Harrison Duran Ungkap Penemuan Triceratops

0
114
Harrison Duran Ungkap Penemuan Triceratops
Foto : Harrison Duran

Reportasee.com,- Harrison Duran ungkap penemuan tengkorak dinosaurus jenis Triceratops. Ia menemukan fosil tersebut di daerah Dakota Utara, Amerika.

Melansir dari CNN Indonesia, Kamis (15/08/2019), Harrison Duran adalah mahasiswa Biologi angkatan ke-5 di University of California, Merced. Pada penemuan itu, ia mengatakan bahwa usia fosil tersebut lebih dari 65 tahun.

Telah diketahui, Triceratops merupakan salah satu spesies dinosaurus berbadan besar dan memiliki tiga tanduk. Diperkiran bahwa tingginya kurang lebih 3,7 meter, panjangnya sekitar 8,5 meter dan berat badannya lebih dari 6 ton.

Menurut Harrison Duran, banyak orang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang makhluk besar sejenis dinosaurus. Mereka menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk memahami dan mempelajari tentang fitur hewan raksasa itu.

Sayangnya, makhluk-makhluk menarik ini lenyap dari muka bumi setelah sebuah meteor besar menghantam planet ini.

Penemuan Harrison Duran

Harrison Duran mengatakan, hal ini sungguh sangat membanggakan lantaran berhasil menemukan tengkorak dinosaurus. Ia terobsesi dengan hewan raksasa itu sejak masih kecil, jadi itu adalah alasan yang kuat sebagai pendukung langkah penemuan.

Menurut laporan CNN Indonesia, Duran didampingi oleh seorang ekskavator dan profesor berpengalaman bernama Michael Kjelland.

“Saya telah pergi ke tanah tandus selama bertahun-tahun, tapi ke situs khusus ini adalah pertama kalinya,” kata sang profesor.

Mereka menemukan tengkorak besar itu dalam posisi terbalik. Tanduk itu sebagian terbuka dan dikelilingi oleh fosil-fosil tanaman yang berasal dari zaman Cretaceous.

“Kami menemukan fosil kayu dan dedaunan pohon di sekitar dan bahkan di bawah tengkorak. Ini memberi suatu gambaran yang lebih lengkap tentang lingkungan pada saat itu,” kata Duran.

Harrison Duran Terhadap Penemuannya

Pada penemuan fosil dinosaurus itu, Harrison Duran telah memberinya nama dengan sebutan Triceratops.

Keduanya telah berencana untuk menunjukkan penemuan mereka di kampus sekolah demi mendidik orang lain tentang fosil, khususnya dinosaurus.

“Akan luar biasa bagi University of California, Merced untuk dapat menampilkan fosil itu di kampus. Ini adalah kesempatan langka untuk menunjukkan sesuatu seperti ini, dan saya ingin membagikannya dengan komunitas kampus,” kata Duran. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here