32 C
Indonesia
Selasa, November 30, 2021
BerandaBeritaHarga Oppo Reno6 dan Spesifikasi, Akhirnya Rilis di Indonesia

Harga Oppo Reno6 dan Spesifikasi, Akhirnya Rilis di Indonesia

ReportaseeDKI.com Oppo Reno6 akhirnya rilis juga di Indonesia pada 15 Juli 2021. Smartphone penerus dari Oppo Reno5 ini kini hadir dengan sejumlah peningkatan daripada pendahulunya.

Tampilannya ini hadir untuk melanjutkan desain Reno yang begitu ikonik. Hal itu dapat Anda lihat dari keseluruhan pada tampilan serta bodi yang ramping.

Oppo seri Reno ini menggunakan proses diamond spectrum agar menghasilkan efek visual warna yang bisa berubah. Di Indonesia, rilisnya Oppo Reno6 tersedia dua pilihan warna, yaitu aurora dan stellarblack. 

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui informasinya, berikut ini pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Oppo Reno6.

Harga Terbaru

Beberapa orang pecinta gadget pasti penasaran dengan harga dari HP seri Reno terbaru milik Oppo ini. Lantas, berapa sebenarnya harga untuk Oppo Reno6 di Indonesia?

Perusahaan Oppo Indonesia telah membanderol smartphone ini yakni dengan harga Rp 5.199.000. HP ini sudah bisa Anda pesan mulai tanggal 16-22 Juli 2021 secara eksklusif di Shopee, Oppo Store, ataupun toko yang khusus menjual perangkat Oppo.

Selama dalam masa pemesanan pre-order ini, konsumen akan mendapatkan bonus menarik berupa Reno Wireless Mini Home Theater yang senilai Rp 1,5 juta. Bonus ini hanya terbatas selama persediaan stok masih ada.

Saat peluncurannya, Oppo Indonesia mengumumkan akan menghadirkan Oppo Reno6 5G serta Oppo Reno6 Pro 5G, namun informasi tentang kedua smartphone itu belum terungkap secara pasti.

Desain

Untuk seri Reno6, Oppo tetap mempertahankan desain perangkat dengan bodi ramping dan. Reno6 ini memiliki ketebalan 7,8mm dan beratnya sekitar 173 gram. Tampaknya smartphone ini lebih besar daripada Reno5 dan Reno4.

Rancangan pada bodinya menggunakan teknik pewarnaan Reno Glow sehingga membuat bodi Reno6 tampak lebih tebal.

Reno Glow adalah sebuah teknik pewarnaan yang menjadi ciri khas Oppo dalam pembuatan efek kilauan pada punggung ponselnya agar terlihat lebih halus.

Selain mampu mempercantik tampilan bodi, penggunaan teknik ini bisa mencegah munculnya bekas sidik jari yang sering menempel di punggung ponsel. Teknik Reno Glow ini telah berhasil menciptakan Reno6 dalam dua varian warna, antara lain Aurora dan Stellar Black.

Kamera

Untuk fotografi, smartphone ini memiliki empat kamera belakang terdiri dari lensa utama 64MP, wide 8MP, makro 2MP, dan juga lensa mono 2MP. Sedangkan untuk selfie ada tersedia kamera depan 44MP.

Smartphone satu ini tersedia fitur video portrait dengan penyempurnaan yakni Bokeh Flare Portrait Video. Fitur pertama ini memungkinkan penggunanya bisa membuat efek bokeh dengan kualitas yang sinematik.

Oppo Reno6 juga berbekal fitur AI Highlight Video yang mampu mendeteksi cahaya di sekitar untuk meningkatkan kualitas pada video dengan menggunakan algoritma Ultra Night Video serta algoritma Live HDR.

Performa

Oppo Reno6 mendukung layar AMOLED dengan desain punch-hole yang berukuran 6,4 inci serta refresh rate 90Hz. Pengalaman Anda untuk menonton menggunakan smartphone ini akan semakin optimal karena sudah mendapat sertifikasi Netflix HD serta Amazon Prime Video HD.

Oppo Reno6 ini telah membekali chipset Snapdragon 720G dengan RAM 8 GB LPDDR4X serta memori internal 128 GB UFS 2.1.

Selain itu, Oppo juga memberikan fitur RAM expansion sehingga kapasitas RAM bisa diperluas dengan cara mengonversi sebagian memori internal ke RAM virtual.

Adapun opsi RAM Expansion nantinya bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti 2 GB, 3 GB, dan juga 5 GB.

Oppo Reno6 menjalankan sistem operasi Android 11 dengan lapisan antarmuka ColorOS 11.1. Beberapa fitur yang terdapat pada smartphone ini antara lain Freeform Screenshots, AirGesture, Anti-peeping, dan Private System.

Tak hanya itu, Oppo juga membenamkan beberapa fitur gaming pada ponsel ini, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan juga Hyperboost 4.0.

Smartphone ini berbekal baterai 4.310 mAh dan Flash Charge 50 watt. Kecepatan daya bisa mencapai 100 persen hanya dalam waktu pengisian 45 menit saja.

Anda tidak perlu khawatir tentang HP yang mudah panas, karena Oppo telah memasang sistem pendingin agar Reno6 tidak cepat panas, khususnya saat bermain game.

TERKAIT
- Advertisment -

TERBARU

Aktris Natasha Wilona Rela Potong Rambut Demi Peran di Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Aktris Natasha Wilona beberapa waktu lalu mengungkapkan totalitasnya demi peran...

Trending di Twitter, Sinopsis Serial Dikta & Hukum

Reportasee.com - Serial Dikta & Hukum merupakan tayangan baru yang hadir di...

Tutup Sumur Resapan di Kawasan Lebak Bulus Ambles, Padahal Pembangunan Selesai Bulan Lalu

Reportasee.com - Sumur resapan tepatnya di bagian tutup yang terletak di Jalan...

Alexia Putellas Raih Penghargaan Pesepak Bola Wanita Terbaik di Ballon D’or 2021

Reportasee.com - Alexia Putellas merupakan kapten Barcelona yang baru saja memenangkan penghargaan...

Awkarin Dilamar Saat Ulang Tahun, Sempat Mengira Prank dan Menangis Haru

Reportasee.com - Awkarin atau memiliki nama asli Karin Novilda membagikan kabar bahagia...