Komik Webtoon Terbaru Dirilis, Kisahkan Personil BU

0
188
Komik Webtoon Terbaru Dirilis, Kisahkan Personil BU

TEKNOLOGI,- Big Hit Entertainmet bersama-sama dengan LINE Webtoon merilis komik web terbaru berjudul Save Me “The Most Beautiful Moment in Life, Kamis (17/01/2019).

Komik web tersebut mengambil latarbelakang BTS Universe (BU). Komik seri ini dirilis secara serentak di sejumlah negara, seperti Amerika, Korea, Jepang, Taiwan, Cina, Thailand, serta Indonesia.

Informasi yang berhasil dihimpun Reportasee.com, BU adalah waralaba media Korea Selatan (Korsel). Waralaba ini fokus pada sederet video music independen besutan Big Hit Entertainment. Karakter komik seri ini terinpirasi dari anggota BTS.  

Episode prolog komik seri terbaru ini sudah dirilis, yakni episode 1 dan 2. Episode selanjutnya akan dirilis setiap hari Kamis, hingga Bulan April 2019. Komik web “Save Me” mengisahkan soal awal dari BTS Universe.

Anak perusahaan LINE Webtonn, LICO, berhasil memproduksi serta mengadaptasi kisah Big Hit Entertainment ke webtoon. Kisahnya diawali dari perpisahan karakter komik setelah dua tahun.  

Secara global, komik ini mengisahkan tentang konsep perumusan, penyusunan hingga produksi setiap musik dan musik video BTS. Komik ini melibatkan tujuh lelaki yang menjalani kehidupan dalam kesedihan dan keindahan.

Berikut ini gambaran tujuh karakter lelaki dalam komik web “Save Me”

Kim Seok Jin

Kim Seok Jin merupakan anggota tertua. Dia adalah pemeran utama dalam seri komik web ini. Dia sudah berteman sejak jaman sekolah dengan enam personel lainnya.

Kehidupan sehari-hari mereka penuh dengan kebahagiaan. Hanya saja, sejak lulus sekolah, Kim Seok jin putus komunikasi dengan keenamnya.

Setelah beberapa tahun, Kim Seok Jin merasa merindukan teman-temannya. Hingga akhirnya dia mengetahui kesulitan yang dialami keenam temannya.  

Kim Nam Joon

Di dunia nyata, Kim Namjoon merupakan leader BTS. Tapi dalam komik webtoon, Namjoon justru berperan sebagai penjaga SPBU yang seringkali dilecehkan orang berduit.

Pada episode prolog, Namjoon terlibat pertengkaran dengan lelaki kaya. Akibat pertengkaran itu, Namjoon pun berurusan dengan pihak berwajib, dan masuk bui.

Kim Taehyung

Dalam seri komik web kali ini, Kim Taehyung dikisahkan mempunyai seorang ayah serta saudara perempuan. Kim Taehyung dan saudara perempuannya selalu menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh sang ayah. Kim Taehyung memilih diam, ketika kabar KDRT yang dialaminya terendus wartawan.

Jeon Jungkook

Komik “Save Me” menggambarkan cerita menyedihkan, ketika Joen Jungkook yang mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarainya dikisahkan membentur  mobil lain, hingga akhirnya dia meninggal dunia.

Min Yoongi

Personil BTS lainnya, Min Yoongi, dikisahkan mengalami depresi berat. Karena kondisi itu, diapun terkurung di dalam kamar, hingga suatu saat kamarnya kebakaran. Dia tidak bisa menyelamatkan diri, dan tewas digulung api.   

Jung Hoseok

Personil keenam, Jung Hoseok, dengan karakter periang, dikisahkan terjatuh saat berada di tangga rumah sakit. Belum ada cerita lebih detail mengenai sosok Jung Hoseok.

Park Jimin

Seperti Jung Hoseok, pada episode prolog kali ini, Par Jimin juga tidak banyak diceritakan. Tapi dari beberapa sketsa, dia terlihat sedang berada di rumah sakit. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here