32 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
BerandaBeritaIde Bisnis Makanan Rumahan Yang Mudah Diproduksi

Ide Bisnis Makanan Rumahan Yang Mudah Diproduksi

Dalam menjalankan sebuah bisnis, memperhatikan beberapa hal sangatlah disarankan. Mulai dari keahlian apa yang dimiliki, jumlah modal hingga bahan promosi yang tepat. Jika Anda memiliki skill di bidang memasak, maka beberapa ide bisnis makanan rumahan di bawah ini bisa jadi pilihan.

Seberapa Menguntungkan Bisnis Makana Rumahan?

Sebelum membuka bisnis makanan rumahan, tentunya ada beberapa hal yang perlu diketahui tentangnya. Dalam hal ini, bisnis makanan rumahan bisa memberikan beberapa keuntungan sebagai berikut.

1. Keuntungan Menjanjikan

Yang menjadikannya sangat direkomendasikan dilihat adalah karena keuntungan menjanjikan yang ditawarkannya. Misalnya saja untuk bisnis ayam goreng kentucky, penjual bisa mendapatkan laba hingga 50%. Hal ini terbilang cukup tinggi dan sangat cocok untuk ditekuni lebih dalam lagi. 

2. Hanya Butuh Modal Kecil

Selain keuntungan yang cukup tinggi, ternyata bisnis rumahan ini tidak membutuhkan modal besar. Hanya memerlukan modal kecil saja, pebisnis bisa mendapatkan laba berkali-kali lipat. Sangat menarik bukan?

3. Target Pasar Luas

Target pasar yang ditawarkan oleh bisnis satu ini juga cukup luas, yaitu mulai anak-anak hingga orang dewasa pun bisa dibilang menyukai aneka makanan rumahan yang lezat ini. Jadi, bukan tidak mungkin dapat menghasilkan keuntungan melimpah.

Beberapa Ide Bisnis Makanan Rumahan

Jika berminat membuka bisnis kecil-kecilan untuk menambah penghasilan di rumah, maka beberapa ide berikut bisa jadi inspirasi. Simak daftarnya berikut.

1. Kue Kering

Bisnis makanan yang cukup mudah ditekuni adalah membuat kue kering. Terutama pada saat lebaran hari raya tiba, tentunya peluang bisnis satu ini terbuka sangat lebar. Banyak orang lebih memilih untuk membeli aneka kue kering daripada membuatnya sendiri karena kepraktisannya.

2. Makanan Beku

Selain kue kering, makanan beku atau frozen food bisa jadi salah satu ide bisnis makanan rumahan yang juga menguntungkan. Apalagi mengingat banyaknya ibu pekerja kantoran dan tidak sempat memasak, maka makanan satu ini menjadi solusi yang tepat.

Tanpa perlu waktu lama untuk menyajikannya, anak-anak dan keluarga pun bisa menyantap makanan cepat saji ini dengan hikmat. Ini membuat peluang di bidang tersebut. cukup besar dan layak untuk dicoba.

3. Usaha Catering

Memiliki keahlian memasak yang mumpuni? Jika iya, sepertinya ide bisnis satu ini sangat cocok untuk Anda tekuni. Jasa katering pada umumnya memiliki banyak peminat karenal lebih praktis dan bisa menghemat banyak waktu.

Terutama bisa diandalkan pada saat membutuhkan konsumsi untuk berbagai acara seperti syukuran, rapat sekolah hingga hajatan besar. Hanya perlu mempromosikannya dengan baik, maka dijamin usaha pasti berjalan lancar.

4. Aneka Gorengan

Aneka gorengan memang memiliki peminat yang cukup banyak. Hal inilah yang bisa Anda jadikan peluang terbaik bagi para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk membuka bisnis rumahan. Selain menghasilkan keuntungan, tentunya bisa sekaligus mengisi waktu luang.

Cukup sediakan beberapa macam gorengan tahu, tempe, sosis dan lainnya sebagai pilihan. Apalagi jika ditambahkan minuman es sebagai pendamping, dijamin semakin laris diserbu pembeli. Tertarik untuk mencobanya?

5. Jajanan Pedas

Semakin banyaknya aneka jajanan pedas yang beredar, minat konsumen akan makanan ini terbilang cukup baik. Ini bisa pula menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Berbagai menu mulai dari ayam geprek, seblak, hingga ceker setan bisa jadi pilihan terbaik dalam bisnis ini.

6. Warung Nasi

Jika memiliki rumah dekat dengan area keramaian, sepertinya ide bisnis makanan satu ini layak Anda coba. Bermodalkan sedikit uang dan keahlian memasak, maka keuntungan hingga berjuta-juta bisa Anda dapatkan.

Untuk membuka bisnis warung nasi ini, penjual bisa mempromosikannya dari mulut ke mulut agar bisa mendapatkan feedback. Hal tersebut bisa menjadi bahan masukan dan membuatnya jadi lebih baik. Selain itu, bisnis pun jadi lebih dikenal oleh masyarakat.

7. Makanan Sehat untuk Diet

Saat ini, banyak orang yang mulai mengeluh memiliki berat badan berlebih karena kurangnya beraktivitas. Maka dari itu, hal ini bisa menjadi peluang terbaik jika ingin membuka bisnis makanan sehat untuk diet.

Cukup dengan mempromosikannya melalui sosial media dan memberikan sampel makanan secara gratis, maka pelanggan pun bisa berdatangan. Bila perlu, berikan promo menarik untuk mendatangkan lebih banyak pembeli.

8. Kue Ulang Tahun

Siapa yang tidak menyukai jenis kue satu ini? sepertinya kue ulang tahun sangat diminati banyak orang. Dengan begitu, hal ini bisa Anda jadikan peluang terbaik untuk membuka bisnis di bidang pastry. Pilihlah berbagai model desain dari internet, mulai dari gaya modern, unik, karakter dan lainnya.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa ide bisnis makanan rumahan yang cocok jadi inspirasi ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan. Cukup tekuni keahlian dan selalu mempercayai adanya peluang, maka bisnis Anda bisa berkembang pesat.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER