Kota di Bali yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

0
213
Kota di Bali yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Reportasee.com,- Pulau Bali terdiri dari 8 Kabupaten dan 1 kota. Setiap kabupaten atau kota di Bali memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Berikut ini adalah beberapa kota di Bali yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Kabupaten Badung

Pada urutan pertama, kabupaten atau kota di Bali yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan adalah kabupaten Badung. Kabupaten ini menjadi paling banyak dikunjungi karena pantai Kuta terletak di kabupaten tersebut.

Tentu saja jumlah pengunjung kabupaten Badung menjadi naik signifikan ketika popularitas Pantai Kuta meningkat. Kontribusi Pantai Kuta terhadap jumlah pengunjung wisatawan di kabupaten Badung memang cukup besar, apalagi letak pantai Kuta yang dekat bandara.

Baca: Sejarah Bali dari Kerajaan Hingga Masa Kini

Selain karena Pantai Kuta, sejumlah tempat terkenal seperti GWK dan Pura Uluwatu juga ikut menarik wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Badung.

Baca:   Inilah Tempat Wisata di Bali Murah dan Gratis

Kabupaten Tabanan

Lagi-lagi kontribusi tempat wisata sangat besar terhadap jumlah pengunjung suatu kabupaten, khususnya di kabupaten Tabanan. Tabanan menjadi kabupaten/kota terbanyak kedua yang dikunjungi oleh wisatawan di Bali.

Hal tersebut disebabkan letak Pantai Tanah Lot yang berada di kabupaten Tabanan. Selain itu, sejumlah tempat wisata di Tabanan seperti Bedugul juga ikut menyumbang jumlah pengunjung wisatawan setiap tahunnya di Tabanan.

Baca:   Inilah Tempat Wisata di Bali Murah dan Gratis

Kabupaten Buleleng

Kabupaten Buleleng terletak disebelah utara bagian Pulau Bali. Kabupaten ini menjadi terbanyak ketiga pengunjung wisatawan di Bali setalah Tabanan. Tempat wisata yang berkontribusi cukup banyak adalah Pantai Lovina.

Pantai Lovina menjadi destinasi wisata bagi para pengunjung yang ingin melihat keindahan lumba-lumba. Selain itu, pantai pantai seperti Pulaki, Air Sanih dan Kota Singaraja juga ikut menarik wisatawan untuk datang ke Buleleng.

Baca:   Inilah Tempat Wisata di Bali Murah dan Gratis

Kabupaten Karangasem

Setelah Buleleng, Karangasem menjadi kota/kabupaten terbanyak ke empat yang dikunjungi oleh wisatawan Bali. Karangasem juga memiliki pesona dan daya tarik tersendiri khususnya pesona Pura Besakih yang berada di kaki Gunung Agung.

Suasana alam yang asri juga sangat terjaga di Kabupaten Karangasem, jadi tak heran jika Karangasem menjadi kota yang cukup banyak di minati oleh para wisatawan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here