Kamera Zoom OPPO Reno Menarik Perhatian Photographer

0
78
Kamera Zoom OPPO Reno Menarik Perhatian Photographer
Kamera OPPO Reno Zoom (Net/Ist)

Reportasee, Jakarta, – Kamera Zoom OPPO Reno berhasil menarik perhatian para pecinta photography. Kemampuan zoom yang mencapai 10x ini ditengarai memiliki kualitas output berupa hasil photo yang maksimal.

OPPO Reno 10x Zoom telah resmi masuk pasar smartphone Indonesia. Salah satu keunggulan utama dari OPPO Reno 10x Zoom yaitu kemampuan kameranya yang mampu melakukan zoom hingga 10x. Fitur zoom pada ponsel ini pun ternyata mendapat tanggapan dari para penggiat fotografi.

Kemampuan Kamera Zoom OPPO Reno Dipuji Photographer

Fotografer senior Darwis Triadi mengungkapkan zoom pada OPPO Reno 10x Zoom berbeda pada fitur zoom yang biasa ditemui pada ponsel pintar. Menurutnya kepekatan dari gambar yang dihasilkan tetap bertahan walau menggunakan zoom.

“Kepekatan dari efek gambar itu emulsinya tetap bertahan, terutama kalau kita di dalam posisi frontlight, sidelight. Kalau kita menggunakan dalam posisi backlight, pada posisi 4-5 (zoom) itu luar biasa bagus,” ujar Darwis, Senin (17/6/2019).

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom Edition Terbaru, Rilis Lengkap Spesifikasi 2019

Dengan keunggulan sektor kamera pada OPPO Reno 10x Zoom, perangkat ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan eksplorasi fotografi secara maksimal. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki hobi foto saat traveling.

“Kalau kita bicara teknologi, saya rasa ini bisa mewakili dalam posisi kamera entry level,” ungkapnya.

Bukan hanya Darwis, salah satu fotografer profesional, Aries Lukman juga mengatakan kekagumannya dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom. Baginya kemampuan zoom hingga 10x sangat membantunya mengambil foto pada jarak yang jauh, misalnya saat menonton sebuah pertunjukan.

“Jadi kalau untuk zoom itu dengan kondisi yang memang spotlight, panggung dengan pencahayaan yang bagus itu sangat membantu saya untuk capture momen yang penting-penting,” ujar Aries.

Baca juga: Harga Oppo Reno Rp 8 Juta, Reno 10x Zoom Rp13 Juta

Sementara itu, fotografer lainnya bernamaBenny Lim mengungkapkan hal yang lebih teknis lagi dari kemampuan zoom OPPO Reno 10x Zoom. Ia mengatakan hasil gambar yang tajam walaupun saat zoom 10x disebabkan karena OPPO Reno 10x Zoom menyusun lensa secara horizontal.

“Di sini menggunakan prisma. Jadi sistemnya kalau saya pelajari dia membiaskan beberapa lensa di dalam, jadi hasil nyata zoom-nya itu bisa dibilang optical, bukan digital zoom, makanya hasilnya tetap bagus,” pungkas Benny.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here