Home Berita Kwon Mina Dugaan Percobaan Bunuh Diri Terbaru

Kwon Mina Dugaan Percobaan Bunuh Diri Terbaru

Kwon Mina Dugaan Percobaan Bunuh Diri Terbaru
Kwon Mina Dugaan Percobaan Bunuh Diri Terbaru

Reportasee.com – Kwon Mina merupakan salah satu mantan anggota girlgrup kenamaan asal Korea Selatan. Namanya melejit kala bergabung di girlband AOA.

Belum lama ini, datang kabar mengejutkan dari perempuan cantik tersebut. Lewat postingannya di akun social media Instagram cukup menghebohkan publik.

Unggahan tersebut berupa foto darah sehingga kuat dugaan menurut penggemar ia akan melakukan percobaan bunih diri. Memang dunia industri Korea Selatan kerap terkenal sangat kejam.

Warga biasa Korea Selatan bahkan kerap melakukan aksi bunuh diri. Tindakan negative tersebut memiliki alasan berbeda-beda. Utamanya adalah permasalahan hidup yang sangat pelik.

Para remaja usia sekolah di Korea Selatan bahkan tak jarang ada yang melakukan aksi ini. Umumnya terjadi karena nilai tidak memadai atau tidak berhasil masuk ke lembaga pendidikan pilihan.

Ternyata bukan hanya warga biasa saja, selebriti ternama Korea Selatan juga ada beberapa yang melakukan aksi tersebut. Pemicunya pun beragam, namun tak jarang lantaran serangan dari haters.

Sudah banyak selebriti Korea Selatan bahkan idol kenamaan meregang nyawa mereka karena hal ini. Sebab itulah para penggemar melindungi dan selalu mendukung idola mereka agar tidak nekat melakukan aksi tersebut.

Sampai saat ini masih ada segelintir selebriti yang memiliki niat tersebut. Salah satunya adalah Kwon Mina. Bahkan percobaan tersebut bukan kali ini saja, ia sudah kerap melakukan aksi ini.

Profil dan Biodata Kwon Mina

Artis Kwon Mina merupakan penyanyi yang tergabung pada girlband bernama AOA. Tetapi sekarang statusnya adalah eks member dari girlgrup tersebut. Ia lahir di daerah Busan tahun 1993 di tanggal 21 September.

Usianya saat ini adalah 27 tahun. Mina sudah bergabung sebagai anggota girlband AOA pada tahun 2012 silam. Sejak saat itulah ia mulai terkenal luas di kalangan publik Korea Selatan. Selain itu ia juga mulai mendapatkan tawaran lain di bidang dunia hiburan seperti aktris mauun presenter.

Mina mengawali karirnya di bidang dunia hiburan pada tahun 2009 lalu. Kala itu ia berhasil lolos dari audisi yang terselenggara oleh salah satu agensi ternama yaitu FNC entertainment.

Karena berhasil lolos, ia beserta seluruh keluarganya pindah dari tanah kelahirannya ke ibukota Korea Selatan yaitu Soul. Beberapa tahun kemudian setelah trainee ia secara resmi bergabung dengan grup penyanyi perempan bernama AOA.

Tak hanya itu, gadis berusia 27 tahun tersebut juga menjadi pemain gitar bass di sub unit girl grup AOA. Nama sub unit ini adalah AOA Black yang terbentuk setahun setelah girl band AOA terbentuk yaitu 2013.

Kemudian di tahun 2013, Kwon Mina juga mulai merambah ke bidang hiburan lain yaitu dunia peran. Pekerjaan di bidang peran pertamanya adalah drama special saluran televise KBS 2 Adolescene Medley.

Dalam drama tersebut ia berperan menjadi karakter bernama Yoon Jin Yeong. Inilah awal mula debutnya di bidang drama. Kemudian setelah itu ia bermain dalam beberapa judul drama Korea berikutnya.

Tetapi beberapa tahun lalu yaitu 2019 Kwon Mina secara resmi meninggalkan FNC Entertainment. Hal ini juga berarti ia meninggalkan girl grup AOA. Alasan ia meninggalkan grup beserta agensinya lantaran kontraknya habis dan tak ada perpanjangan.

Ia sempat membuat pengakuan menggemparkan. Pasalnya Mina mengaku sudah mendapat bullyan. Bukan dari haters, justru bullyan tersebut ia dapat dari teman satu girl grupnya AOA yaitu bernama Jimin.

Percobaan Bunuh Diri

Karena pengakuannya tersebut, Kwon Mina mulai menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan public. Pasalnya jarang terjadi sesama idol saling menjatuhkan sampai melakukan bully.

Bahkan perlakuan bully tersebut ia dapat hampir 10 tahun lamanya kala masih menjadi anggota dari AOA. Ia juga mengaku sempat mempunyai keinginan bunuh diri lantaran perlakuan tersebut.

Sekarang ini, mantan personel AOA tersebut kuat dugaan hendak melakukan percobaan bunuh diri lagi. Hal tersebut karena ia mengunggah sebuah foto mengejutkan. Foto tersebut berupa pergelangan tangan yang berdarah.

Unggahan tersebut muncul di Instagram pribadi dan asli Mina. Tetapi tak berapa lama kemudian unggahan tersebut sudah ia hapus.

Selain foto, ia juga menambahkan tulisan berupa caption dalam unggahan tersebut. Dari tulisan dalam unggahan tersebut kuat dugaan tertuju pada haters Kwon Mina. Seperti yang sudah banyak orang tahu, Mina sampai sekarang masih menjadi korban dari kejahatan haters.

Bentuknya berupa cyberbullying dan mendapat banyak ujaran kebencian. Kata-kata tersebut ia terima di media social. Isi dari kalimat bully tersebut masih terkait skandalnya dengan mantan rekannya yaitu Jimin AOA. Sebab ia pernah menyebutkan Jimin sudah merundungnya.

Dalam tulisan tersebut ia berkata bahwa kata yang haters tujukan membuatnya merasa berdarah atau kotor dan mual. Ia juga menuliskan bahwa menurut haters pertunjukkan bunuh diri untuk mendapat simpati. Dan menambahkan untuk menunjukkan simpati terhadapnya.

Mengulik dari waktu sebelumnya ia pernah berkata sudah pergi ke psikiater 10 tahun lamanya. Kwon Mina juga mengunkap bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentangnya namun terus menginjak dan menghancurkan dirinya. Mina juga sudah mencoba menjadi terbaik namun merasa hidup layaknya orang bodoh.

Fakta Percobaan Bunuh Diri Mina eks AOA

Nyatanya unggahan yang Kwon Mina lakukan bukanlah pertama kali bentuk percobaan bunuh diri. Pada tahun 2020 lalu tepatnya bulan Agustus penyanyi tersebut juga sempat menghebohkan masyarakat luas. Pasalnya ia sempat dilarikan ke sebuah rumah sakit karena upaya bunuh diri.

Kasus terbarunya pun tampaknya ia tengah mencoba menyakiti dirinya sendiri. Tak hanya itu saja Mina juga menyebut nama mantan rekannya yaitu Shin Jimin besera agensinya terdahulu yaitu FNC Entertainment.

Tulisan tersebut berbunyi ia tidak ingin pergi dengan keadaan penyesalan. Kemudian menyebut agar Han Sung Ho sang pendiri agensi FNC Entertainment beserta Shin Jimin dan Kim Seolhyun agarselalu hidup dengan baik. Kemudian ia juga menambahkan agar ibu, kakak dan seluruh keluarganya tidak bisa berkata apapun dan kemudian menangis tanpa berbuat kesalahan.

Lanjutan dari tulisan tersebut adalah meminta kalian mengganti rugi lantaran melukai mereka dan memintanya melakukan dengan tulus. Kemudian menulis bahwa kalian tak peduli dengan apa saja terkecuali uang. ia juga menambahkan kalian tidak membayar dengan benar.

Dalam beberapa waktu kemudian, postingan itu pun dihapus oleh pemilik akun yaitu Kwon Mina.

Pada postingan percobaan bunuh diri pertamanya hingga masuk rumah sakit, Kwon Mina menungkapkan permintaan maafnya. Adapun permintaan maaf tersebut ia lakukan lewat laman intagramnya. Mina mengaku menyesal lantaran membuat publik terutama kalangan penggemarnya jadi khawatir.

Rupanya permasalahan bully yang Kwon Mina dapatkan masih mebuatnya depresi. Kemudian ada lagi sejumlah ungkapan haters semakin menyudutkan dirinya. Kejahatan cyberbullying memang perlu mendapatkan penanganan lebih serius. Hal ini agar tidak ada lagi percobaan bunuh diri seperti Kwon Mina ataupun para selebriti yang sudah meninggal dunia.