Kabupaten Bangkalan dengan Jumlah Desanya

0
69
Kabupaten Bangkalan dengan Jumlah Desanya

Reportasee.com,- Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Pulau Madura. Berdasarkan sensus penduduk tahun 2017, jumlah populasi yang ada di Kabupaten ini mencapai angka 1.065.600 jiwa.

Sedangkan sebaran penduduknya mencapai 1.065 jiwa/km2, dan luas wilayahnya yaitu 1.001,45 km2.

Kabupaten Bangkalan ini memiliki jumlah desa sebanyak 281 Kelurahan dan 18 Kecamatan. Di bawah ini tim redaksi akan mengulas jumlah Desa dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut.

Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan ini memiliki 18 Desa. Kecamatan Bangkalan memiliki 13 Desa. Kecamatan Blega memiliki 19 Desa. Kecamatan Burneh memiliki 12 Desa.

Kecamatan Galis memiliki 21 Desa. Kecamatan Geger memiliki 13 Desa. Kecamatan Kamal memiliki 10 Desa. Kecamatan Klampis memiliki 22 Desa. Kecamatan Kokop memiliki 13 Desa.

Kecamatan Konang memiliki 13 Desa dan Kecamatan Kwanyar memiliki 16 Desa.

Kabupaten Bangkalan dengan Jumlah Desanya

Sedangkan Kecamatan lain yaitu Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan juga memiliki 13 Kelurahan, Kecamatan Modung memiliki 17 Kelurahan, Kecamatan Sepulu memiliki 15 Kelurahan.

Kecamatan Socah memiliki 11 Kelurahan, Kecamatan Tanah Merah memiliki 23 Kelurahan, Kecamatan Tanjung Bumi memiliki 14 Kelurahan dan Kecamatan Tragah memiliki 18 Kelurahan.

Nah, Bahasa Sehari-hari yang sangat kental digunakan masyarakat Bangkalan yaitu Bahasa Madura Asli. Akan tetapi bahasa tersebut mengalami perubahan sejak masuknya banyak penduduk dari berbagai daerah mulai dari ujung timur ke ujung barat.

Sejauh ini Bahasa yang ada di Kabupaten tersebut memiliki Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia.

Secara umum, daerah yang ada di kabupaten tersebut terkenal arogan dan kasar. Hal ini telah terbukti dari beberapa warga sekitar dengan perawakan yang sangat tangguh, perkasa dan pemberani. Namun ada juga warga sekitar yang masih halus lantaran masuknya Budaya Jawa Asli.

Dan hingga kini Kabupaten Bangkalan sangat terkenal dengan beberapa tempat wisata terbaiknya yang berada di Kecamatan Tanah Merah.

Keindahan alam yang berada di daerah tersebut mampu menyulap para wisatawan untuk tetap singgah menikmati liburan atau yang tengah berkunjung ke sanak familinya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here