32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaiPhone SE 3, Harga dan Spesifikasi

iPhone SE 3, Harga dan Spesifikasi

Reportasee.com – iPhone SE 3 Merupakan salah satu seri yang cukup unggul dari Merk dagang iPhone. Siapa yang tak kenal dengan merk dagang ini, perusahaan asal Amerika yang mengadopsi bentuk apel sebagai logo produknya ini hingga kini masih menjadi pemimpin pasar teknologi.

Gadget-gadget keluaran brand iPhone ini nyatanya memang tidak hanya menjual Prestise namun juga kualitas yang unggul.

Setelah meluncurkan produk dengan Seri iPhone 12 Pro Max. Kini I Phone kembali membuat gebrakan dengan rencana peluncuran produk dengan seri SE 3.

iPhone SE 3 dijadwalkan akan rilis pada bulan April 2021 mendatang. Banyak kabar yang beredar mengenai jadwal rilis ponsel dengan logo apel ini mulai dari triwulan kedua tahun 2021 hingga 2022.

Peluncuran Seri kali ini akan bersamaan dengan peluncuran produk iPhone lainnya yakni Ipods Pro 2.

Desain dari ponsel keluaran iPhone memang terbilang cukup minimalis jika di bandingkan dengan ponsel android yang kini sedang menjamur di pasaran sebagai pesaingnya.

Kali ini iPhone telah mengembangkan ukuran ponselnya hingga menjadi 5,5 inci. Ukuran inj terbilang lebih besar dari iPhone seri SE lainnya.

Konsistensi pada iPhone tidak pernah menjadi kekurangan dari produk ini. Justru tombol home button yang terkesan tak pernah ganti ini menjadi ciri khas dari produk ini. Pengguna masih menyukai tombol dengan jenis ini.

Spesifikasi iPhone SE 3

Jika berbicara perihal spesifikasi dan kelebihan ponsel-ponsel keluaran iPhone mungkin sudah tidak dirgukan lagi. Akan tetapi ada hal yang berbeda dari seri SE 3 ini, berikut ulasannya.

Ponsel ini memiliki layar seluas 5,5 inci dan pada bagian belakangnya hanya tersemat satu kamera. Kabar ini mungkin sedikit mengejutkan karena pada seri sebelumnya ponsel dengan logo apel ini memunculkan tiga kamera pada bagian belakang.

Namun, para pengguna perlu tahu bahwa kamera belakang milik SE 3 ini memiliki kesamaan dengan iPhone 12 mini. Iphone 12 mini sendiri memiliki resolusi kamera 12 MP dengan Aperture f1.6.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, meskipun resolusi kamera milik iPhone terbilang cukup rendah jika dari pada Android, namun dari segi hasil pemotretan milik iPhone umumnya lebih baik.

Seri ini juga dapat terbilang sebagai seri iPhone yang unik. Biasanya iPhone selalu konsisten dengan memberikan Notch pada bagian atas layar.

Kali ini iPhone mengganti Notch atanya dengan Hole mirip seperti Samsung Galaxy S21. Selain itu pengguna tidak akan menemukan lagi tombol home pada bagian bawah seperti yang selama ini ada pada iPhone.

Produk ini memilki pembaruan desain yang cukup banyak dan terlihat begitu menarik.

Dapur pacu seri SE 3 ini menggunakan prosesor paduan dari Chipset Aple14 Bionic dengan Ram sebesar 4 GB. Sebuah dapur pacu yang sangat mumpuni.

Teknologi lain yang unggul dari ponsel ini yakni penerapan tombol touch.Id nya. Tomboh Touch id milik SE 2 ini memiliki posisi yang menyatu dengan tombol power sehingga lebih memudahkan pengguna.

Jika melihat segi penyimpanan iPhone SE 3 ini memiliki 3 Varian penyimpanan yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Selain kamera dan fitur, keunggulan dari merk ini juga terletak pada ruang penyimpanannya.

Ponsel ini tidak memiliki ram dan memberikan akses bagi pengguna untuk menyimpan data pada akun khusus merk iPhone yakni iCloud. Dengan berbekal iCloud ruang penyimpanan dari ponsel ini menjadi lebih irit dalam penggunaannya.

Oleh karena itu iPhone adalah produk ponsel yang dapat di gunakan dalam jangka panjang karena penyimpanannya yang luas dan pembaruan-pembaruan teknologinya.

Baca:  Dua Siswa SMAN 1 Ciamis Lolos Paskibraka Tingkat Provinsi

Harga iPhone SE 3

Selain spesifikasi yang ciamik, iPhone ini juga memiliki sejumlah keunikan terutama dari segi desain. Hal ini memenuhi harapan bagi pengguna iPhone yang berharap iPhone memiliki pembaruan desain.

Baca:  Bisnis Kuliner Seafood, Intip Cara Raih Suksesnya!

Seri SE sebelumnya telah dirilis lada tahun 2020 lalu namun tidak terlalu mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Jika berbicara masalah seri SE sebelumnya tampilan seri SE sudah jelas tertinggal.

Dengab ukurannya yang relatif kecil rasio to bodynya yang tidak terlalu tinggi membuat ponsel ini kurang peminat.

Dengan harga berkisar 6 Jutaan, layar ponsel ini hanya 4,7 inci dengan resolusi layar hanya 85%. Terlebih masih belum ada fitur lain yang terbilang unggul dari seri ini.

Namun merk iPhone ini memberikan sebuah pembaruan untuk memperbaiki seri SE ini. Bahkan seri SE 3 ini akan menjadi seri pertama dari iPhone yang menggunakan jaringan 5G. Harga dari iPhone SE 3 ini yaknj sebesar 7 juta.

Pada seri ini iPhone memang tidak akan membuat peningkatan dari segi prosesor akan tetapi iPhone memberikan inovasinya pada layar, tampilan, dan desainnya.

Kelebihan dan Kekurang iPhone SE 3

Produk iPhone kali ini mendapatkan respon yang cukup baik mengingat pembaruan desain ini juga sangat dinantikan oleh pengguna. Bahkan banyak terjadi kebocoran informasi mengenai spesifikasi, harga, hingga ketersediaan produk iPhone ini.

Setiap produk pasti akan selalu memiliki kekurangan termasuk juga dengan iPhone. Seri SE 3 ini dapat terbilang sama dengan seri iPhone pada umumnya yang memiliki kekurangan dari segi baterai.

Baterai ponsel ini berkapasitan 1075 mAh yakni menurut perkiraan ponsel ini dapat bertahan selama 8 jam dengan kondisi menyala atau terpakai.

Jika ponsel lain sudah menggunakan teknologi Fast Charging, ponsel dengan merk iPhone ini belum memakai fitur Fast Charging untuk mendukung pengisian daya baterainya.

Namun pengguna iPhone tidak perlu khawatir, daya ketahanan baterai dalam iPhone dapat terus terukur dengan melihat Baterai Health dari ponsel ini.

Ponsel iPhone cenderung tidak mengalami penurunan daya baterai meskipun digunakan dalam waktu yang lama dan beberapa ruang penyimpanan penuh.

Umumnya penggunaan ponsel yang terus menerus akan mengurangi daya penggunaan dan ketahanan baterai. Namun berbeda dengan ponsel keluaran iPhone, ketahanan baterai iPhone ini cukup kuat dan terukur.

Sulitnya instalasi aplikasi pada iPhone membuat pengguna ponsel ini sedikit terbatas dalam penggunaan aplikasi dan fiturnya.

Namun dengan keterbatasan ini membuat iPhone memiliki kesan High Class karena hanya orang tertentu yang dapat menggunakan beberapa aplikasi milik iPhone.

Sebagai ponsel pertama iPhone yang menerapkan jaringan 5G ini, harga ponsel ini terbilang sesuai dengan kualitas yang ada di ponsel ini.

Untuk pasaran Indonesia, orang Indonesia cenderung membeli ponsel ini karena prestise yang akan di dapatkan dari ponsel ini.

Namun tak jarang juga pengguna iPhone yang memilih untuk menggunakan ponsel ini karena kualitas yang terbawa dari ponsel ini.

Meskipun iPhone SE 3 ini memiliki beberapa kekurangan, namun kekurangan tersebut dapat tertutupi dengan performa dan kelebihan yang terdapat pada ponsel ini.

Dengan desain yang unik dan elegan serta jaringan 5G pertama pada seri iPhone yang menjadi keunggulan dari ponsel ini, kekurangan dari ponsel ini pasti sudah tertutupi. Jadi bagaimana? Apakah anda berniat memiliki iPhone SE 3?

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer