HP Samsung untuk Orang Tua dengan Fitur Easy Mode

HP Samsung Untuk Orang Tua
Ilustrasi HP Samsung Untuk Orang Tua (foto: harapanrakyat)

Reportasee.com – HP Samsung untuk orang tua sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rekomendasi smartphone biasa. Namun beberapa seri smartphone mengusung easy mode, hal itu berfungsi untuk memudahkan pengguna saat mengoperasikan smartphone. Terutama untuk para orang tua yang cukup sulit untuk melek teknologi.

Semua orang tentunya tidak ingin ketinggalan terknologi, jangan sampai orang tua Anda juga tertinggal. Adanya easy mode ini akan memudahkan Anda untuk mengajari orang tua bermain smartphone. Tidak hanya sekedar sms dan telpon, kini para orang tua juga bisa melakukan aktivitas lain di smartphone.

Samsung berhasil mengatasi masalah kompleksitas smartphone. Hal ini membuat orang tua atau lansia dapat dengan mudah mengoperasikannya. Berikut beberapa varian HP Samsung yang cocok untuk orang tua.

Rekomendasi HP Samsung untuk Orang Tua

Membelikan orang tua perangkat Android menjadi kado yang membuat mereka senang. Pasalnya orang tua akan merasakan berbagai hiburan di dalam smartphone tersebut. Namun Anda harus dapat membedakan smartphone mana smartphone yang cocok untuk orang tua.

Jika sudah memilih smartphone yang tepat, Anda pun tidak akan kebingungan saat mengajarkan cara mengoperasikan smartphone pada orang tua. Berikut ini beberapa HP Samsung untuk Orang Tua yang bisa Anda pilih sebagai hadiah:

Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung kini berhasil menjadi salah satu ponsel sejuta umat, karena harganya terjangkau dan spesifikasi mumpuni. Masyarakat Indonesia juga banyak yang menggunakan produk Samsung, tidak heran produsen ini menjadi sahabat berbagai kalangan.

Salah satu smartphone Samsung yang cocok untuk orang tua, yaitu Samsung Galaxy J7 Pro. Memiliki fitur easy mode, yang dapat membuat orang tua cepat memahami cara mengoperasikannya. Baik itu untuk telekomunikasi, mendownload aplikasi, atau memainkan sosial media.

Fitur easy mode yang tersemat pada smartphone ini, berhasil membuat tampilan tampak lebih sederhana. Anda juga dapat mengatur tampilan tulisan sampai berukuran raksasa, sehingga orang tua mudah membacanya.

Selain itu, performa terdiri dari chipset Exynoss 7870 Octa-Core dengan kapasitas memori 3GB dan internal 32 GB. Penyimpanan sebesar itu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan smartphone orang tua. Umumnya orang tua hanya banyak menyimpan foto dan beberapa aplikasi sosial media.

Dukungan kameranya pun sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan foto sehari-hari. Kamera utama dan kamera selfie memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan ukuran layarnya yaitu 5,5 inch Full HD, cukup untuk memberikan tampilan yang besar dan jernih.

Samsung A20

Rekomendasi HP untuk orang tua selanjutnya yaitu Samsung A20. Merupakan salah satu smartphone yang terbilang kekinian, memiliki desain yang elegan dan pastinya sangat cocok dengan orang tua. Samsung A20 juga mengusung konsep easy mode yang dapat memudahkan orang tua saat bermain smartphone.

Tampilan menu utama akan terlihat lebih mudah, sehingga orang tua cepat paham untuk mengoperasikannya. Resolusi kamera utama Samsung A20 adalah 13 MP, sangat mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Sedangkan kamera depannya sebesar 8 MP, cukup untuk orang tua melakukan selfie.

Keunggulan lainnya yaitu ada pada layar, memiliki ukuran 6,4 inch HD+ AMOLED. Hal ini tentu akan memudahkan orang tua saat mengoperasikan smartphone. Layar yang besar dan tulisan besar merupakan dua hal penting untuk smartphone orang tua. Tidak hanya itu, kapasitas baterai 4000 mAh juga menjadi nilai plus untuk hp ini.

Fitur yang tidak kalah canggih dan kekinian, yaitu sensor wajah. Hal ini sangat penting untuk orang tua yang terkadang lupa akan kata sandi kunci smartphone. Hanya dengan memperlihatkan wajah pada sensor saja, kunci smartphone akan langsung terbuka. Fitur sensor wajah ini semakin menjamin keamanan data penting yang ada dalam smartphone.

Baca:  Siklus Tidur Yang Baik Bagi Tubuh Dan Cara Mendapatkannya

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 menjadi rekomendasi HP Samsung untuk orang tua kelas menengah ke atas. Smartphone ini sangat cocok bagi orang tua yang stylish dan menyukai kemewahan. Memiliki resolusi kamera belakang sebesar 12 MP, sangat cocok juga untuk orang tua yang hobi mengabadikan momen.

Layarnya berukuran 5,8 inch Super AMOLED, meskipun tidak sebesar layar hp sebelumnya, tapi smartphone ini tetap menjadi juara rekomendasi hp untuk orang tua. Layarnya mengusung konsep infinity display, yang berbeda dengan keluaran smartphone lainnya.

Hal tersebut membuat tampilan smartphone semakin elegan dan mewah, sangat cocok dengan kepribadian orang tua. Kapasitas baterai Samsung S8 yaitu 3000 mAh, cocok untuk orang tua yang tidak terlalu sering bermain smartphone. Memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, cukup besar untuk memenuhi kebutuhan orang tua dalam bermain smartphone.

Orang tua akan mendapat kemudahan dan keamanan double, karena smartphone ini memiliki banyak sensor. Mulai dari sensor retina mata, pemindai wajah, sidik jari, bahkan dapat mengukur detak jantung. Fitur unggulan lainnya yaitu asisten virtual Bixby, yang akan mengarahkan pengguna jika mendapati kesulitan saat bermain smartphone.

Samsung M20

Rekomendasi HP Samsung untuk orang tua yang terakhir, yaitu jatuh pada Samsung M20. Perilisannya beberapa waktu lalu cukup mencuri perhatian masyarakat, karena harganya terjangkau dan spesifikasinya yang sangat mumpuni. Perangkat ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, sangat mampu untuk bertahan seharian penuh.

Selain itu, teknologi fast chargingnya dapat membuat smartphone terisi dengan cepat. Tidak hanya itu, tentunya Samsung M20 ini juga memiliki fitur easy mode yang tampilannya tampak sederhana. Kapasitas baterai besar ini membuatnya berhasil menjadi smartphone terbaik bagi pengguna lansia.

Baterai yang tidak mudah habis akan selalu siap mendukung komunikasi harian para orang tua. Selain itu, layar smartphone ini juga sangat luas sehingga memudahkan orang tua untuk melihat tampilannya. RAM dan memori internalnya sama dengan produk Samsung pada umumnya, yaitu 3 GB dan 32/64 GB.

Launcher untuk Pengguna Orang Tua

Beberapa rekomendasi HP untuk orang tua di atas, sudah memiliki fitur launcher sederhana. Launcher tersebut akan membuat tampilan lebih sederhana dan mudah untuk menemukan berbagai menu. Tidak semua smartphone memiliki fitur ini, Anda juga bisa mendownload launcher pihak ketiga.

Launcher tersebut nantinya akan memudahkan tampilan antarmuka, sehingga orang tua dapat mudah mengoperasikannya. Anda juga bisa mengatur ukuran ikon dan font agar lebih besar dan mudah terbaca. Selain itu, pengaturan volume dan kecerahan juga dapat lebih mudah diatur.

Jika Anda berminat untuk mendownload launcher pihak ketiga ini, mulailah mencari produk dengan keyword “Launcher Simple”. Maka akan ada beberapa produk software yang muncul. Anda bisa mendownload salah satunya, pastikan launcher tersebut dapat memudahkan orang tua Anda saat mengoperasikan smartphone.

Selain memilih fitur launcher dengan tampilan antarmuka yang sederhana, smartphone untuk orang tua juga harus lebih kuat. Baik itu kuat dalam hal body, baterai, keamanan, dan lainnya. Beberapa rekomendasi HP Samsung untuk orang tua tersebut sudah mencakup beberapa fitur tersebut, Anda tinggal memilih salah satunya.