Ini Laptop Gaming Termahal yang Pernah Ada

Untuk menunjang hobi gaming, laptop gaming termahal bisa menjamin Anda mendapatkan spesifikasi yang mumpuni dan konfigurasi khusus untuk gaming. Bahkan selain gaming, editing, rendering, dan sejenisnya bisa lebih cepat Anda kerjakan dengan laptop khusus gaming.

Bila Anda tertarik untuk mempunyai laptop gaming mahal dengan spesifikasi yang dewa, ada beberapa rekomendasi terbaiknya. berikut ini ulasan selengkapnya.

HP Omen 15t

Laptop gaming mahal pertama ini bisa memberikan Anda sebuah pengalaman gaming tanpa ada kendala lag. Laptop ini menggunakan GPU GeForce RTX 2080 dan prosesornya Intel Core i9-10885H. Kelebihan yang menonjol ialah dari sisi tampilan.

Meski bukan yang terbaik untuk pengalaman gaming 4K, namun refresh rate layar dapat mencapai 300 Hz. Tetapi  daya baterainya yang tidak terlalu besar, Sehingga membuat sisi portabilitasnya kurang.

Razer Blade 15

Laptop gaming termahal selanjutnya adalah Razer Blade 15. Laptop keluaran tahun 2020 ini merupakan laptop gaming yang desainnya  brilian sehingga sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Spesifikasinya pun sangat super.

Laptop ini bisa memuat game PC apapun yang ingin Anda mainkan. Berbekal Intel Core i7 generasi 10 dan RTX 2080 Super menjamin gaming Anda lancar tanpa lag. Razer juga menonjolkan WiFi 6 AX201.

Fitur tersebut hadir untuk membuat jaringan koneksi internet Anda lebih baik dan lancar. Selain sangat  bagus oleh pengguna gaming, razer juga sangat cocok untuk para pekerja profesional kreatif.

Acer Predator 21 X

Laptop gaming Acer Predator 21 X ini pertama kali Acer kenalkan melalui ajang IFA di Berlin Jerman pada tahun 2016. Yang menjadi perbedaan mencolok pada produk besutan Acer ini ialah menyematkan layar lengkung di laptop dan menjadi yang pertama di dunia.

Ukuran layarnya seluas 21 inchi ini menerapkan teknologi dynamic refresh rate dari Nvidia G-Synch sehingga gejala image tearing, stuttering, input lag hilang. Prosesor Intel i7 generasi ke 7 (kaby lake) ini berkombinasi dengan kartu dual grafis dari Nvidia GTX 1080.

Alienware M17 R3

Laptop ini merupakan laptop gaming termahal selanjutnya yang harganya mencapai $7,000 USD atau setara dengan Rp 66.900.000. Perangkat ini sangat cocok untuk Anda yang tidak hanya memikirkan performa laptop, namun juga estetika perangkat laptop.

Laptop gaming ini mempunyai tampilan yang ciri khas. Prosesor yang digunakan merupakan Intel Core i9-10980HK generasi ke 10 kecepatan turbo sampai 5.3GHz. GPU-nya  menggunakan GeForce RTX 10 super dengan VRAM 8 GB.

Alienware New M15

Laptop ini hadir lengkap dengan prosesor Intel Core i7, dan juga berkecepatan clock turbo hingga 5 GHz. Di antara jajaran laptop gaming mahal, laptop ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda tahun 2021.

Untuk memproses grafis, alienware ini mempercayakan pada GeForce RTX 2080 8GB. Dengan spesifikasi ini, Anda bisa bermain game F1 2020 dengan display ultra 1080p dengan frame rate 146 FPS. Namun, kekurangannya adalah, kapasitas baterainya yang suram.

MSI GT83VR 6RF 

MSI seri ini menggunakan desain laptop yang paling mutakhir dari seri laptop lainnya. menempatkan keyboard dan touchpad di sisi ujung bawah laptop. Keyboardnya menggunakan jenis mechanical, yang merupakan hasil kolaborasi dengan steelseries.

Spesifikasi GT83VR ini membenamkan prosesor intel i7 generasi 6 seri skylake. Laptop ini juga hadri dengan grafis yang menggunakan dua kartu Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5X SLI. Harga laptop ini di pasaran berkisar Rp. 75.000.000

ASUS ROG GX800VH

Asus melanjutkan serinya dari sebelumnya GX700. Produk GX adalah seri tertinggi dari Asus. Asus ROG menyematkan perangkat seperti dock secara terpisah. Fungsinya menurunkan suhu panas yang berlebihan.

Menariknya, pada docking Asus ROG menggunakan teknologi water cooling yang pertama kali ada di dunia dan sudah ada pada laptop ini. Performa laptop ini juga sangat tinggi, dan bisa melakukan overclocking mencapai 4.4 GHz dengan mudah hanya dengan satu tombol.

Mengenai spesifikasi, Asus ROG GX800VH mampu menghasilkan layar yang beresolusi 4K UHD saat Anda gunakan untuk bermain game.

Lalu, di bagian hardware, laptop ini menggunakan prosesor i7 6839HK dan dual kartu grafis Nvidia GTX 1080 SLI,  seri tertinggi hardware. Harga yang beredar di pasaran Indonesia untuk laptop ini sekitar Rp. 81.000.000.

ROG Mothership GZ700

Laptop gaming termahal terakhir adalah ROG Mothership GZ700. ROG menggunakan chipset yang tangguh, serta dengan Intel Core i9-9980HK octa-core yang berkecepatan sampai 5GHz.

Laptop ini tidak menggunakan prosesor generasi ke-10 karena mereka memfokuskannya pada kompabilitas dengan segala game. Jadi, mereka menggunakan GPU GeForce RTX 2080 dengan VRAM sebanyak 8GB.

GPU ini bisa membuat Anda bermain game dengan display 1080p 100+ FPS dengan konstan. Laptop ini hadir dengan memori 64 GB dan SSD 1,5 TB. Harganya sendiri sekitar Rp. 97.000.000

Itulah beberapa laptop gaming dengan harga yang begitu fantastis. Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Tentu dengan harga mahal, produk tersebut mampu memberikan kualitas yang tinggi.