Hutan Gunung Geulis Jatinangor Sumedang Terbakar

0
463
Hutan Gunung Geulis Jatinangor Sumedang Terbakar

Reportasee.com,- Kebakaran hutan terjadi di Gunung Geulis Blok Singawadana, wilayah Desa Jatiroke – Jatimukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu, (07/09/2019) siang.

Lahan yang terbakar merupakan lahan pertanian warga dan semak belukar dengan luas kurang lebih 10 hektar. Api mulai terlihat pukul 11.00 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 19.50 WIB.

Baca:   Perses Sumedang Raih Poin Penuh Usai Jamu Prima Con FC Cimahi

Ketua Jatinangor Emergency Response Community (Jercy) dan Satgas BPBD Sumedang, Dedeng Saepurohman, S.P.di, membenarkan insiden kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut.

Dedeng menjelaskan, setelah menerima laporan kebakaran pihaknya langsung berkordinasi dengan anggota Satgas BPBD Sumedang atau anggota Jercy untuk segera mengambil tindakan.

Baca:   Kampung Buricak Burinong Dekat Waduk Jatigede Sumedang

“Untuk pemadaman, kami dibantu Personil gabungan dari Pemerintah Kecamatan Jatinangor, anggota Polsek Jatinangor, anggota Koramil Jatinangor serta warga. Sementara untuk korban jiwa tidak ada,” ungkapnya.

Setelah api padam, personil kembali ke kesatuannya masing-masing. Sedangkan untuk anggota Jercy dan Satgas BPBD berjaga di Posko. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.