32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaCara Jual Beli Logam Mulia ANTAM

Cara Jual Beli Logam Mulia ANTAM

Reportasee.com – Cara Jual Beli Logam Mulia ANTAM. Investasi memang kini telah menjadi trend di kalangan anak muda. Kaum milenial kini berlomba-lomba untuk menggali berbagai pengalaman dan berbagai pengetahuan mengenai investasi.

Investasi logam mulia, adalah satu jenis investasi yang terbilang cukup aman dan stabil diantara berbagai investasi yang ada. Karena harga logam mulia ini akan relatif meningkat. Fluktuasi mungkin saja terjadi, tapi bisa dibilang tidak terlalu signifikan.

Logam mulia ANTAM adalah salah satu jenis emas yang diperjualbelikan di pasar investasi logam mulia di Indonesia. Bisa dikatakan, jenis logam mulia ANTAM adalah jawara di kelasnya. Logam mulia ANTAM masih menjadi salah satu investasi favorit masyarakat untuk jangka panjang.

Untuk lebih memaksimalkan keuntungan yang didapatkan, kita harus tahu betul cara jual beli logam mulia ANTAM ini. Tapi ada beberapa informasi lain yang harus anda tahu sebelum mulai memutuskan untuk jual beli logam mulia ANTAM.

Mengenal Logam Mulia ANTAM?

Logam mulia adalah jenis logam yang tidak teroksidasi. Karena logam mulia tidak bisa teroksidasi maka nilai dari logam mulia ini tidak mudah pudar atau rusak.

Sedangkan ANTAM atau dulunya bernama Aneka Tambang (PT. ANTAM Tbk) merupakan sebuah perusahaan milik negara yang bergerak dibidang tambang, salah satu produk yang dihasilkan adalah emas batangan dengan variasi pecahan.

Maka Logam mulia ANTAM adalah logam mulia yang dikeluarkan oleh PT. ANTAM Tbk. Produk logam mulia ANTAM ini memiliki 99,99% kadar emas murni. Logam mulia ANTAM yang tersedia di pasaran saat ini memiliki berat bervariasi. Dari mulai 1 gram, 2 gram, 2.5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram sampai 100 gram.

Logam mulia ANTAM ini dilengkapi dengan sertifikat yang berbentuk chip bernama Certicard. Sertifikat ini memuat informasi mengenai berat dan dimensi emas, nomor seri dan kadar kemurnian yang dimiliki. Tidak main-main, logam mulia ANTAM ini juga memiliki laminasi serta sertifikat  yang kualitasnya sudah diakui dalam skala internasional oleh LBMA (London Bullion Market Association).

Keunggulan Logam Mulia ANTAM

Ada harga, ada barang. Dengan harga yang sedikit lebih mahal maka ANTAM menawarkan kualitas logam mulia yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, logam mulia ANTAM ini diklaim memiliki karakteristik khusus sehingga sulit untuk dipalsukan.

Sertifikat dari produk logam mulia ANTAM juga merupakan sertifikat yang berlaku internasional sehingga anda dapat menjual logam mulia ANTAM di luar negeri.

Pembelian Logam Mulia ANTAM

PT. ANTAM Tbk menyediakan berbagai distributor atau vendor resmi bagi masyarakat yang ingin membeli logam mulia ANTAM secara retail. Anda juga dapat mendatangi kantor resmi ANTAM atau disebut juga butik ANTAM.

Beberapa vendor resmi yang aman untuk pembelian logam mulia ANTAM diantaranya adalah :

Pegadaian

Pegadaian menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melakukan jual beli logam mulia ANTAM. Pasalnya, kini pegadaian sudah memberikan banyak pilihan, mulai dari kredit emas, gadai emas dan tabungan emas. Pembeliannya dapat dilakukan secara online melalui situs resmi pegadaian.co.id.

Untuk pembelian secara tunai, anda bisa langsung datang ke kantor pegadaian dan melakukan transaksi pembelian. Namun, jika melakukan pembelian secara kredit atau menabung emas, anda harus melakukan registrasi dan membuka tabungan emas.

Tentu ini adalah pilihan yang tepat untuk anda yang ingin membeli logam mulia ANTAM namun tidak memiliki dana yang tersedia pada saat itu juga.

Baca:  Aplikasi Jadwal Shalat Paling Recommended

Penjualannya pun dapat dilakukan secara online melalui aplikasi. Cukup klik maka keuntungan akan mengalir kerekening.

Kantor ANTAM

Pembelian logam mulia ANTAM bisa dilakukan langsung di gedung pusat ANTAM yang berlokasi di Jl. Simatupang Jakarta. Ditempat ini anda bisa melakukan pembelian dan penjualan logam mulia ANTAM.

Baca:  Obat Alami Sakit Gigi Menggunakan bahan Rumahan

Pembelian logam mulia ANTAM juga dapat dilakukan diseluruh cabang ANTAM yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Ada layanan delivery order lho, untuk anda yang tidak ingin lama mengantri.

Transaksi Online

Penjualan dan pembelian logam mulia ANTAM juga dapat dilakukan secara aman, mudah dan cepat melalui website resmi logammulia.com yang merupakan website resmi logam mulia ANTAM.

Bank Syariah

Beberapa Bank Syariah juga menawarkan layanan pembelian logam mulia ANTAM yang dapat dilakukan secara kredit maupun tunai. Tidak hanya itu, terdapat juga layanan gadai, serta penjualan logam mulia ANTAM yang kita miliki.

Toko Emas

Tidak selalu menjual logam mulia dalam bentuk perhiasan, beberapa toko emas juga menawarkan logam mulia ANTAM. Namun anda perlu benar-benar memastikan sertifikat dan keaslian dari logam mulia ANTAM yang anda beli.

E-commerce

Transaksi jual beli logam mulia ANTAM kini semakin mudah dan murah berkat dukungan e-commerce seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Di Tokopedia contohnya, sudah menawarkan tabungan emas bagi anda yang ingin membeli logam mulia ANTAM. Tabungan emas ini bisa dimulai dari Rp. 5.000,- perhari lho.

Cara Jual Beli Logam Mulia ANTAM

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk semakin memaksimalkan investasi logam mulia ANTAM, diantaranya adalah

Tetapkan Tujuan Awal

Tetapkan tujuan awal anda ketika membeli logam mulia ANTAM ini. Proyeksikan tujuan ini dalam rencana tahunan hingga bulanan.

Anda bisa mengetahui berapa yang harus ada beli dan berapa harga jual yang harus anda capai jika ingin mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Interval waktu

Meskipun berinvestasi melalui logam mulia ANTAM adalah salah satu investasi yang menjanjikan. Namun perlu diperhatikan, bahwa logam mulia ANTAM adalah salah satu investasi jangka panjang.

Keuntungan yang dihasilkan biasanya setelah satu tahun sejak pembelian. Beberapa orang mengklaim bahwa keuntungan yang anda dapat akan semakin besar jika anda menyimpan logam mulia ANTAM anda semakin lama.

Mengikuti perkembangan harga

Anda dapat terus mengikuti perkembangan harga logam mulia ANTAM melalui website resmi yang terpercaya. Perkembangan ini juga dapat dipantau melalui aplikasi seperti pegadaian dan Tokopedia.

Belilah logam mulia ANTAM ketika harganya turun, jangan terlalu tergoda ketika ada sedikit kenaikan. Bandingkan harga logam mulia ANTAM di beberapa tempat dan platform untuk mendapatkan harga terbaik.

Tempat pembelian menentukan keuntungan harga penjualan

Membeli logam mulia ANTAM dapat memberikan keuntungan maksimal ketika anda membeli ditempat yang tepat. Terlebih jika anda memutuskan membeli diluar outlet resmi. Pastikan kadar dan keaslian dari logam mulia ANTAM yang anda miliki sebelum membeli ya.

Tabungan Logam Mulia ANTAM

Menabung logam mulia ANTAM disini bukan menabung uang untuk membeli logam mulia ANTAM ya, tapi benar-benar menabung dalam bentuk Logam mulia ANTAM.

Contohnya, anda harus membeli 2 gram setiap bulannya. Sedikit-sedikit tabungan ini akan terkumpul dan nantinya akan dapat digunakan untuk berbagai keperluan tanpa khawatir nilainya akan berkurang.

Itulah beberapa informasi mengenai cara jual beli logam mulia ANTAM. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Selamat mencoba

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer