BOGOR, – Libur Akhir Pekan Lebaran 2019, Jalur Puncak Macet. Jalur Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, kembali terpantau padat pada Sabtu 8 Juni 2019. Atau tepat akhir pekan pada libur cuti bersama Idul Fitri. Volume kendaraan bahkan diperhitungkan akan meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dua hari sebelumnya.

“Peningkatan jumlah kendaraan yang memadati Jalur Puncak pada H+2 ini, karena kendaraan yang arus balik mudik. Kemudian ditambah dengan kendaraan warga yang akan berwisata di kawasan Puncak,”. ujar Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Mohamad Dicky, Sabtu (8/6/2019).

Kapolres mengungkapkan, volume kendaraan di Jalur Puncak menuju Jakarta atau Kota Bogor terhitung 30 ribu unit sepanjang H+1 atau Jumat 7 Juni 2019. Volume yang menuju Puncak melalui Jalan Tol Jagorawi mencapai 25 ribu kendaraan.

“Sedangkap pada H+2 hari ini, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak dari pagi hingga pukul 10.00 sudah mencapai 25 ribu kendaraan,” ungkap Dicky.

Dia mengungkapkan, arus kendaraan yang besar dari arah Jakarta itu menyebabkan penumpukan kendaraan di kawasan Puncak. Akibat selanjutnya yaitu antrian parah di sisil lain Jalur Puncak hingga wilayah Cianjur.

“Untuk mencairkan kepadatan serta kemacetan panjang di Puncak kami sudah melajukan rekayasa lalu lintas. Dengan pemberlakukan one way kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta,” ujar dia.

Rekayasa lalin tersebut masih bertahan hingga Sabtu siang karena antrean belum cukup terurai di sepanjang Jalur Puncak ke arah Cianjur.

Diharapkan, rekayasa lalu lintas dari arah sebaliknya, yaitu dari arah Jakarta, dapat segera dilakukan. Karena kemacetan Libur akhir pekan lebaran tak kalah parah. ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan Judul : Libur Akhir Pekan Lebaran 2019, Jalur Puncak Macet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here