26.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 16, 2019
No menu items!

Khofifah Berencana Ubah Transportasi Umum Jatim

Wajib Baca

Tempat Wisata Di malang Ini Sangat Recommended

Di kota Malang terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan rekomended. Kota Malang sendiri adalah kota yang...

Kuliner Malam Khas Jogja Yang Recommended

Jogja yang dikenal sebagai kota budaya dan kota gudeg  memiliki macam-macam kuliner. Dari pagi hingga malam kota...

Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung Empat Sisi

Reportasee.com, - Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung di Keempat Sisinya. Teknologi ponsel saat ini sudah semakin berkembang....

JATIM,- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, mendatangi kediaman Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, DKI Jakarta, Selasa (18/06/2019).

Melansir dari halaman Detikfinance, Selasa (18/06/2019), Khofifah telah mengajukan beberapa prososal kepada Presiden RI Jokowi, terkait perubahan konektivitas transportasi umum di beberapa daerah Jawa Timur.

“Kami menyampaikan bahwa ada 2 Rancangan Peraturan Presiden (Raperpres) yang sejauh ini telah dibahas di Menko Perekonomian. Setelah itu, kami hanya ingin tanggapan secara rinci dari Presiden atas hal itu,” ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, saat ini Raperpres tengah disusun mengenai proses terbentuknya Gerbang Kertasusila (Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Bangkalan – Lamongan). Konektivitas Gerbang Kertasusila tengah dipersiapkan untuk kemajuan ekomoni di masa yang akan datang.

Sejauh ini, di Jakarta telah terdapat 3 ring, dan sekarang masih proses pengadaan 4 ring tambahan. Kota Surabaya yang merupakan Kota Megapolitan masih belum memiliki ring.

“Bisa dibayangkan Kota tersebut akan semakin maju kedepannya,” ungkap Khofifah.

Mengatasi Kepadatan

Khofifah berharap, Gerbang Kertasusila yang nantinya tersambung secara resmi bisa mengatasi kepadatan sejumlah alat transportasi darat. Karena saat ini masih sering dijumpai adanya keluar masuk mobil logistik, baik itu pengiriman barang ekspor-impor dan lain sebagainya.

“Kita tak bisa bayangkan Jawa Timur kedepan seperti apa dan bagaimana. Mengingat, saat ini beberapa Kota kecil sudah mulai memadati jalan raya, baik di hari aktif atau libur,” katanya.

Meningkatkan Ekonomi

Dengan diberlakukan pembentukan Gerbang Kertasusila, transportasi umum di Jawa Timur akan berjalan lancar. Selain itu, hal tersebut juga digunakan sebagai pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Khofifah juga menegaskan, kontribusi industri dari PDRB di Jatim mencapai 30%. Dengan ini, perkembangan industri dan ekonomi di Jawa Timur akan semakin maju kedepannya.

“Maka dari itu, sejumlah titik tol yang berdiri telah diusulkan untuk membuka exit toll. Sehingga, akan ada ekonomi yang tumbuh dari hal itu. Ini merupakan jalan terbaik untuk meningkatkan kemajuan industri dan ekonomi,” jelas Khofifah. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Tempat Wisata Di malang Ini Sangat Recommended

Di kota Malang terdapat berbagai tempat wisata yang menarik dan rekomended. Kota Malang sendiri adalah kota yang...

Kuliner Malam Khas Jogja Yang Recommended

Jogja yang dikenal sebagai kota budaya dan kota gudeg  memiliki macam-macam kuliner. Dari pagi hingga malam kota gudeg ini tidak pernah sepi...

Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung Empat Sisi

Reportasee.com, - Oppo Patenkan Teknologi Layar Lengkung di Keempat Sisinya. Teknologi ponsel saat ini sudah semakin berkembang. Berbagai desain serta keunggulan ditawarkan...

Realme XT Dilengkapi 48 MP Quad Camera, Harga Rp 3 Jutaan

Reportasee.com, - Realme XT Dilengkapi 48 MP Quad Camera, Harga Rp 3 Jutaan. Setelah memperkenalkan smartphone Realme 5 Pro yang dibekali dengan...

Hotel Syariah Di Turki Yang Bisa Jadi Rujukan

Bagi para traveler yang terbiasa melakukan perjalanan keliling dunia, Negara Turki bisa menjadi referensi pilihan selanjutnya. Khusus Anda para traveler muslim, jangan...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: