LPPM Unigal Tumbuhkan “Ghirah” Dosen Lakukan Penelitian

0
44
LPPM Unigal Tumbuhkan “Ghirah” Dosen Lakukan Penelitian
Foto : LPPM Unigal menggelar kegiatan workshop penulisan proposal, laporan hasil dan publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Galuh/ LPPM Unigal berupaya menumbuhkan ghirah (semangat/ motivasi) para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian.

Ketua LPPM Unigal, Ir. Sudrajat, MP, pada acara workshop penelitian dan pengabdian, Selasa (09/07/2019), menuturkan, kegiatan penelitian dan pengabdian bukanlah semata-mata hanya untuk memenuhi tuntutan dan kewajiban sebagai dosen.

“Tapi sebaliknya, sebagai kaum cendekiawan, maka penelitian dan pengabdian itu merupakan suatu kebutuhan,” kata

Menurut Ajat, hanya dengan begitu maka produktifitas penelitian dan pengabdian, baik secara kualitas ataupun kuantitas akan meningkat. Kalau sudah meningkat, maka Unigal akan naik menjadi perguruan tinggi dengan klaster madya.

Pada kesempatan itu, Ajat mengungkapkan, kegiatan wokshop yang diselenggarakan pihaknya memiliki beberapa tujuan. Diantaranya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil penelitian dan pengabdian para dosen.

Selanjutnya memotivasi para dosen untuk mendapatakan hibah penelitian dan pengabdian dari Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kemudian meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi penelitian dan pengabdian dalam bentuk publikasi jurnal.

Diakui Ajat, kegiatan workshop tersebut merupakan bagian dari program kerja, visi dan misi LPPM Unigal tahun akademik 2018/2019. Pada kesempatan ini, pihaknya mendatangkan Dr. Drs. Ahmad Tossin Alamsyah, ST.,MT, untuk memotivasi dosen dalam hal penyusunan proposal.

Rektor Universitas Galuh, Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si., memberikan apresiasi kepada LPPM Unigal atas penyelenggaraan kegiatan workshop. Menurut Yat, marwah kampus Unigal adalah penelitian dan pengabdian.

“Untuk itu, dosen harus rutin dan rajin melakukan penelitian dan pengabdian. Melalui hal ini, insyaalloh, visi dan misi Universitas Galuh kedepan akan tercapai,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here