Kebijakan Program Pemerintah Propinsi Jawa Barat

0
93
Kebijakan Program Pemerintah Propinsi Jawa Barat
Foto : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kompas)

JABAR,- Kebijakan Program Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Setiap ganti pemimpin, pastinya akan berganti pula arah kebijakan dan programnya.

Begitupula di tanah propinsi Jawa Barat. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum, telah mengeluarkan berbagai program untuk memajukan dan mensejahterakan penduduk Priangan.

Program pemerintahan Jawa Barat perlu diketahui oleh semua warga Jawa Barat. Supaya dapat melihat kinerja pemerintahan daerah setempat dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil merupakan bekas Walikota Bandung yang sukses. Beliau pun akan membangun Jawa Barat dengan lebih baik lagi di masa depan.

Kebijakan Program Pemerintah Propinsi Jawa Barat

Bagi anda yang ingin mengetahui, berikut ini beberapa kebijakan program pemerintahan propinsi Jawa Barat sekarang ini di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum.

Jawa Barat Quick Response (Jabar QR)

Apa itu Jabar Quick Response? Yaitu suatu wadah yang disediakan bagi masyarakat Jawa Barat untuk menyampaikan segala aduan mengenai kemanusiaan atau sesuatu yang bersifat darurat di tengah masyarakat.

Setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat, maka Team Jabar QR akan bergerak cepat dan mengatasi setiap masalah yang ada. Untuk pengaduan ke Jabar QR, maka anda dapat melalui akun media sosial Instagram, Twitter, dan Facebook. Nomor telepon Jabar QR yang dapat dihubungi yaitu 08111357777.

Terlihatlah jelas dengan adanya program kebijakan Jabar QR, maka negara hadir, tanggap dan dekat di tengah masyarakat. Setiap keluhan kemanusiaan dan permasalahan warga dapat tersalurkan dan diatasi secara baik.

Misalnya persoalan orang lanjut usia yang tidak terurus, rumah yang mau roboh, penolakan oleh rumah sakit, tidak mempunyai biaya sekolah dan lain sebagainya.

Menciptakan Kader Ulama

Pembangunan haruslah meliputi banyak hal. Bukan hanya pembangunan fisik, tapi juga yang paling penting adalah mental dan moral. Untuk itulah, Kang Emil berupaya menciptakan kader-kader ulama sebanyak mungkin untuk membimbing masyarakat agar memiliki moral yang baik dan berakhlakul karimah.

Kang Emil telah memberangkatkan sejumlah pemuda untuk belajar ilmu agama Islam ke Imam Malik Academy Istanbul Turki. Dengan harapan, sekembalinya dari sana, di tanah air mereka dapat membimbing penduduk Jawa Barat dalam segi moral dan mental yang baik.

Satu Hafizd di Setiap Desa

Untuk menjalankan program ini, Kang Emil telah melakukan kerjasama dengan beberapa pondok pesantren dan lembaga keislaman lainnya. Hal ini sejalan dengan visi misinya untuk menciptakan Jawa Barat Juara Lahir dan Batin.

Layad Rawad

Apa itu Layad Rawad? Yakni suatu program kesehatan dari pemerintah Jawa Barat dalam sistem jemput bola membantu masyarakat. Berupa pelayanan kesehatan yang langsung datang ke rumah penduduk yang sukar akses sarana transportasi atau kesukaran biaya pengobatan.

Untuk menggunakan layanan ini secara gratis, maka warga Jawa Barat dapat menghubungi Public Safety Center di nomor telepon 119.

Demikianlah beberapa Kebijakan Program Pemerintah Propinsi Jawa Barat yang sangat kreatif dan inovatif. Mudah-mudahan dengan kebijakan tersebut, tanah Priangan lebih maju dan sejahtera lahir dan batin. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here