30.1 C
Indonesia
Minggu, Desember 8, 2019
No menu items!

Masjid Jami Al Munawaroh Sentul City Bogor

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

BOGOR,- Masjid merupakan rumah Allah SWT. Dalam arti milik Allah SWT. Hanya orang-orang beriman yang bisa memakmurkan masjid. Salah satu masjid yang menjadi sorotan banyak orang adalah masjid Al Munawaroh yang terletak di kawasan Sentul City Bogor. Masjid ini tampak indah dengan desain yang sangat unik.

Masjid yang berada di Jalan Baliraya, daerah Sentul City, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor ini merupakan masjid jami besar yang rutin digunakan untuk melaksanakan ibadah solat jumat. Masjid yang didirikan atas dasar takwa ini memiliki keunikan dalam segi arsitektur itu tersendiri yang tak dimiliki oleh mesjid lain di Indonesia.

Secara lebih ke dalam lagi, masjid al Munawaroh dirancang dengan sangat apik dan menarik. Konsep yang digunakan adalah konsep tanpa tembok dan terbuka. Dimana masjid ini tak mempunyai pintu masuk sama sekali. Masjid ini memiliki arsitektur bangunannya seperti observatorium.

Letak masjid Al Munawaroh berlokasi di tempat yang sejuk, nyaman dan asri, tepatnya diapit oleh sungai dan pegunungan dengan hamparan rumput hijau yang luas. Membuat mengunjungi masjid ini akan merasakan kenyamanan serasa di alam.

Pada waktu sedang di dalam masjid pun akan terasa sepoi angin yang menyejukkan suasana hati dan badan. Masjid yang dibangun oleh sebuah yayasan sosial ini terus menarik perhatian masyarakat tanah air. Sehingga setiap waktu solat lima waktu tiba selalu dipenuhi oleh jamaah yang datang dari berbagai tempat.

Mengenal Masjid Jami Al Munawaroh Sentul City Bogor

Allah SWT itu Maha Indah dan sangat menyukai keindahan. Hal itulah yang terwujud dari konsep di atas. Masjid Al Munawaroh Sentul didesain dengan sangat menawan yang membuat indah dilihat dari tempat yang jauh sekalipun.

Masjid yang berada di antara sungai dan gunung ini menampakkan keindahan. Yang mencerminkan kekuasaan Allah SWT yang Maha Besar. Salah seorang pengurus masjid Al Munawwaroh, Ubaidillah MZ menuturkan bahwa masjid ini memiliki konsep sesuai firman Allah SWT.

Bangunan masjid Al Munawaroh Bogor ini mempunyai 3 lantai. Untuk lantai pertama digunakan untuk tempat wudhu. Sedangkan lantai 2 dan 3 dipakai untuk melaksanakan ibadah solat. Untuk atap masjid mirip dengan bunga yang tengah mekar.

Keindahan masjid al munawaroh semakin jelas ketika pada malam hari. Saat malam hari, masjid al munawaroh akan memancarkan sinar yang terang benderang di bagian atap. Hingga menyerupai kelopak bunga yang mekar di tengah-tengah alam.

Untuk memakmurkan masjid jami al munawwaroh ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pengurus DKM. Seperti mengadakan TPA bagi anak-anak dan pengajian ba’da solat subuh untuk umum. Khusus pada bulan suci Ramadhan, masjid ini mengadakan acara kultum, itikaf bersama dan buka bersama.

Untuk mengenal masjid jami al Munawaroh Sentul City Bogor maka anda bisa langsung mengunjungi tempat ibadah ini. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -