29 C
Indonesia
Rabu, November 20, 2019
No menu items!

Kontrol Passport Dengan Deteksi Wajah di Bandara Inggris

Wajib Baca

Kesenjangan Sosial di Indonesia

Reportasee.com - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau besar maupun kecil. Indonesia juga merupakan...

Beginilah Spesifikasi VIVO S5 dengan Snapdragon 712

Reportasee.com - Model smartphone dengan merek VIVO S5 dengan snapdragon 712 kembali menampilkan fitur menariknya seperti layar...

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun...

Reportasee.com,- Saat ini beberapa bandara di dunia telah menjadi tempat tersibuk, dan menjadi tempat hilir mudik orang yang menyukai perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Begitupun dengan bandara di Inggris. Bandara di Inggris telah menjadi bandara tersibuk, terlebih setelah menggunakan sistem baru, yakni teknologi deteksi wajah.

Sistem teknologi ini, dijamin bisa membantu kualitas pelayanan di bandara Inggris, bagi beberapa orang yang sedang terburu-buru ketika akan check-in pesawat.

Sistem teknologi ini dinamakan dengan sistem deteksi wajah. Sistem ini akan diberlakukan pada passport. Nantinya, passport calon penumpang akan terkoneksifikasi dengan smartphone yang digunakannya.

Dengan begitu, sistem ini membantu memberikan servis yang terbaik bagi pengguna maskapai. Teknologi ini telah dicoba dengan bukti yang cukup memuaskan di Inggris.

Mengatasi Masalah Antrian yang Panjang

Semua orang di dunia ini hampir memiliki keluhan yang sama, salah satunya adalah keluhan tentang antrian yang panjang di bandara.

Pastinya dengan keadaan ini, semua orang membutuhkan bantuan dari inovasi teknologi, yang dapat membantu untuk mempercepat proses check-in sebelum memasuki pesawat.

Di Inggris memang telah lama dikembangkan sistem deteksi wajah sebagai bagian dari teknologi yang bisa mempercepat proses pengecekan passport.

Seperti yang selama ini terlihat pada beberapa bandara tersibuk di dunia. Sering kali pengecekan passport di imigrasi berjalan dengan lambat.

Tentunya keterlambatan check-in passport dapat merugikan banyak pihak. Apalagi bagi mereka yang sedang mengejar waktu keberangkatan pesawat di bandara.

Dengan adanya teknologi sistem deteksi wajah ini, diharapkan bisa mengatasi permasalahan yang banyak terjadi. Semua itu akan berada dibawah kebijakan pengurus bandara Inggris yang menyetujui teknologi ini.

Sebelumnya, memang sudah ada rencana dari beberapa negara maju, dengan bandara tersibuk seperti Singapura untuk menggunakan teknologi ini.

Hanya saja belum dapat diberlakukan semaksimal mungkin seperti di bandara Inggris, yang nyatanya mampu untuk mengatasi permasalahan antrian ketika akan melakukan check-in passport.

Mendeteksi Muka Pengguna Dengan Kecanggihan Teknologi

Sistem deteksi wajah yang diberlakukan ini, tidak semata-mata menggunakan teknologi biasa, yang pastinya ada campur tangan dari artificial intelligence.

Sehingga, ketika beberapa orang akan melakukan check-in, wajahnya akan lebih mudah dikenali. Semua ini bisa membantu petugas bandara, yang saat ini kewalahan untuk mengatasi antrian panjang, ketika banyak orang yang akan melakukan check-in.

Nantinya passport yang anda miliki, akan di scan menggunakan teknologi canggih yang dimiliki bandara ini, sehingga anda tidak perlu lagi memegang passport ketika akan check-in.

Sungguh teknologi ini, memang bisa melakukan apa yang seharusnya diberikan oleh pihak bandara, untuk memberikan servis terbaik.

Keamanan yang Telah Terjamin Pihak Bandara

Sangatlah wajar bagi beberapa orang, ketika dirinya ketakutan jika sistem deteksi wajah ini bisa disalah gunakan. Memang hal ini bukan tidak mungkin untuk terjadi, akan tetapi pihak bandara sudah menjamin, untuk meminimalisir kemungkinan permasalahan.

Dengan demikian, sistem ini dapat digunakan untuk memudahkan proses ketika memasuki imigrasi, yang banyak dikeluhkan oleh beberapa pengguna maskapai terbang.

Nyatanya di Inggris itu sendiri, petugas mampu untuk mendeteksi, jika orang yang memasuki area check-in tersebut tidak sama dengan wajah yang terdapat di passport.

Maka dari itulah, petugas bandara di Inggris mampu untuk menjamin, jika sistem yang diberlakukannya, memang bisa menjamin keamanan yang lebih baik, ketika anda akan check-in di bandara menggunakan sistem deteksi wajah.***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Kesenjangan Sosial di Indonesia

Reportasee.com - Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau besar maupun kecil. Indonesia juga merupakan...

Beginilah Spesifikasi VIVO S5 dengan Snapdragon 712

Reportasee.com - Model smartphone dengan merek VIVO S5 dengan snapdragon 712 kembali menampilkan fitur menariknya seperti layar Amoled 4 kamera yang ada...

Ivan Rakitic Inginkan Pergi Dari Barcelona

Reportasee.com,- Ivan Rakitic ingin segera pergi dari FC Barcelona dalam waktu dekat. Sejatinya, pemain berusia 31 tahun itu bukan merupakan pilar utama...

NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi

Reportasee.com, - NASA Merubah Nama Batu Es Akibat Dituduh Berkonotasi Nazi. NASA secara resmi menamai sebuah batu es kecil di luar Pluto....

Hisense Siapkan Baterai Jumbo Kapasitas 10.010 mAh

Reportasee.com, - Hisense Siapkan Baterai Jumbo Berkapasitas 10.010 mAh. Hisense memang nyaris tidak terdengar lagi gaungnya di Indonesia, meskipun ponsel besutannya tampak...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -