29 C
Indonesia
Rabu, November 20, 2019
No menu items!

Mate 30 Smartphone Perdana Huawei Tanpa Android

Wajib Baca

Kesenjangan Sosial di Indonesia

Reportasee.com - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau besar maupun kecil. Indonesia juga merupakan...

Beginilah Spesifikasi VIVO S5 dengan Snapdragon 712

Reportasee.com - Model smartphone dengan merek VIVO S5 dengan snapdragon 712 kembali menampilkan fitur menariknya seperti layar...

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun...

SMARTPHONE,- Mate 30 Smartphone Huawei. Karena perusahaan Amerika Serikat dilarang untuk bekerjasama dengan Huawei, Google menghentikan akses produsen smartphone asal Tiongkok tersebut untuk menggunakan teknologi Android.

Dilansir dari Solopos.com, Huawei pun berencana akan membuat sistem operasi bernama HongMeng sebagai ganti Android untuk ponsel yang diproduksi. Huawei Mate 30 dikabarkan bakal menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi buatan Huawei sendiri.

Informasi ini dibocorkan oleh seorang kontributor dari situs Slash Leaks. Ia menulis info tersebut melalui akun Twitter miliknya, @RODENT950.

Dalam cuitannya, dikabarkan seri Mate 30 yang akan rilis pada 22 September 2019 mendatang akan dibekali dengan chipset Kirin 985, dan sistem operasi baru HongMeng.

Bocoran Spesifikasi

Beberapa bocoran tentang spesifikasi dari Huawei Mate 30 juga sebelumnya sempat beredar di jagad maya. Layar AMOLED 6,71 inci, dan fitur in-display fingerprint (sensor sidik jari dalam layar) juga akan disertakan pada Huawei Mate 30.

Menariknya lagi, dilansir dari Detik.com, seri Mate 30 akan lepas dari notch. Hal ini tentu menjadi ‘pendobrak tradisi’ ponsel flagship Huawei yang ada pada seri-seri  terdahulu.

Huawei Mate 30 juga akan mendukung koneksi 5G, tetapi untuk ponsel dengan jaringan 4G akan tersedia pada versi yang terpisah.

Nantinya, seri Mate 30 juga akan memiliki 4 kamera belakang lengkap dengan LED flash yang ditempatkan pada penampang berbentuk kotak.

Sokongan tenaga dari baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan fast charging 55W pun kian melengkapi smartphone terbaru keluaran Huawei ini nantinya.

Huawei Buktikan Kemampuan

Wujud asli dari Huawei Mate 30 semakin menarik untuk ditunggu, apalagi smartphone Huawei ini turut menjadi bukti apakah Huawei akan menggunakan sistem operasi buatan sendiri atau tidak.

Pasalnya, Huawei memang menyatakan beberapa waktu lalu bahwa mereka akan meluncurkan sistem operasi buatan sendiri pada akhir tahun 2019 mendatang.

Tindakan ini merupakan gebrakan Huawei setelah Google memutuskan akan membatasi akses Huawei terhadap sistem operasi Android.

Selain Android, vendor ponsel no 2 di dunia ini juga akan kehilangan akses terhadap layanan Google lainnya, toko aplikasi Play Store menjadi salah satunya.

HongMeng

Bukan hal yang mustahil apabila seri Mate 30 nantinya akan menggunakan sistem operasi buatan sendiri sebagai pengganti Android.

Tetapi untuk versi global, kemungkinan bagi seri ponsel high-end tersebut untuk mengadopsi sistem operasi lain juga masih terbuka.

HongMeng menjadi nama yang pertama mencuat sebagai judul dari OS baru buatan Huawei. Di sisi lain, nama ARK OS juga telah didaftarkan sebagai nama dari sistem operasi buatan perusahaan asal Shenzen itu.

Cukup menarik untuk menunggu bagaimana wujud asli Huawei Mate 30 ini nantinya apakah benar-benar akan mengusung OS buatan sendiri, atau menggunakan OS lain yang sudah ‘punya nama’. ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul ; Mate 30 Bakal Jadi Smartphone Perdana Huawei Tanpa Android

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Kesenjangan Sosial di Indonesia

Reportasee.com - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau besar maupun kecil. Indonesia juga merupakan...

Beginilah Spesifikasi VIVO S5 dengan Snapdragon 712

Reportasee.com - Model smartphone dengan merek VIVO S5 dengan snapdragon 712 kembali menampilkan fitur menariknya seperti layar Amoled 4 kamera yang ada...

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun itu bukan merupakan pilar utama...

NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi

Reportasee.com, - NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi. NASA secara resmi menamai sebuah batu es kecil di luar Pluto....

Hisense Siapkan Baterai Jumbo Kapasitas 10.010 mAh

Reportasee.com, - Hisense Siapkan Baterai Jumbo Berkapasitas 10.010 mAh. Hisense memang nyaris tidak terdengar lagi gaungnya di Indonesia, meskipun ponsel besutannya tampak...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -