Hina Profesi Pembantu, ASN di Kota Tangerang Dimutasi

0
23
ASN Pemkot Tangerang sedang makan-makan di restoran
Foto : Unggahan Status Amelia Fitriani, ASN Pemkot Tangerang sedang makan-makan, yang diduga menghina profesi pembantu

Amelia Fitriani, Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat Kota Tangerang akhirnya dimutasi Pemkot Tangerang. Mutasi itu dilakukan pasca akun media sosial milik Amelia Fitriani memposting ungkapan berisi penghinaan atas profesi pembantu.  

Mutasi yang dilakukan Pemkot Tangerang tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap Amelia. Pasalnya, ungkapan penghinaan terhadap profesi pembantu itu viral di jagat dunia maya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, A Lutfi, menegaskan, mutasi terhadap Amelia sudah dilakukan sesuai aturan.

“Untuk pembinaan, yang bersangkutan sudah dimutasi sebagai staf di Kecamatan Periuk Jaya, Kota Tangerang. Sebelumnya, di Inspektorat, yang bersangkutan merupakan tenaga fungsional,” katanya.  

Namun, A Lutfi menjelaskan, Pemkot Tangerang belum bisa memberikan sanksi tegas kepada Amelia. Alasannya karena sampai sekarang kasus yang menjerat Amelia masih diselidiki pihak kepolisian dengan pelaporan pencemaran nama baik.

“Akun milik Amelia Fitriani diretas. Yang bersangkutan melapor ke polisi terkait pencemaran nama baik. Masih diproses, belum ada sanksi. Tapi jika terbukti bersalah (kasus penghinaan), ada sanksinya. Sebaliknya, jika tidak terbukti, Amelia dikembalikan ke posisi semula,” ucapnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here