Kapolda Jatim Gelar Rapat Anev di Banyuwangi

0
57
Kapolda Jatim Gelar Rapat Anev di Banyuwangi
Foto : Kapolda Jatim Gelar Rapat Anev di Banyuwangi

Dengan menyewa 4 gerbong Kereta Api, Kapolda Jatim (Kepala Kepolisian Daerah) Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan mengajak jajaran pejabat Polda Jatim dan Kapolres se-Jawa Timur menggelar rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) hasil pengumuman pilpres 2019 di Banyuwangi.

Melansir dari Tribunnews, Kamis (04/07/2019), rombongan rapat yang dikomando Kapolda Jatim itu akan dilangsungkan selama 2 hari mulai Kamis hingga Jumat (04-05/07/2019).

Kegiatan ini merupakan Rapat Anev pertama yang akan diselenggarakan selain di Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut berkiblat setelah pihak Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan secara resmi terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019.

Kapolda Jatim itu mengusungkan agenda rapat seperti evaluasi pengamanan sejak berlangsungnya Pilpres dan Calon Legislatif 2019.

Pihaknya ingin tahu betul bagaimana perkembangan pengamanan pada pesta demokrasi itu dari tahun-tahun sebelumnya.

Edifikasi Kota Banyuwangi

Dalam sambutan awalnya di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Rabu (04/07/2019), Kapolda Jatim itu menegaskan, Rapat Anev ini sengaja dilakukan di luar Surabaya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi keindahan Pendopo tersebut dan seluruh infrastrukturnya yang hingga kini berjalan lancar.

Beberapa rombongan Bhayangkari yang tengah hadir pada hari itu juga mengabadikan pesona area Pendopo.

Faktanya, keindahan Pendopo tersebut memiliki konsep arsitektur hijau yang menawan. Di sisi lain, ada juga desain area sekitar dengan paduan bangunan terbaik layaknya film Teletubbies.

Kapolda Jatim itu juga menyanjung budaya dan kesenian Banyuwangi. Ia pun berharap, warisan nenek moyang itu akan selalu berkembang dari tahun ke tahun.

Apresiasi Dari Pihak Lain

Di lain hal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Abdullah Azwar sangat antusias atas diselenggarakannya Rapat Anev tersebut.

Ia menilai bahwa hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi segenap pihak yang terkait serta para warga sekitar.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Jatim beserta segenap rombongan Polda Jatim yang atas niat baik ini,” kata Anzwar.

Ia pun juga berharap agar Kota Banyuwangi menjadi pusat perhatian penting demi menjalin hubungan kerjasama yang baik di segala bidang tahun berikutnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here