Khasiat Labu Siam Yang Jarang Diketahui

0
476
blank

Labu siam tidak hanya murah dan mudah didapakan, tetapi  khasiat labu siam juga jarang diketahui banyak orang. Sayuran ini mempunyai tekstur daging buah yang berwarna putih, renyah, dan memiliki banyak kandungan air. Labu siam mempunyai rasa yang enak dan banyak digemari masyarakat Indonesia. Berikut adalah manfaat mengonsumsi labu siam.

Membantu Tubuh Mendapatkan Lebih Banyak Energi

Labu siam mempunyai kandungan mangan sebanyak 9%, cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh. Anda bisa memulai hari dengan makan omelet labu siam, atau labu siam yang direbus saja.

Baca:   Daftar Makanan Sebagai Penangkal Sakit Perut Tiap Pagi

Membantu Mengurangi Lelah Dan Rasa Sakit Pada Kaki

Labu siam mempunyai kandungan potasium sebanyak 4%. Tubuh yang lelah dan kaki yang terasa berat untuk melangkah merupakan tanda-tanda bahwa tubuh sedang kekurangan potasium. Dengan mengonsumsi labu siam, kandungan potasium dalam tubuh bisa meningkat.

Baik Untuk Otak

Kandungan gizi yang dimiliki labu siam juga diperlukan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat dan memaksimalkan fungsi otak lainnya. Rutin mengonsumsi labu siam bisa mengurangi kebiasaan pelupa.

Baca:   4 Asupan Sehat Untuk Syaraf Yang Baik Dikonsumsi

Baik Untuk Pencernaan

Khasiat labu siam selanjutnya adalah digunakan sebagai menu diet oleh sebagian besar orang. Ini karena labu siam kaya akan kandungan vitamin C dan serat yang baik untuk pencernaan dan sangat baik untuk membuang sisa-sisa pencernaan dalam tubuh.

Menjaga Tiroid Tetap Sehat

Labu siam mempunyai kandungan tembaga sebesar 6%. Hal ini sangat penting untuk membantu iodium agar menjaga tiroid tetap sehat. Kekurangan tembaga tidak hanya memengaruhi tiroid, tapi juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti migrain, alergi, hingga perasaan tidak menentu dan depresi.

Baca:   Manfaat Sawi Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Dapat Mencegah Kanker

Labu siam ternyata memiliki kandungan vitamin C sebesar 13%. Vitamin C dikenal sebagai salah satu antioksidan yang kuat dan bisa menjaga sel-sel dari kerusakan. Antioksidan akan menangkal radikal bebas sehingga tidak memberi dampak buruk pada tubuh.

Itulah ulasan tentang khasiat labu siam yang jarang diketahui. Anda bisa mengonsumsi sayuran labu siam secara teratur agar dapat menjaga tubuh tetap sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here