KPU Kota Banjar Umumkan Secara Terbuka Anggaran Tahun 2021

0
50
KPU Kota Banjar
Ketua KPU Kota Banjar saat menandatangani perjanjian kerja dan fakta integritas.

Reportasee.com – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Banjar mengumumkan secara terbuka anggaran KPU tahun 2021. Pengumuman itu merupakan bagian dari upaya penegakkan budaya transparansi.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, Senin (25/01/2021), membenarkan upaya pihaknya membangun budaya transparansi.

Danial menjelaskan, pada kesempatan itu itu juga pihaknya melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja dan fakta integritas.

Baca:  Dosen di Seluruh Fakultas Unigal Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19

Penandatangan perjanjian kerja dan fakta integritas melibatkan semua komisioner dan pegawai Sekretariat KPU Kota Banjar.

Menurut Danial, penandatangan fakta integritas tersebut bertujuan untuk meengaskan kembali komitmen pegawai dalam menjaga ciitra serta kredibilitas KPU.

Danial memastikan, pihaknya ingin semua jajaran yang ada di KPU bekerja sesuai kode etik, dan pedoman perilaku.

Baca:  Aplikasi Tanamduit, Platform Investasi Asuransi dan Reksadana

“Termasuk sikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, serta berperan proaktif mencegah dan memberantas KKN,” tandasnya.

Tentunya, kata Danial, pihaknya berharap semua pihak konsisten mencegah terjadinya upaya gratifikasi dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

Danial menambahkan, ada empat sasaran strategis dalam penandatangan perjanjian kerja dan fakta integritas tersebut.

Yakni, terlaksananya fasilitasi lembaga riset kepemiluan dan operasionalnya (target 80 persen). Kemudian, meningkatkan kapasitas SDM yang berkompeten (target 90 persen).

Baca:  Jelajahi Agrowisata Belimbing Jumbo di Bojonegoro Jatim

“Terwujudnya data pemilih secara berkelanjutan (target 100 persen), dan meningkatnya akuntabilitas keuangan serta Kinerja KPU (target B+dan WTP),” pungkasnya. ***

Editor : Deni Supendi