BOLA,- Baru-baru ini tim sepakbola wanita Amerika Serikat berhasil menang telak atas Thailand dengan skor 13-0 pada gelaran Piala Dunia Wanita FIFA 2019.

Dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (12/06/2019), Tim Amerika Serikat sejauh ini dijadikan sebagai favorit juara. Pada gelaran itu sangat menunjukkan kualitas permainannya dengan menang besar atas Timnas Thailand.

Pada babak pertama, Tim asal Paman Sam itu mencetak 3 goal. Lalu pada babak kedua, mulailah mereka mendominasi permainan hingga mencetak 10 goal tambahan.

Alex Morgan merupakan algojo pada pertandingan tersebut. Ia sangat pantas untuk menjadi Woman of The Match, karena sudah berhasil membukukan namanya di papan skor dengan mencetak 5 goal.

Dirinya berpendapat bahwa Tim sepakbola wanita Amerika Serikat sangat ingin menunjukkan performa terbaik saat berlaga baik sekarang dan berikutnya. Dan inilah hasil dari kerja keras tim yang selama ini mereka bangun.

“Goal-goal yang sangat penting di turnamen ini merupakan hasil kerja keras. Kami terus melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan hingga akhirnya kami berhasil menang telak 13 goal tanpa balas,” ungkap Alex seperti dikutip dari Telegraph.

Kemenangan Terbesar

Tentunya kemenangan besar 13-0 tersebut merupakan kemenangan terbesar pada gelaran Piala Dunia baik pria maupun wanita. Dan ini menjadikan Tim Amerika Serikat berhasil menciptakan rekor baru.

Selain itu, 5 goal yang dicetak Alex juga berhasil menyamai rekor yang tercipta oleh Legenda sepakbola, Michelle Akers sebelumnya.

“Bisa menyamai rekor goal Michelle Akers merupakan suatu hal yang fenomenal. Terlepas dari itu, Tim kami sangat menampilkan performa permainan yang luas biasa,” ujar Alex seperti dikutip dari Los Angeles Times.

Respect ke Pemain Lawan

Seusai laga, beberapa pemain dan pihak Official Tim Amerika Serikat mendatangi sejumlah pemain-pemain Timnas Thailand untuk memberikan dukungan. Karena ini merupakan sikap Respect pada permainan sepakbola.

Tertangkap kamera, Alex langsung mendatangi Miranda Nild. Pasalnya, kedua pemain tersebut sempat memperkuat klub California Golden Bears. Keduanya tampak akrab meski kenyataannya Nild meratapi kekalahan pada laga itu. ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan judul ; Libas Thailand 13-0, Tim Sepakbola Wanita Amerika Serikat Cetak Rekor Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here