Lagu Religi Idul Fitri Sabyan Gambus di Rilis

0
209
Sabyan Gambus Rilis Lagu Religi Idul Fitri

Lagu Religi Idul Fitri Sabyan Gambus di Rilis. Selama satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, melawan hawa nafsu, menahan dahaga dan lapar hingga amarah.

Banyak orang yang memaknai idul fitri sebagai hari kemenangan. Di hari kemenangan itulah umat islam merayakan dengan suka cita.

Idul fitri yang diartikan kembali kepada fitrah atau suci pun punya makna. Manusia kembali bersih dari dosa seakan terlahir kembali. Karena telah melaksanakan ibadah puasa ramadan sebulan penuh.

Suasana silaturahmi, berkumpul bersama sanak keluarga tercinta serta makan bersama menjadi momen yang amat istimewa dan membahagiakan. Apalagi momen silaturahmi dilakukan dengan keluraga dan teman sejawat kita.

Suasana itulah yang coba diaplikasikan oleh Grup Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal yang paling gres. Terutama pasca melepas lagu hits berjudul Ya Romdon, belum lama ini.

“Ini adalah gambaran bagaimana suasana di hari yang Fitri. Setelah sebulan berpuasa, kita bisa makan dari pagi dengan suasana kemenangan. Gema takbir, suara bedug, ialah moment yang penuh haru. Suasana ini yang kita jadikan inspirasi di lagu Idul Fitri,” ujar Ayus & Nissa, pentolan Sabyan Gambus, yang juga penulis lagu tersebut.

Menurut Ayus & Nissa, tak ada kendala yang berarti untuk dapat menerjemahkan suasana lebaran menjadi sebuah komposisi lagu berjudul Idul Fitri ini.

“Penyebabnya karena kebersamaan mereka yang udah cukup lama, yang pada akhirnya membuat lagu Idul Fitri bisa cepat diselesaikan. Disaat kita dikarantina, berkumpul bersama disanalah pembuatan konsep itu terjadi. Mulai dari lirik, notasi hingga komposisinya langsung tercipta saat itu juga,” ungkapnya.

Dengan output musik yang berciri, yakni pop dibalut nuansa arabian, Nisa sebagai vokalis, jelas memberikan sentuhan yang berarti pada lagu religi Idul Fitri. Alhasil lagu berdurasi 4 menit itu terdengan alunan yang sempurna.

Alangkah senangnya jika lagu ini menjadi soundtrack lebaran teman-teman di hari yang fitri ini. Didengarkan ketika berkumpul bersama keluarga.

“Didengar ketika sedang dijalan menuju ke rumah sanak keluarga untuk besilaturahmi. Itulah yang kita harapkan dengan di luncurkannya lagu ini,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here