27.1 C
Indonesia
Kamis, Oktober 17, 2019
No menu items!

Kontroversi Masjid Segitiga Rancangan Ridwan Kamil

Wajib Baca

Wisata di Muna Barat Dengan Pemandanan Menawan

Muna barat adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara, yang merupakan pemekaran dari kabupaten muna pada tahun 2014...

Kuliner Pedas Di Jakarta Yang Lezat

Buat Anda yang memang hobi berburu makanan enak dan pedas, Jakarta adalah salah satu ibukota di Indonesia yang...

Tempat Wisata Di malang Ini Sangat Recommended

Di kota Malang terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan rekomended. Kota Malang sendiri adalah kota yang...

JABAR,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendapatkan banyak sorotan dari masyarakat di tanah air. Salah satunya perihal arsitektur masjid Al Safar yang telah dirancang dan dibangunnya disebut menyerupai simbol segitiga iluminati.

Hal itulah yang mendapatkan tanggapan dari netizen secara negatif. Dan menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini. Namun Kang Emil tak bergeming.

Di tengah banyaknya tanggapan dan komentar negatif di Indonesia, justru masjid rancangannya sukses memperoleh pujian dan sambutan positif dari masyarakat Arab Saudi.

Sehingga masuk dalam nominasi bangunan masjid paling baik di dunia versi Abdullatif Al Fozan Award tahun 2019. Lalu dari mana mulai viralnya bangunan Masjid rancangan Ridwan Kamil. Al Safar menjadi simbol iluminati?

Hal ini dimulai dari unggahan video yang disebarkan oleh seorang pendakwah melalui medsos Twitternya. Dalam video tersebut, ia menyatakan bahwa “Masjid yang didesain oleh Ridwan Kamil berisi nuansa dan nilai iluminati”.

Masjid Al Safar terletak di Rest Area Kilometer 88 B Purwakarta Tol Cipularang Jabar. Salah seorang pendakwah terkejut melihatnya. Karena bangunan masjid berbentuk segitiga seperti simbol iluminati dan terdapat simbol mata satu.

Sehingga konon sang pendakwah bersama anak dan isterinya tidak jadi melakukan ibadah solat di masjid tersebut.

Kontroversi Masjid Segitiga Rancangan Ridwan Kamil

Di tengah banyak komentar negatif, ada sebagian netizen membela Ridwan Kamil. Contohnya akun twitter @thefactone yang mengatakan bahwa segitiga tidak selamanya diartikan sebagai simbol iluminati. Sebab bentuk segitiga mempunyai makna yang banyak.

Misalkan simbol keseimbangan, kuat dalam struktur, dan bangunan yang sangat stabil. Dalam bangunan arsitektur Islam ada yang menggunakan segitiga. Itu semua tak penting, yang penting adalah tujuan dan hati hanya kepada Allah SWT”.

Untuk mengklarifikasi berita miring di masyarakat, Ridwan Kamil mengutarakan pandangannya. Menurut dia, yang menjadi polemik di masyarakat saat ini yaitu masjid Al Safar yang dirancangnya mirip simbol iluminati itu merupakan bagian dari serangan politik.

Serangan politik dari lawan politiknya ketika Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

Selain masjid Al Safar, arsitektur bangunan masjid yang dirancang oleh Kang Emil lainnya yang indah memukau dan unik yang disoroti banyak orang mengandung nilai iluminati, antara lain:

1. Masjid Marapi yang berada di lereng selatan Merapi tepatnya Dusun Kopeng Desa Kepuhardjo

2. Masjid Raya Summarecon Al Azhar Bekasi

3. Masjid Al Irsyad yang berada di Padalarang Kabupaten Bandung Barat yang berdiri pada tahun 2009

4. Masjid Terapung Al Jabbar Gedebage Kota Bandung

5. Masjid 99 Kubah Makasar yang terletak di Sulawasi Selatan

6. Majid Raya Sumatera Barat di Padang

7. Masjid Raya Asmaul Husna Serpong

Demikianlah masjid-masjid segitiga rancangan Ridwan Kamil yang menuai kontroversi. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Wisata di Muna Barat Dengan Pemandanan Menawan

Muna barat adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara, yang merupakan pemekaran dari kabupaten muna pada tahun 2014...

Kuliner Pedas Di Jakarta Yang Lezat

Buat Anda yang memang hobi berburu makanan enak dan pedas, Jakarta adalah salah satu ibukota di Indonesia yang memiliki beragam kuliner pedas yang...

Tempat Wisata Di malang Ini Sangat Recommended

Di kota Malang terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan rekomended. Kota Malang sendiri adalah kota yang dikenal sebagai kota apel, kota...

Kuliner Malam Khas Jogja Yang Recommended

Jogja yang dikenal sebagai kota budaya dan kota gudeg  memiliki macam-macam kuliner. Dari pagi hingga malam kota gudeg ini tidak pernah sepi...

Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung Empat Sisi

Reportasee.com, - Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung di Keempat Sisinya. Teknologi ponsel saat ini sudah semakin berkembang. Berbagai desain serta keunggulan ditawarkan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: