Jenis Investasi Emas yang Hasilnya Menjanjikan

Advertisement

Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang paling banyak dipilih karena harganya selalu berfluktuasi dan berpotensi untuk membuat pemilik dana mendapatkan keuntungan besar. Ada beberapa jenis investasi emas yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain sebagai berikut.

Emas Batangan

Jenis produk investasi pertama yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah emas batangan. Produk brupa logam atau mas batangan ini tepat Anda jadikan sebagai pilihan untuk invesatsi jangka panjang. Emas batangan merupakan produk yang harganya stabil dan selalu orang butuhkan di pasaran.

Logam batangan merupakan produk yang tidak lekang oleh waktu, sehingga bisa Anda simpan dalam jangka panjang. Di samping itu, produk ini juga mudah untuk kita perjualbelikan, sehingga Anda tidak perlu bingung dalam mencari pasarnya apabila berkeinginan untuk melapsnya sewaktu-waktu.

Invetasi emas batangan sangat marak orang lakukan karena banyak lembaga yang menawarkannya. Para investor bisa memilih lembaga yang terpercaya dengan reputasi baik dan diawasi oleh OJK. Lembaga investasi yang bisa dipilih antara lain adalah pegadaian dan instansi BUMN.

Saham Pertambangan Emas

Jenis invetasi emas berikutnya yang dapat Anda manfaatkan sebagai tempat untuk penanaman modal adalah saham pertambangan. Investasi logam mulia berjenis emas ini akan berjalan dengan mengikuti harga yang ada di pasar saham, sehingga perusahaan pertambangan memegang peranan penting.

Advertisement

Apabila pasar emas sedang berada dalam kondisi yang stabil, maka nilai saham dari perusahaan juga akan bergerak dengan lebih cepat. Dampak dari pergerakan nilai saham perusahaan di pasar ini akan berdampak pada harga emas, yaitu akan melambung tinggi dan kian mahal.

Saat ini banyak perusahaan yang menyediakan saham pertambangan emas, sehingga investor harus memilihnya dengan cermat. Anda bisa menginvestasikan dana kepada perusahaan dengan produk saham pertambangan emas yang mempunyai ijin legal dari otoritas jasa keuangan.

Dirrect Selling dan Multivel Marketing Emas

Dirrect seliing merupakan investasi emas yang konsep bisnisnya dengan cara melakukan penjualan secara lansung. Sementara Multivel Marketing atau yang biasa orang kenal dengan MLM merupakan jenis investasi dengan cara penjualan emas seacara berjenang.

Pemilihan jenis investasi dirrect selling dan multivel marketing emas ini perlu didahului dengan riset terselbih dahulu. Hal ini karena produk investasi tersebut masih berfokus dengan modus penggandaan uang dalam pelaksanaan operasinya di Indonesia.

Hal yang harus Anda pahami apabila Anda akan berinvesatsi dengan sistem dirrect selling dan multivel marketing ini adalah cara kerjanya. Anda perlu memahami struktur dan alura dalam menjalakan bisnis investasi emas tersebut, agar tidak berpotensi menderita kerugian di kemudian hari.

Advertisement

Sertifikat Emas

Serrtifikat merupakan jenis investasi emas berikutnya yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan bagi para pemilik dana. Jenis imvestasi berupa sertifikat emas ini paling banyak orang minati, baik oleh penyedia profesional maupun orang awam. Sesuai dengan namanya, investasi ini tidak folus pada logam fisik.

Invetasi emas berupa sertifikat ini fokus pada surat keterangan atas kepemilikan logam mulia tersebut. Dalam hal ini investor yang menanamkan modalnya tidak akan menerima kepemilikan secara fisik, melainkan berupa dokumen dalam bentuk sertifikat untuk kita perjualbelikan.

Surat tanda kepemilikan atau sertifikat investasi emas ini bisa kita jual dengan harga sangat tinggi apabila Anda bisa memprediksi waktu yang tepat untuk melepasnya. Lembaga yang biasanya akan menerima transaksi jual beli invesatsi dalam bentuk sertifikat emas ini adalah bank

Emas Perhiasan

Apabila Anda mempunyai dana dan merupakan penyuka aksesoaris, maka bisa menginvestasikannya ke dalam bentuk perhiasan emas. Jenis investasi yang satu ini orang anggap paling mudah dan praktis, sehingga banyak berbagai kalangan pilih karena tidak membutuhkan banyak strategi.

Invesatsi dalam bentuk perhiasan emas tidak membutuhkan akses teknologi, sehingga Anda tidak perlu mempelajari alur keja bisnisnya. Anda bisa langsung membeli perhiasan emas atas dana yang Anda miliki dan menjadikannya sebagai ajang untuk investasi jangka panjang cukup menguntungkan.

Jenis investasi berupa perhiasan emas ini paling marak ada di masyarakat karena metodenya paling mudah untuk Anda jalankan. Investasi perhiasan emas ini penerapannya bisa oleh berbagai kalangan, meskipun oleh orang yang masih awam dengan bisnis investasi sekalipun.

Koin Emas

Jenis investasi emas terakhir yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk menanamkan modal adalah dalam bentuk koin. Pada umumnya jenis investasi berupa koin emas ini akan para jamaah yang akan berangkat haji pilih karena cara kerjanya lebih cepat.

Koin emas yang Anda investasikan ini dapat Anda ambil dalam bentuk mata uang asing tanpa melakukan proses pertukaran terlebih dahulu. Prosesnya yang cepat membuat Anda bisa melakukan penukaran seaktu-waktu terutama apabila akan memenuhi kebutuhan mendesak.

Keuntungan yang akan Anda peroleh dari investasi dalam bentuk koin emas adalah aman dari inflasi. Di samping itu, pada saat penukran koin tersebut nilainya juga akan mengikuti harga mata uang asing. Anda juga tidak terbebani dengan pemotongan biaya saat melakukan penukaran.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker