Hari ini, 7 Pejabat di Jatim Diperiksa KPK

0
29
KPK Agendakan Pemeriksaan LHKPN se-Jawa Timur
Foto : Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat memberikan keterangan pers (

Hari ini, Senin (08/07/2019), sebanyak 7 pejabat di Jatim (Jawa Timur) diperiksa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Pemeriksaan itu terkait agenda Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dilansir dari detik.com, sesuai jadwal agenda pemeriksaan LHKPN hari ini, tujuh orang pejabat yang diperiksa KPK diantaranya 2 orang kepala daerah, dua orang sekretaris daerah, dan tiga orang kepala dinas.

Informasi yang berhasil dihimpun Reportasee.com, berikut ini 7 Pejabat di Jatim yang hari ini rencananya diperiksa KPK.

Pertama, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Kedua, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Ketiga, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi. Keempat, Sekda Ponorogo, Agus Pramono.

Kelima, Kadis Pendidikan Ponorogo, Tutut Erliena. Keenam, Kadis Pendidikan Sumenep, A. Shadik. Dan kedelapan, Kadis PU SDA Sumenep, Eri Susanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK mengagendakan serangkaian pemeriksaan terhadap 37 orang pejabat penting di Jawa Timur. Agenda itu berkaitan dengan LHKPN 37 pejabat penting tersebut.

Pemeriksaan LHKPN terhadap 37 pejabat penyelenggara negara ini dilangsungkan di Kantor Jawa Timur, selama 5 hari, mulai dari Senin-Jumat (12-17/07/2019).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, membenarkan, pemeriksaan LHKPN dilakukan secara reguler dilakukan. Pemeriksaan LHKPN itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kasus korupsi serta memperkuat sistem pengawasan internal.

“Agenda ini juga berperan penting untuk mengetahui keberadaan, kebenaran dan kewajaran laporan dari masing-masing pejabat penyelenggara negara,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here