Kontra PSCS Cilacap, Kepolisian Tak Berikan Izin

0
216
PSCS Cilacap Kontra dengan Pihak Kepolisian yang Tidak Beri Izin

OLAHRAGA,-  Harapan PERSIS Solo adu tanding dengan PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma Cilacap, hal ini ternyata batal dilaksanakan.

Kedua pemimpin sepakat bahwa pertandingan itu kemungkinan akan diadakan pada 15 Mei di Cilacap, hambatan yang dicegah oleh polisi. Situasi serupa terasa dalam wacana tentang persahabatan antara PSCS Cilacap dan PSIM Jogja. Kantor Polisi Cilacap tidak memberikan izin dalam pertandingan yang direncanakan untuk 18 Mei.

“Polisi tidak memberikan izin khusus kepada klub, bukan jadwal pertandingannya. Jadi polisi menolak memberi kami izin jika yang bermain PSIM atau PERSIS,” kata pemimpin PSC Cilacap, Bambang Tujiatno.

Laskar Nusakambangan (nama panggilan PSCS) tidak terlalu sedih hati dikarenakan lawan alternatif pengganti sudah didapat.

Rencananya pada 15 Mei, PSCS akan menantang Persewar Waropen. Sedangkan 18 dan 25 Mei, PSCS menantang klub Liga 2, yaitu Persatu Tuban dan Persik Kediri.

“Untuk 18 dan 25 Mei, lawan belum ditentukan, tetapi pastinya dua tim (Persik dan Persatu). Siapa yang tahu siapa yang akan melawan kami nantinya terlebih dahulu. Untuk mencocokkan upaya laga uji coba ketiga, semuanya baik-baik saja,” jelas katanya.

Ketika batalnya pertandingan terhadap PERSIS dan PSIM, PSCS tidak keberatan. Dia sangat berharap persahabatan antara kedua belah pihak dengan PSCS akan tetap baik. “Semoga kita dapat bertemu dengan mereka musim ini. Dari pihak kita tidak ada masalah dengan membatalkan turnamen. PSIM kabarnya mengundang kita untuk mencoba di Jogja, mungkin kita akan membahasnya kembali,” katanya.

Selain bertarung dengan PSCS, PERSIS mencoba beberapa percobaan. Di antara mereka yang menentang Persepar Waropen di Sidoarjo pada 18 Mei. Selain itu, beberapa klub nampaknya menjadi lawan potensial. Tentang Madura United, Persatu Tuban, sampai PSM Madiun.

Untuk PSIM, tim berencana untuk melawan tim nasional Indonesia U-22 di Stadion Sultan Agung di Bantul pada 2 Juni.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here