32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaIni HP Lipat Terbaru dengan Kecanggihan dan Harganya

Ini HP Lipat Terbaru dengan Kecanggihan dan Harganya

Smartphone merupakan salah satu teknologi masa kini yang banyak digunakan. Sejak pertama kali muncul ponsel telah mengalami banyak perkembangan dan perubahan mulai dari segi sistem hingga modelnya. Belakangan ini, model HP lipat terbaru sedang menjadi primadona di masyarakat.

Bukan tanpa alasan, ponsel model lipat ini terbilang unik dan langka karena tidak banyak perusahaan yang bisa memproduksi smartphone beraura mewah ini. Untuk Anda yang tertarik dengan smartphone model flip, berikut yang bisa Anda miliki.

Huawei Mate X2

Huawei resmi merilis Mate X2 pada Februari 2021 lalu. Sebagai pendatang baru, Huawei Mate X2 mendapat sambutan baik dari para penggemarnya. Desain lipatan dari smartphone ini bisa terlipat ke arah dalam layaknya sebuah buku.

Ponsel flip seharga 41 juta ini hadir dengan layar Foldabel OLED yang berukuran 8.0 inci. Chipset Kirin 9000 5G menjadi dapur pacu dari ponsel canggih ini. RAM berukuran 8 GB berpadu dengan memori internal 256 GB dan 512 GB yang membuat penyimpanan menjadi lebih luas.

Untuk bagian kamera, Huawei terlihat ingin memanjakan penggunanya dengan empat lensa di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 50 MP, 12 MP, 8 MP, dan 16 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16 MP yang memberikan hasil selfie super jernih.

Baterai berkapasitas 4500 mAh turut ikut ambil bagian dalam keistimewaan Huawei Mate X2 ini. Sebagai fitur pemanis, Huawei menyematkan konektivitas NFC, Bluetooth 5.2, port USB Type C, jaringan 5G yang super kencang, hingga sidik jari di bagian samping.

Samsung Galaxy Z Fold2

Merek asal Korea Selatan ini turut serta mengeluarkan ponsel flip andalannya. Samsung Galaxy Z Fold2 rilis pada September 2020 lalu. Bagian dapur pacunya, Samsung menyematkan Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+.

Smartphone ini menggunakan RAM sebesar 12 GB serta memori internal berkapasitas 256 GB dan 512 GB. Sebagai ponsel flip, Samsung Galaxy Z Fold2 memiliki dua ukuran layar yakni 6,23 inci dan 7,6 inci saat layarnya dibuka.

Khusus para penggemar fotografi, Samsung menyematkan tiga lensa utama di bagian belakang yang ketiganya beresolusi 12 MP. Sedangkan di bagian depannya, Samsung Galaxy Z Fold2 berbekal dengan dua lensa beresolusi 10 MP dan sensor telephoto zoom optic 2X.

Moto Razr 5G

Sedikit asing dengan nama ponsel ini? Moto Razr 5G adalah salah satu ponsel lipat yang baru saja rilis pada September 2020 lalu. Smartphone ini menggunakan layar P-OLED lipat berukuran 6,2 ini dan G-OLED berukuran 2,7.

Chipset yang ada pada Moto Razr 5G adalah Qualcomm SDM765 Snapdragon 765. Kapasitas baterai dari ponsel ini memang masih tergolong rendah yakni hanya 2800 mAh. Namun, bagian RAM dan memori internalnya patut diacungi jempol.

Baca:  Binance Coin Kini Dilarang di Sejumlah Negara

Moto Razr 5G memiliki RAM berukurang 8 GB dan memori berkapasitas 256 GB. Untuk para penggemar fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera depan sebesar 20 MP, sehingga bisa menghasilkan foto terbaik.

Baca:  Begini Cara Investasi Uang Kripto yang Aman

Huawei Mate Xs

HP lipat terbaru yang wajib Anda miliki adalah Huawei Mate Xs. Smartphone ini memiliki layar Foldable OLED berukuran 8 inci. Untuk bagian dapur pacunya, Huawei menyematkan HiSilicon Kirin 990 5G. RAM dari Huawei ini cukup besar yakni 8GB sehingga mampu menampung banyak aplikasi sekaligus.

Untuk memberikan ruang penyimpanan yang luas, Huawei Mate Xs berbekali memori internal 512 GB. Smartphone ini memiliki empat lensa kamera yang masing-masing beresolusi 40 MP, 8 MP, 16 MP, dan TOF.

Sedangkan pada bagian kamera depan, Huawei menggunakan kamera utamanya tadi. Muncul di kuartal pertama tahun 2020 lalu, Huawei Mate Xs dibanderol dengan harga 40 jutaan.

Samsung Galaxy Z Flip

Samsung merupakan salah satu pioneer smartphone flip yang paling konsumen incar. Dipasarkan dengan harga 20 jutaan, layar utamanya berukuran 6,7 inci yang menggunakan Foldable Dynamic. Samsung membumbui smartphone ini dengan dapur pacu Snapdragon 855+.

Untuk ukuran RAM dan memori internalnya, Samsung menyiapkan kapasitas yang cukup lapang yakni 8GB dan 256 GB. Kamera belakang Samsung Galaxy Z Flip memiliki dua lensa utama yang keduanya beresolusi 12 MP dan kamera depannya memiliki resolusi 10 MP.

Samsung Galaxy Fold

Sedikit mundur pada tahun 2019 lalu, Samsung merilis series smartphone lipatnya dengan menghadirkan Galaxy Fold. HP lipat terbaru dari Samsung ini menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 7,3 inci, sehingga ia begitu menarik saat rilis.

Dengan dapur pacu Qualcomm SDM855, ini membuat performa ponsel ini semakin cepat beroperasi. Untuk menambah laju performanya, Samsung membubuhkan RAM berukuran 12 GB lengkap dengan memori internal 512 GB.

Bagian kamera belakang dari smartphone ini diperkuat dengan tiga lensa beresolusi 12 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki dua lensa bereso lusi 10 MP dan 8 MP. Baterai yang dibekalkan oleh Samsung juga cukup besar yakni 4380 mAh.

Demikianlah daftar HP lipat terbaru yang bisa Anda miliki. Deretan ponsel diatas penjualannya ada di harga yang cukup fantastis. Harga ini tentunya sepadan dengan kualitasnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer