32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaInvestasi Properti Yang Menguntungkan Ini Bisa Dicoba

Investasi Properti Yang Menguntungkan Ini Bisa Dicoba

Investasi di bidang properti merupakan salah satu investasi jangka panjang yang menjanjikan. Pasalnya properti semakin banyak dicari akibat populasi manusia yang bertambah dan kepentingan yang sangat beragam. Investasi properti yang menguntungkan dapat berasal dari beberapa jenis.

Bagi pemula bisnis properti juga bisa langsung mendapatkan keuntungan. Hal tersebut karena modal bisnis yang bisa seminimal mungkin bahkan tanpa modal. Berikut adalah daftar jenis bisnis properti yang bisa dijalankan untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Properti Tanah

Tanah sudah sejak lama digunakan dalam aset bisnis properti. Investasi tanah sangat menguntungkan karena harga jualnya setiap tahunnya meningkat per petaknya. Jika memiliki tanah yang cukup luas, maka bisa menyewakan atau menjual tanah tersebut dengan harga tinggi.

Pasalnya tanah merupakan hal dasar yang menjadi kebutuhan utama keberadaan properti-properti lainnya. Tanah tersebut bisa Anda kembangkan lagi dan bisa memberikan keuntungan tambahan. Misalnya Anda gunakan untuk perumahan, kantor, pabrik, dan sebagainya.

Properti Hunian

Pilihan kedua yang paling menguntungkan adalah properti hunian. Jika mempunyai banyak dana, Anda bisa menjadi pengembang (developer). Properti hunian yang paling banyak berdiri saat ini adalah hunian keluarga seperti perumahan dan apartemen jika di perkotaan besar.

Jenis investasi ini memberikan hasil yang paling stabil. Alasannya adalah kebutuhan akan tempat tinggal yang semakin meningkat apapun konsisi perekonomian yang sedang terjadi. Properti hunian umumnya memiliki biaya operasional tergantung kesepakatan antar pemilik dan pembeli.

Investasi hunian yang paling mudah adalah menjual atau mengontrakkan rumah. Jika memiliki rumah kosong baru maupun bekas, Anda bebas menjual atau menyewakannya dengan harga tinggi. Selain itu kos-kosan juga termasuk investasi properti hunian yang sangat menguntungkan.

Investasi properti yang menguntungkan ini membuatnya banyak dijalankan sebagian besar orang. Pendapatan akan rutin pemilik properti hunian dapatkan dari uang yang penyewa atau pembeli properti tersebut bayarkan. Dengan begitu passive income akan terus pemilik nikmati selama propertinya laku.

Properti Industri dan Manufaktur

Jenis investasi properti menguntungkan berikutnya yaitu properti industri dan manufaktur. Di zaman yang serba teknologi saat ini, banyak sekali bangunan industri yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kawasan industri perlu dibangun sehingga memberi peluang kepada pengembang.

Beberapa properti industri dan manufaktur yang bisa dijalankan antara lain gedung, gudang, pabrik, lokasi distribusi, dan tempat pengembangan perusahaan. Yang perlu Anda ketahui adalah biaya operasional properti industri ternyata lebih rendah daripada properti ritel dan semacamnya.

Baca:  PT Traders Family, Perusahaan Konsultan Investasi terbaik

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membangun properti satu ini. Misalnya lokasi bangunan, ketinggian langit-langit, dan kemampuan muat barang. Sebaiknya memilih lokasi yang akses transportasinya mudah. Misalnya berdekatan dengan rel atau dermaga laut.

Baca:  Rahasia Wajah Glowing Alami Seperti Wanita Korea, Simak Tipsnya!

Properti Perdagangan

Properti perdagangan juga bisa menjadi pilihan. Mengingat aktivitas dagang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari-hari. Banyak sekali properti perdagagangan yang bisa dijalankan. Contohnya membangun ritel seperti kios, ruko, dan pusat perbelanjaan (mall). 

Hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah lokasi properti harus strategis. Permintaan properti perdagangan sangat banyak. Faktor penyebabnya antara lain kepadatan penduduk, tingkat pendapatan penduduk, gaya hidup, dan kebutuhan penduduk di suatu wilayah.

Jenis investasi properti satu ini sangat berpeluang di segi ekonomi. Apalagi jika di negara berkembang. Keuntungan yang bisa didapatkan yaitu tingkat pengembaliannya lebih stabil karena harga sewa tinggi dan waktu sewa lebih panjang. Penyewa juga hampir tidak akan berpindah-pindah.

Properti Kantor

Investasi properti yang menguntungkan adalah properti kantor. Permintaan akan gedung perkantoran semakin meningkat dengan bertambahnya berbagai kepentingan perusahaan. Banyak perusahaan yang membutuhkan tempat atau ruangan yang nyaman dan berfungsi dengan baik.

Oleh karena itu penyedia properti kantor harus memperhatikan kriteria ruang administrasi, keuangan, dan operasional yang perusahaan butuhkan. Fasilitas harus terpenuhi. Selain itu lokasi gedung perkantoran sebaiknya di bangun di lokasi strategis sehingga akan lebih menambah keuntungan.

Kelebihan properti kantor adalah mampu menghasilkan keuntungan yang besar, apalagi jika perusahaan tersebut semakin berkembang. Namun, kelemahannya adalah properti ini sensitif terhadap perekonomian dan memiliki biaya operasional yang cukup tinggi.

Properti yang Berfungsi untuk Kepentingan Umum

Satu lagi bisnis properti yang menguntungkan adalah segala properti yang dapat Anda fungsikan. Dalam hal ini yaitu lebih berfungsi untuk kepentingan umum. Contohnya bangunan rumah sakit, gedung pemerintahan, Bank, dan semacamnya.

Beberapa properti tersebut juga mampu memberikan keuntungan bagi investornya. Dengan menjalankan semua rekomendasi bisnis properti sebagaimana daftar di atas, maka keuntungan akan Anda terima dengan waktu yang singkat dan jumlah yang banyak.

Jika ingin mendapatkan keuntungan dari peluang bisnis ini, maka Anda bisa mempertimbangkan beberapa jenis investasi properti yang menguntungkan di atas. Pendapatan akan terus mengalir akibat menjalankan bisnis ini dan Anda tidak akan rugi jika melakukannya dengan strategi yang tepat.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer