Anda mau mengirim sebuah lamaran kerja dengan menggunakan e-mail, maka ada baiknya untuk Anda bisa meninggalkan sebuah alamat email yang sulit untuk dibaca. Pihak HRD pun akan menganggap kalau Anda tersebut tidaklah  serius untuk mau melamar kerja di tempat mereka.

Profil Dari Sosial Media

Tips melamar kerja selanjutnya yang bisa membuat seorang HRD terkesan yaitu dengan memperhatikan tampilan profil sosial media Anda. Dengan adanya sebuah sosial media tersebut, maka terkadang dari pihak HRD pun  akan mengintip dari calon kandidat para karyawannya yang ada di sosial media tersebut.

Membuat Sebuah Curiculum Vitae yang Cukup Menarik Serta Relevan

Membuat CV yang menunjukkan jati diri Anda. Hal tersebut bisa Anda mulai dengan mengenalkan diri Anda secara singkat dan menyertakan sebuah pengalaman bekerja ataupun magang. Bisa juga dengan mencantumkan aktivitas yang pernah Andalakukan, dan bisa juga mencantumkan sebuah pengalaman kerja yang sesuai.

Memilih Sebuah Bidang Pekerjaan yang Sama

Tips melamar kerja selanjutnya yaitu sebaiknya Anda memilih bidang pekerjaan yang sama. Ketika Anda tertarik untuk melamar kerja ke sebuah perusahaan, maka ada baiknya untuk Anda melamar pekerjaan tersebut ke bidang ataupun divisi yang sama seperti yang sebelumnya. Karena hal tersebut nantinya merupakan salah satu dari cara untuk bisa membuat HRD akan terkesan pada Anda.

Tidak hanya akan membuat terkesan, maka pihak HRD akan bisa melihat sebagai sebuah nilai plus buat Anda. Selain itu, maka Anda juga bisa untuk memanfaatkan sebuah pengalaman kerja sebelumnya untuk Anda bisa untuk menduduki posisi yang akan dilamar tersebut.

Janganlah Terlalu Sering Untuk Berganti Pekerjaan

Berganti-ganti pekerjaaan atau Job Hopping merupakan  suatu hal yang lumrah yang ada di dunia pekerjaan untuk saat ini. Dengan cara terus berganti pekerjaan, hal tersebut memang bisa membuat Anda bisa menambah banyak sekali pengalaman serta koneksi jaringan. Akan tetapi hal tersebut juga bisa menjadi sebuah boomerang buat Anda karena ada biasanya sebagian HRD yang akan mempertimbangkan hal tersebut.

melamar kerja
Foto : thebaroudeursblog-com

Jika memang Anda terlalu sering untuk berganti sebuah pekerjaan dan jangka waktu berada di perusahaan sebelumnya tidak terlalu lama. Maka biasanya hal tersebut akan menjadi sebuah catatan hitam buat Anda.

Inilah beberapa tips melamar kerja yang bisa untuk Anda ketahui. Semoga informasi yang ada di atas tersebut bisa untuk membantu Anda serta bermanfaat. Semoga Sukses.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular