Makanan Khas Indonesia yang Dibenci Turis

0
189
Makanan Khas Indonesia yang Dibenci Turis

Reportasee.com – Makanan khas Indonesia dibenci turis. Berbicara masalah kuliner di Indonesia, pasti beraneka ragam, nikmat dan tersaji dengan kaya akan rempah-rempahnya.

Bagi orang Indonesia, kuliner di negeri sendiri mesti beranggapan bahwa yang terbaik. Namun belum tentu orang luar juga merasakan sama.

Beberapa turis ada yang suka makanan Indonesia seperti kita, tetapi ada juga beberapa daftar makanan khas Indonesia yang dibenci turis.

Daftar Makanan Khas Indonesia yang Dibenci Turis

Ceker

Bagi orang Indonesia makanan olahan yang berasal dari ceker tentunya tidak asing. Karena sebagian besar makanan khas di Indonesia berasal dari daging Ayam.

Dan tentunya akan sia-sia bila tidak menggunakan ceker juga sebagai bahan olahan masakan.

Seperti halnya di toko, warung makan dan bahkan ibu rumah tangga juga terbiasa memakai ceker dalam masakan keluarga.

Makanan ceker ini enak dan harganya terjangkau. Tetapi bagi para turis, makanan ceker yang berasal dari kaki ayam ini terkesan menjijikan. Dan mereka menganggapnya aneh untuk disantap.

Bahkan ada yang mengatakan ceker dianggap tidak memiliki gizi sama sekali. Dan ceker menjadi daftar makanan khas Indonesia yang dibenci Turis. Menurut Anda bagaimana olahan masakan ceker.

Durian

Padahal bila kita ketahui durian disebut-sebut sebagai rajanya buah bagi para pecinta buah.

Di Indonesia meskipun harganya terbilang diatas rata-rata banyak masyarakat masih suka mengkonsumsinya.

Tetapi hal ini lain lagi bagi para turis buah durian dirasa malapetaka bagi mereka karena dapat dicium dari baunya yang menyengat tentunya rasa buah ini tidak layak dikonsumsi.

Jeroan

Bagi masyarakat luar negeri memakan daging sapi, ayam, domba atau kambing adalah hal yang biasa dan terkadang mereka sukai.

Tetapi lain lagi bila yang dikonsumsi jeroan atau dalamannya seperti halnya usus, otak, hati dan lainnya, mereka lebih enggan dan terkesan tidak pantas untuk dikonsumsi.

Oleh karena itu jeroan termasuk ke daftar makanan khas Indonesia yang dibenci turis.

Jengkol

Jengkol adalah sejenis bahan makanan yang menyerupai pete. Bahan makanan satu ini sering digunakan oleh masyarakat Indonesia karena orang menganggap jengkol memiliki rasa seperti daging.

Masakan bahan olahan jengkol biasa dijadikan semur jengkol. Namun tidak sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai jengkol ada yang tidak suka karena aromanya menyengat.

Untuk masakan jengkol ini turis asing terkadang tidak menyukainya karena dianggap menyebabkan bau mulut yang mengyengat setelah mengkonsumsinya.

Dan hal ini dirasa sangat mengganggu maka dari itu sebagaian turis tidak menyukai masakan jengkol ini bisa jadi ditakutkan mengganggu aktifitas kesehariannya atau karena belum terbiasa, Tetapi ada juga turis yang menyukainya.

Cingur

Makanan khas Indonesia satu ini terkenal di Jawa Timur, cingur sendiri sebenarnya berasal dari bahasa jawa yang artinya mulut juga hidung. Masakan cingur biasanya dibuat menjadi rujak cingur.

Kalau Anda memberikan makanan cingur ini kepada turis mereka pasti akan memakannya tetapi tidak akan dimakan bila kalian memberi tahu bahan dasarnya kepada mereka sebelum memakannya.

Itulah Makanan Khas Indonesia yang Dibenci Turis. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here