Indodana, Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Jaminan

Reportasee.com – Indodana, Pinjaman Online Cepat Cair Tanpa Jaminan. Indodana adalah salah satu dari pinjaman online P2P yang akan menawarkan sebuah dana tunai secara kredit tanpa jaminan. Keunggulannya, cepat cair kurang dari jangka waktu 24 jam semenjak pengajuan.

 Pinjaman online berkembang sangat kilat di Indonesia. Di 2016, jumlahnya kurang dari 10 di kala OJK awal kali meluncurkan regulasi P2P yang memayungi fintech lending di Indonesia di akhir 2016.

Dalam waktu 3 tahun, di awal 2020, OJK mencatat lebih dari 160 P2P telah terdaftar formal (Catatan formal pinjaman online OJK). Perkembangan fintech lending luar biasa cepat, salah satu produk keuangan dengan lompatan sangat fantastis.

Indodana merupakan kepunyaan PT Artha Dana Teknologi yang ialah layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi data ataupun di sebut selaku Peer to Peer( P2P) Lending.

Semenjak Maret 2018, PT Artha Dana Teknologi sudah terdaftar di OJK bersumber pada Pesan OJK S- 235/ NB. 213/ 2018. Jadi, aplikasi ini merupakan P2P sah di Indonesia.

Fitur Pinjaman

Pengajuan Indodana wajib di coba melalui aplikasi yang di unduh di PlayStore. Aplikasi ini menawarkan 2 tipe pinjaman, ialah:

Dana Tunai dengan plafon Rp 1 juta sd Rp 8 juta dengan tenor 1 bulan sd 3 bulan. PayLater buat beli benda di merchant kerjasama dengan limit cicilan hingga 25 juta yang dapat di cicil sepanjang tenor beberapa bulan.

Buat dana tunai, bila pinjaman telah di setujui, maka pencairan ke rekening yang peminjam yang telah dicantumkan dalam sebuah aplikasi.

Sedangkan, buat paylater, konsumen akan memperoleh persetujuan limit pinjaman, yang setelah itu dapat kamu gunakan buat belanja benda secara cicilan. Bila di coba pembayaran, limit cicilan akan kembali sesuai dengan jumlah pembayaran.

Indodana mempunyai kebijakan kalau cuma boleh satu pinjaman aktif pada satu waktu.

Jadi, bila dana tunai lagi berjalan, Kamu tidak bisa mengajukan cicilan pay later. Cuma boleh salah satu saja.

Pada waktu pertama kali masuk ke aplikasi, maka akan menawarkan terlebih dulu pinjaman uang tunai. Sehabis itu, Indodana baru menawarkan cicilan PayLater.

Persyaratan Kredit

Persyaratan pinjaman tunai serta cicilan di Indodana:

  • Umur minimum 21 tahun serta maksimum 50 tahun
  • Mempunyai rekening atas nama individu yang sudah berjalan sepanjang 3 bulan ataupun lebih
  • Mempunyai pemasukan senantiasa serta sudah bekerja minimun 3 bulan.
  • Masyarakat Negeri Indonesia( WNI)
  • Berdomisili serta bekerja di wilayah Jabodetabek serta wajib bisa dihubungi (baik lewat alamat tempat tinggal ataupun kantor)

Proses Pengajuan Pinjaman

Pengajuan pinjaman di Indodana dapat di coba kapan saja serta di mana saja secara online melalui aplikasi Indodana APK( PlayStore)

  • Langkah pertama mengunduh aplikasi Indodana di Google Playstore. Di kala ini Indodana cuma ada di PlayStore serta belum terdapat di IOS.
  • Sehabis aplikasi berakhir di unduh, Kamu mulai registrasi dengan memasukkan nomor ponsel, kemudian kode OTP dikirimkan melalui SMS serta Kamu wajib memasukkan kode tersebut ke aplikasi Indodana.
  • Indodana memohon Kamu membagikan izin buat mengakses informasi individu di ponsel, ialah kamera, posisi serta mikrofon.
  • Buat apa akses ini, aku cek di dalam“ Ketentuan serta Syarat”, Indodana mengatakan kalau:
  • Informasi Seluler. Di kala Kamu menginstal Aplikasi Indodana, kami memohon akses ke kegiatan Kamu di ponsel Kamu semacam hal- hal berikut ini (tetapi tidak terbatas cuma): App Install, Kamera, Mikropon, GPS (“ Mobile Informasi”) serta IMEI.

Kalkulator Kredit

Kamu setelah itu wajib memastikan pinjaman yang mau diajukan, berapa jumlah plafon serta berapa lama tenor kredit.

Indodana sediakan kalkulator pinjaman yang membagikan data lengkap komplit tentang jumlah pinjaman, tenor serta jumlah kewajiban pengembalian.

Kamu dapat melaksanakan simulasi di kalkulator pinjaman buat menghitung plafon pinjaman dengan bermacam masa kredit serta nilai pengembalian