Kilas Balik Attack On Titan Season 1

Berita Viral

Reportasee.com – Kilas Balik Attack On Titan Season 1. Hebat! Mungkin itu adalah salah satunya kata yang sangat cocok untuk menggambarkan manga attack on Titan. Sebab manga yang satu ini, sangat populer dan banyak sekali penggemar film manga ataupun Jepang ini, tak terkecuali di Indonesia.

Manga attack on Titan ini, mulai terbit pada tahun 2009 silam, bahkan dalam series Attack on Titan season 1 ini sudah jutaan orang dari berbagai negara menontonnya.

Bahkan ada sumber yang mengatakan, pada akhir September tahun 2016 yang lalu, pihak penerbit Kodansha da Bessatsu Shonen Magazine mengumumkan bahwa penjualan manga Attack on Titan ini sudah mencapai angka penjualan enam puluh juta eksemplar dalam waktu tujuh tahun setelah penerbitan.

Hal ini berarti, setiap tahun manga ini rata-rata sudah melebihi delapan juta copy. Wow! Ini merupakan angka penjualan yang sangat tinggi di dunia untuk kategori penjualan copy manga Jepang!

Untuk angka tertinggi penjualan manga ini yaitu pada tahun 2013 dengan jumlah angka penjualan mencapai 15.933.801 eksemplar copy, dan nyaris mengalahkan angka penjualan copy manga One Piece yang juga sudah sangat populer terlebih dahulu.

Mungkin bagi penggemar manga, angka penjualan copy bukanlah suatu hal yang harus mereka perhatikan secara mendalam.

Karena yang harus mereka perhatikan adalah bagaimana plot di dalam cerita, karakter dari tokoh, dan artworknya yang semenarik mungkin.

Maka sebutan manga yang hebat! Tidak salah jika untuk diberikan kepada manga attack on Titan ini.

Jika kamu adalah penggemar yang penasaran dengan manga attack on Titan terutama season satu, yuk langsung saja baca artikel kali ini untuk mendapatkan informasi singkat tentang manga attack on Titan ini.

Awal Mula Boomingnya Manga Attack On Titan

Jika berbicara tentang awal mula boomingnya manga attack on Titan, maka kita tidak akan pernah terlepas dengan manga attack on Titan season 1 yang hadir dengan judul Jepangnya Shingeki No Kyojin.

Season pertama ini memang kerap kali mendapatkan pujian dari para penggemar mangga, terutama di bagian plot dan alur ceritanya.

Dengan mengambil latar genre post apocalyptic, sehingga manga Attack on Titan ini menggabungkan dan memadukan cerita dengan paduan horor, dark fantasy, action, thriller, tragedi, bahkan bumbu-bumbu drama.

Yang paling banyak mendapatkan pujian dari seluruh atmosfer penggemar manga adalah alur dan plot cerita attack on titan yang kemasannya baik, bagus, dan sangat menarik. 

Bahkan pembaca atau penontonnya kerap kali sangat penasaran dengan cerita-cerita di chapter selanjutnya, bahkan banyak penggemar manga yang rela menunggu satu bulan untuk setiap peluncuran chapter barunya.

Sinopsis Attack On Titan Season 1

Manga attack on Titan ini merupakan sebuah manga hasil karya Hajime Isayama. Di dalam manga attack on Titan season ini,  pembaca manga akan mendapati dua puluh lima chapter atau episode.

Nah untuk season pertama ini, mengisahkan tentang tokoh utama yaitu Eren, seorang pemuda kampung yang desanya dihancurkan oleh para kaum raksasa dan menyebabkan ibu kandungnya meninggal dunia akibat kena serangan yang diberikan oleh kaum manusia besar (raksasa atau titan).

Karena kematian ibu kandungnya dan kehancuran kampungnya yang menyisakan sakit teramat dalam, Eren pun akhirnya bersumpah untuk menghancurkan, membunuh, bahkan akan membersihkan semua kaum raksasa yang disebut dengan Titan dari dunia yang akan mengakibatkan kepunahan bagi kaum umat manusia.

Di attack on Titan season pertama ini juga menceritakan bahwa berabad-abad yang lalu umat manusia pernah dihancurkan dan dihabiskan oleh kaum raksasa atau kaum Titan.

Serangan dan pemusnahan manusia dilancarkan sebab kaum Titan yang rakus dan pemakan bangsa manusia dengan tidak dari rasa lapar dari lahir, melainkan kaum Titan lahir lahir dari kesenangan belaka, hak inilah yang menyebabkan kaum Titan dan manusia tidak bisa pernah satu meskipun hidup berdampingan, bahkan kaum manusia kerap kali dijadikan santapan oleh kaum Titan.

Dalam memastikan kelangsungan hidup manusia, sisa-sisa umat manusia mulai memilih hidup sendiri dan jauh dari kamu Titan, bahkan manusia dalam penghalang pertahanan, sehingga menghasilkan seratus tahun tanpa bertemu dengan Titan satupun.

Tapi ketenangan tersebut tidak berlangsung lama, Sebab ada Titan kolosal yang berhasil menembus tembok luar yang sudah dirancang oleh manusia  tidak dapat ditembus oleh kaum Titan, hal tersebut menyalakan kembali perjuangan manusia untuk melawan kekejaman dari raksasa-raksasa pemakan manusia.

Dari kejadian itulah, ibu dari Eren sintokoy utama mati di tangan titan yang menyebabkan Eren bersumpah untuk membersihkan kaum Titan dari dunia.

Bahkan Eren sangat bertekad dan mendaftarkan diri ke pasukan pengintai, sebuah unit militer elit yang menjalankan Titan  Dengan tanpa ampun di luar perlindungan tembok. 

Disitulah Eren didampingi dengan saudara angkatnya yang bernama Mulas aCkerman dan dibantu dengan teman kecilnya Armin Arlert, mereka semua tergabung dalam perang brutal melawan para titan dan berlomba-lomba untuk mengalahkan Titan sebelum tembih berhasil diruntuhkan.

Nah di season pertama ini, memang sangat banyak kejadian pelik, menegangkan, sebab di season pertama ini menjelaskan perjuangan Eren bersama tiga saudari angkatnya dan teman masa kecil untuk mengalahkan Titan sebelum di runtuhkan.

Bagaimana Cara Menonton Attack On Titan Season Pertama?

Jika anda mulai penasaran dengan perjuangan Eren mengalahkan kaum Titan,maka anda bisa membeli langsung manga atau melihat series animenya.

Anda tidak perlu khawatir, sebab anime manga on Titan sudah tersedia di berbagai media atau web, bahkan anda bisa mendownload dan menonton secara streaming series Attack on Titan season pertama ini, dengan menggunakan aplikasi Viu!

Aplikasi Viu ini akan memudahkan dalam mencari anime-anime Jepang dengan berbagai jenis genre, bahkan di viu ini sudah dilengkapi dengan sub bahasa yang lengkap mulai dari bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahkan bahasa Indonesia!

Dengan sub bahasa Indonesia ini, maka akan memudahkanmu ketika menikmati alur dan plot yang disampaikan di dalam manga ini.

Bahkan di viu ini, kamu juga dapat menonton attack on Titan secara online, jika kamu ingin menontonnya tanpa internet, maka kamu juga bisa mendownload dan akan masuk ke dalam galeri.

Intinya dengan Viu, maka akan memudahkan para penonton yang tidak bisa berbahasa Jepang ataupun Inggris, yuk langsung saja download viu di smartphone anda.

Nah demikian informasi seputar attack on Titan season 1,  jika kamu salah satu dari penggemar manga dan anime yang penasaran dengan manga yang populer satu ini, yuk langsung saja membeli buku manganya di toko komik terdekat, atau bisa melihat seriesnya sudah bersih indo di viu. 

Berita Terbaru