28.4 C
Indonesia
Rabu, Desember 11, 2019
No menu items!

ISS Miliki Port Docking Baru Untuk Pesawat Antariksa

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Reportasee.com,- Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) miliki port docking baru untuk pesawat antariksa. Itu artinya sudah ada tempat parkir khusus pesawat ruang angkasa yang diluncurkan NASA di masa depan.

Melansir dari Astronomy, Jumat (23/08/2019), dua astronot NASA, Drew Morgan dan Nick Hague berhasil memasang adaptor docking baru di ISS untuk kendaraan SpaceX dan Boeing yang mungkin tiba bersama awak pada awal 2020.

Sementara kompleks yang mengorbit sudah memiliki satu International Docking Adapter-3 (IDA-3) yang tersedia untuk kendaraan tersebut.

Uji coba pesawat Dragon akan diluncurkan pada bulan Maret 2020. NASA mengatakan bahwa dua opsi docking akan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas.

Berkat adaptor baru IDA-3, ISS sekarang dapat memungkinkan dua kendaraan komersial untuk merapat dan masuk secara bersamaan.

Manajer program ISS, Kirk Shireman mengatakan, adaptor baru adalah langkah yang sangat perlu untuk dikerjakan dan dipasangkan.

“Jika kita memiliki empat anggota kru dan kita hanya memiliki satu pelabuhan docking, kita harus menumpuk semua orang di dalam kendaraan dan pergi sebelum yang berikutnya masuk,” tambahnya.

Instalasi Kabel di ISS

Nick Hague pertama-tama mengambil kamera nirkabel portabel untuk ditempatkan di dekat lokasi kerja mereka, sehingga kontrol misi dapat mengawasi pekerjaan mereka.

Lalu Drew Morgan memindahkan pengekangan kaki untuk mendapatkan daya ungkit yang lebih baik saat melakukan pekerjaan pemasangan kabel.

Kemudian mereka bergiliran mengambang bebas dan bekerja di dalam penahan kaki untuk memasang kabel,yang akan memasok daya dan data antara IDA-3 dan adaptor kawin bertekanan yang menghubungkan ke seluruh stasiun ruang angkasa.

Panambahan Reflektor di ISS

Setelah pemasangan kabel IDA-3, keduanya menambahkan reflektor yang berfungsi sebagai alat bantu visual untuk kendaraan yang mendekati stasiun ruang angkasa.

Wahana antariksa itu selesai lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Meski sebenarnya ada kekhawatiran bahwa beberapa kabel yang diharapkan menjadi sedikit kaku.

Namun setelah proses selesai, kabel-kabel itu telah siap digunakan di stasiun ruang angkasa selama 5 tahun kedepan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -