Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

0
267
blank

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak orang karena mengandung banyak vitamin C, vitamin B6 mineral, serat, kalium. Tidak hanya buahnya yang baik untuk tubuh, namun batang pohon pisang juga memilki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat batang pohon pisang yang perlu Anda ketahui.

Mengurangi Berat Badan

Khasiat dari batang pohon pisang ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. kandungan serat yang terdapat dalam batang pohon pisang akan membuat Anda merasa lebih kenyang  dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, batang pohon pisang  ini juga dapat memperlambat  penyebaran gula dan lemak pada aliran darah.

Menyembuhkan Batu Ginjal

Dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan sari dari batang pohon pisang merupakan cara yang paling mudah dalam mengobati batu ginjal. Kaya akan kalium dan sifat diuretik yang terkandung dalam batang pohon pisang serta asam sitrat pada jeruk nipis jika di perpadukan dapat berkhasiat untuk mengurangi pertumbuhan benjolan pada kristal dari ginjal.

Mencegah Hiperasiditas

Manfaat batang pohon pisang selanjutnya yaitu dapat menyembuhkan hiperiditas dan perut mulas. Karena kandungan dari batng pohon pisang memilki senyawa yang dapat yang dapat menjaga kadar asam dalam tubuh Anda. Selain itu, Anda dapat meminum sari dari perasan batang pohon pisang ini dalam keadaan perut kosong.

Mengobati Sembelit

Sembelit merupakan salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. penyakit ini biasa di sebabkan akibat konsusi makanan yang pedas dan kurang sehat. Untuk mengatasinya Anda hanya cukup menggunakan sari dari batang pohon pisang.  Karena serat yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi rasa sembelit.

Mencegah Anemia

Anemia merupakan penyakit yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, penyakit ini termasuk penyakit yang ganas jika tidak segera di obato dapat menyebabkan penyakit kanker.  Oleh sebab itu, bagi Anda yang mempunyai penyakit anemia dapat mengkonsumsi batang pohon pisan ini. Karena senyawa yang terkandung dapat meningkatkan homoglobin dan menambah zat besi pada tubuh.

Itulah beberapa manfaat batang pohon pisang yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Harganya yang murah dan mudah di dapatkan, pengobatan alternativ ini banyak menjadi buruan banyak orang dalam menjaga kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here