Kebakaran Hari Ini di Jawa Barat

0
63
Kebakaran Hari Ini di Jawa Barat
Foto : Kebakaran

JABAR,- Berbagai peristiwa kebakaran terjadi di sejumlah kota dan daerah di Jawa Barat dalam beberapa hari terakhir ini. Misalkan di Indramayu yang meluluhlantakkan 14 perahu.

Sebelumnya Pasar Ujung Berung Kota Bandung mengalami kebakaran hebat hingga menghabiskan sebagian kios para pedagang. Dan enam hari sebelumnya, di Jalan Rajawali Kota Bandung juga terjadi peristiwa kebakaran yang memakan korban dua orang meninggal dunia.

Peristiwa kebakaran di Jawa Barat ini menjadi pelajaran bagi semua orang. Agar terus waspada terhadap musibah kebakaran yang suatu waktu bisa terjadi.

Di musim kemarau yang melanda propinsi Jawa Barat membuat api kecil mudah menjalar kemana-mana. Dan diperkirakan musim kemarau di Jabar akan lebih panjang dibandingkan tahun sebelumnya.

Kebakaran yang terjadi pastinya akan membawa kerugian bagi pihak korban itu sendiri maupun masyarakat di sekitarnya. Kerugian dalam bentuk materil maupun non materil. Misalkan rumah yang rusak atau hangus terbakar, harta benda di dalam rumah yang terbakar tidak bersisa lagi dan lain sebagainya.

Adapun yang menjadi pemicu kebakaran banyak faktor. Salah satunya yang sering jadi pemicu adalah percikan api akibat konsleting listrik maupun lampu pecah. Seperti yang terjadi di Indramayu pada tanggal 22 Juni 2019.

Dimana akibat bohlam lampu pecah yang memancarkan api di sebuah perahu yang menyambar tangki bahan bakar solar di dekatnya mengakibatkan kebakaran hebat terjadi dan menghanguskan 14 perahu lainnya.

Kebakaran Hari Ini di Jawa Barat

Kebakaran juga terjadi di daerah Cianjur, tepatnya enam hari yang lalu. Dimana sebuah mobil APV terbakar pada saat keluar dari SPBU. Diduga mobil tersebut membawa derijen bensin yang tetesan bensin mengenai mesinnya hingga terbakar hebat. Akibatnya, jalan Cianjur-Mande ditutup secara total.

Peristiwa kebakaran mobil di Cianjur, disusul dengan peristiwa kebakaran di sebuah ruko dini hari dan pabrik Surpet di Cianjur pada siang hari. Tepatnya di Jalan Pasar Baru Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur. Inilah yang membuat masyarakat Jabar harus waspada selalu di tengah musim kemarau saat ini.

Kebakaran mobil yang terjadi di Cianjur berlanjut dengan peristiwa kebakaran mobil di Jalan Jenderal Ahmad Yani Bandung pada tanggal 25/6/2019. Sebuah mobil bak terbuka yang sedang mengangkut kardus tiba-tiba terbakar. Penyebab pasti kebakaran sedang ditelusuri.

Peristiwa kebakaran pun terus berlanjut hingga ke propinsi Sumatera Utara, Langkat. Di daerah ini sebuah pabrik korek api gas mengalami kebakaran hingga menewaskan 30 pegawainya. Kebakaran dipicu akibat percikan korek api gas.

Demikianlah kebakaran hari ini di Jawa Barat yang terjadi di beberapa daerah dan kota. Peristiwa ini hendaklah menjadi pelajaran berharga supaya anda mawas diri terhadap musibah kebakaran yang bisa terjadi suatu waktu.

Sebuah petuah bijak mengatakan: Api kecil adalah sahabat. Namun jika sudah menjadi besar maka menjadi musuh. Waspadalah! ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here