adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaHuawei MatePad 11 Rilis dengan Sistem HarmonyOS

Huawei MatePad 11 Rilis dengan Sistem HarmonyOS

ReportaseeDKI.com Huawei MatePad 11 secara resmi telah rilis di Indonesia pada Kamis (5/8/2021). Tablet ini termasuk perangkat pertama yang menjalankan sistem HarmonyOS 2.0.

HarmonyOS merupakan sistem operasi buatan dari Huawei sendiri dan menjadi perangkat pertama HarmonyOS 2.0 yang ada di Indonesia.

Sistem perangkat ini tidak hanya membantu produktivitas ketika work from home (WFH) saja, tetapi ada beberapa fitur menarik di tablet ini yang bermanfaat bagi penggunanya.

Saat ini, Huawei membanderol MatPad 11 ini dengan harga Rp. 7.299.000 dan pemesanan sudah buka secara pre-order mulai tanggal 5-13 Agustus 2021.

Spesifikasi Huawei MatPad 11

Layar dan Desain

Untuk layar tablet ini menggunakan panel IPS LCD dan tetap menghasilkan kualitas yang baik.

Kualitas warnanya pun cukup baik saat kamu mengerjakan tugas, bermain game, ataupun menonton film streaming.

Jika kamu ingin menggunakan di luar ruangan, kualitas warna cukup jelas tanpa ada refleksi di layar.

Ukuran pada layar yaitu 11 inch dengan resolusi sebesar 2.560 x 1.600 pixel yang mendukung DCI-P3 color gamut.

Layarnya tidak terlalu kecil saat kamu gunakan untuk menyelesaikan tugas dan aktivitas lainnya.

Huawei MatePad 11 ini menjadi tablet pertama buatan Huawei dengan refresh rate 120Hz yang begitu tinggi untuk scrolling lebih mulus ataupun membuat transisi layar.

Menariknya, Huawei terdapat opsi untuk menyesuaikan secara otomatis pada refresh rate layar pada saat konten terbuka.

Fitur yang menarik lainnya yaitu mode eBook. Mode eBook ini menjadikan layar seketika bisa berubah menjadi warna hitam putih kekuningan, sehingga membuat mata terasa nyaman ketitka membaca eBook di malam hari.

MateBook 11 ini asik kamu gunakan untuk membaca eBook hanya dengan satu pegangan tangan.

Pada sisi desain, tampilan MateBook 11 ini tidak begitu istimewa. Tablet ini memiliki dimensi 253.8 x 165.3 x 7.25 mm dan bobotnya 485g.

Tepian pada layarnya membulat, lalu tombol volume terletak di sebelah kiri bagian atas berdampingan  dengan lubang mic. Sementara tombol power letaknya di kiri atas dengan warna aksen merah.

Tablet ini menggunakan port USB Type C dan tersedia slot microSD untuk tambahan ruang penyimpanan.

Huawei MatePad 11 memiliki empat speaker yang tersemat dua pada masing-masing sisi. Speaker ini memberikan sentuhan Harman Kardon yang mampu memuaskan telinga dengan kualitas audio yang baik.

Aksesori

MatePad 11 menyediakan M Pencil dan Smart Magnetic Keyboard. Cara menggunakannya, kamu cukup tempelkan ke bagian belakang tablet, maka secara otomatis keduanya akan langsung terhubung.

Case ini tersedia dua pilihan posisi yang sesuai keinginan. Huawei menempatkan magnet agar tablet bisa berdiri kokoh.

Penggunaan pada keyboard ini terbilang sangat nyaman. Jarak di setiap tombol pas sehingga mampu meminimalisir kesalahan saat pengetikan.

Pada keyboard ini juga mendukung shortcut yang sama pada laptop Windows. Para pengguna bisa melakukan pengaturan volume dan tingkat kecerahan.

Memang case keyboard tidak memiliki backlight sehingga bakal sulit mengetik di kondisi gelap. Terlepas dari itu, case keyboard ini sendiri ringan, jadi tidak memberikan tambahan bobot baru.

Performa

Huawei MatePad 11 mendukung chipset Snapdragon 865 yang berpadu dengan RAM 6 GB serta ROM 128 GB. Spesifikasi tersebut akan semakin menunjang performa tablet terbaru ini.

Semua tugas bisa terselesaikan tanpa adanya kesulitan. Bahkan, saat kamu bermain game Genshin Impact yang berat pun tidak akan ada lag atau gangguan yang berarti.

Kamera dan Baterai

Huawei menempatkan fitur kamera belakangnya di sudut kanan atas. Sedangkan kamera depannya terletak di tengah atas layar. Posisi mode landscape sangat pas untuk menunjang dalam video conference.

Kamera di bagian depan berukuran 8MP yang cukup terang saat melakukan panggilan video. Sementara pada kamera 13MP ini mampu mengabadikan objek dengan kualitas baik.

Salah satu spesifikasi menarik dari tablet ini yakni kapasitas baterai hanya 7.250 mAh, namun mampu menyokong pekerjaan atau tugas seharian.

Hal itu terbukti saat diuji dengan menggunakan PCMark 3.0, hasilnya mencapai 14 jam 25 menit.

Huawei memberikan dukungan berupa daya pengisian baterai 22,5W. Kamu setidaknya butuh waktu 2. 30 menit untuk pengisian baterai MatePad 11 terisi penuh.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER