Gunakan Trik Hemat Kuota Saat Pakai Whatsapp

0
231
blank

Apakah Anda salah satu pengguna whatsapp, Mungkin beberapa dari kita sering merasa kenapa kuota yang kita gunakan sangat cepat habis, padahal hanya untuk penggunaan aplikasi whatsapp saja, dan pertanyaannya  lagi, apakah kita juga bisa hemat kuota saat pakai whatsapp jawabannya bisa. Berikut adalah beberapa trik  hemat kuota whatsapp yang bisa Anda coba sendiri.

Mengatur Setelan Pencadangan  Watssapp Ke Cadangkan Wifi

Bila Anda sering bertanya kenapa kuota anda cepat habis jawabaannya mungkin ada pada pengaturan pencadangan chat di aplikasi, apabila pencadangan chat dilakukan melalui data seluler.

Jelas hal tersebut membuat kuota yang Anda miliki akan cepat habis dikarenakan pencadangan pesan yang terdapat pada aplikasi whatsapp. Maka untuk meminimalisir anda bisa merubahnya di pengaturam setelan hanya wifi.

Melakukan Pengaturan Data Dan Penyimpanan

Trik yang bisa Anda gunakan  untuk hemat kuota saat pakai whatsapp yang lain adalah  dengan mengatur unduh automatis media di data dan penyimpanan. Dengan mematikan fitur unduh automatis media, Anda bisa memilah dan memilih dokumen, foto, dan video apa saja yang akan Anda  download, sehingga ini bisa membuat Anda hemat kouta secara tidak langsung.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Fitur Video Call

Bukan rahasia umum lagi apabila seseorang sering menggunakan fitur video call, fitur ini pastinya akan membuat kouta internet Anda lebih cepat habis. Maka dari itu jika Anda semakin jarang menggunakan fitur video call pasti akan membuat Anda hemat kuota saat pakai whatsapp.

Jangan Terlalau Sering Membuat Status Video

Mungkin bagi Anda yang suka memakai whatsapp dan sering membuat status video sebaiknya Anda mengurangi tindakan tersebut. Ketika Anda mengunggah atau mengirim pesan berupa video kuota internet Anda akan semakin cepat. Karena besarnya ukuran dari video tersebut.

Whatsapp memang aplikasi yang sudah sangat umum digunakan oleh oleh banyak kalangan, dari anak kecil sampai orang dewasa. Penggunaan secara bijak sangat diperlukan dalam memakai aplikasi ini, seperti mengatur penggunaan aplikasi seperlunya saja, dan tidak terlalu sering mengunggah maupun mendownload file yang berukuran besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here