32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaMasker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Masker Untuk Menghilangkan Komedo Secara Alami

Memiliki kulit bersih adalah keinginan setiap wanita untuk terlihat cantik. Salah satu indikator kulit bersih menurut wanita adalah hilangnya komedo di wajah. Nah, tahukah kamu bagaimana cara menghilangkan komedo? Berikut ini ada beberapa jenis masker untuk menghilangkan komedo untuk Anda coba di rumah.

Minyak Kelapa

Jenis masker pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo adalah minyak kelapa. Minyak kelapa sebenarnya berkhasiat mencegah komedo dan menghilangkan kotoran wajah setelah beraktivitas. Akan tetapi, minyak kelapa juga efektif mengatasi masalah wajah lain seperti komedo.

Untuk mengatasi masalah komedo minyak kelapa cukup Anda oleskan di wajah tempat komedo bersarang. Minyak kelapa adalah bahan alami yang bisa Anda pakai dua kali sehari sampai komedo hilang. Selain jenis minyak kelapa, Anda bisa juga menggunakan alternatif minyak zaitun.

Tea Tree Oil

Pastinya Anda sudah sering mendengar istilah tea tree oil. Ini adalah salah satu bahan masker untuk menghilangkan komedo. Tea tree oil ini memiliki khasiat membersihkan polutan dan minyak yang menempel di kulit setelah beraktivitas seharian di luat atau di dalam ruangan.

Tea tree oil ini juga berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit Anda sehingga kemungkinan muncul komedo dapat Anda minimalisir. Sebagai bahan alami yang ramah lingkungan masker satu ini mempunyai manfaat komedogenik atau mampu membersihkan komedo di wajah.

Nah, untuk mendapatkan fungsi tersebut, Anda bisa mengaplikasikan tea tree oil di area wajah yang berkomedo misalnya hidung, dan bawah dagu. Agar mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal pengaplikasian tea tree oil juga bisa dipadukan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun.

Oatmeal

Berikutnya ada outmel yang bisa juga Anda jadikan masker komedo sendiri dan murahmeriah di rumah. Menurut pendapat ahli outmel mempunyai sifat antiinflamasi dan kemampuan menyejukkan kulit serta mengekfoliasinya. Nah, beberapa sifat tersebut tentu berlaku untuk mengangkat komedo.

Ketika ingin membersihkan komedo Anda bisa menggunakan perbandingan 2 sdm oatmel untuk campuran 3 sdm yogurt dan 1 sdm minyak zaitun. Setelah semua bahan tercampur, Anda bisa langsung mengaplikasikanya ke wajah berkomedo dan ditunggu kering sekitar 15 menit kemudian bilas.

Putih Telur

Anda juga bisa menggunakan putih telur sebagai masker untuk menghilangkan komedo. Putih telur ada dasarnya mampu membantu mengencangkan kulit sehingga tampak lebih muda. Akan tetapi, putih telur bisa membantu mengangkat komedo dan sel-sel kulit mati.

Baca:  Menggodanya Kampung Ranca Upas Bandung Jabar

Untuk memperoleh hasil yang maksimal Anda bisa mencampurkan 3 butir putih telur dengan 2 sendok makan cairan lemon. Kedua bahan ini akan membantu mengangkat kotoran di wajah setelah masker diaplikasikan kurang lebih 10 sampai 15 menit saja.

Gula

Bahan alami yang bisa Anda temui di rumah dengan mudah selanjutnya adalah gula. Menurut sifatnya gula adalah bahan eksfoliasi alami untuk mengangkat kulit matidan kotoran di permukaan. Nah, dengan kegunaanya tersebut, gula bisa membantu mengikis komedo di area wajah.

Baca:  Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Paling Praktis

Untuk penggunaanya sendiri Anda bisa mencampurkan 3 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Setelah bahan tercampur sempurna bisa Anda aplikasikan di wajah yang berkomedo dengan sedikit pijat seperti pemakaian facial scrub lalu bilas dengan air.

Bagi Anda yang menginginkan hasil maksimal masker komedo dari gula ini sangat aman Anda gunakan paling tidak seminggu sekali agar hasilnya cepat kelihatan. Selain untuk scrub komedo gula juga bisa untuk scub area bibir loh, jadi bibir Anda bisa tampak lebih cerah.

Lemon

Selain menggunakan gula Anda juga dapat memanfaatkan lemon sebagai masker komedo. Secara umum lemon bersifat asam yang bisa mengecilkan pori-pori wajah dan mencegah komedo bersarang. Lemon juga terkenal paling cepat mencerahkan wajah jadi bekas jerawat dan komedo bisa hempas.

Untuk pemanfaatannya sendiri, lemon sangat simple dibanding bahan lainnya. Anda tinggal mengaplikasikan air perasanya sebagai masker komedo dan tinggal biarkan kering beberapa saat. Setelah kering Anda bisa membilasnya dengan air hangat dan ulangi pemakaiannya 2-3 kali untuk lebih maksimal.

Kulit Jeruk

Bahan terakhir yang cocok Anda gunakan masker untuk menghilangkan komedo adalah kulit jeruk. Pasti Ada banyak yang belum tahu jika kulit jeruk memiliki manfaat setara dengan buahnya. Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C tinggi yang baik untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Untuk membuat masker kulit jeruk Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu kemudian haluskan menjadi bubuk tepung kulit jeruk. Setelah itu, larutkan 1 sdm saja dalam 2 sdm air mawar dan campurkan merata. Selanjutnya, aplikasikan masker pada bagian berkomedo dan diamkan sampai kering.

Masker komedo kulit jeruk ini cukup Anda bilas dengan air dingin dan bisa digunakan  lebih sering dari masker lain karena bahannya sangat alami. Agar hasil lebih efektif gunakan masker kulit jeruk secara rutin hingga komedo menghilang.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer