Manajemen Ungkap Dampak Gudang Garam Terbakar

Advertisement

Gudang Garam terbakar, salah satu aset milik PT. Gudang Garam Tbk (GGRM) mengalami kebakaran pada Senin malam (7/11/2022).

Manajemen emiten rokok ini pun akhirnya buka suara terkait insiden yang akhirnya membuat harga saham menjadi anjlok turun tersebut.

Corporate Secretary GGRM, Heru Budiman menuturkan bahwa titik kebakaran berada di Gudang tambahan atau ancillary warehouse milik Gudang Garam.

Lokasi tersebut sendiri merupakan tempat penyimpanan barang penunjang atau barang non produksi yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

Kebakaran ini sendiri terjadi pada Senin malam 7 November 2022, Heru menuturkan bahwa peristiwa ini tidak menimbulkan dampak apapun terhadap operasional pabrik.

Advertisement

Heru menuturkan kebakaran yang terjadi di area penyimpanan barang penunjang ini tidak berkaitan langsung dengan kegiatan produksi.

Dalam musibah kebakaran tersebut, manajemen PT. Gudang Garam, Tbk memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dan luka dari peristiwa ini.

Anjloknya Harga Saham Akibat Gudang Garam Terbakar

Salah satu unik pabrik rokok Gudang Garam yang terletak di Jalan Mataram Kelurahan Semampir Kota Kediri ini terbakar.

Sebuah video tersebar di aplikasi WhatsApp menunjukan belasan PMK yang mendatangi lokasi untuk memadamkan api yang melahap sebagian besar bangunan.

Peristiwa kebakaran ini juga langsung mendapatkan klarifikasi dari Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi pada Selasa (8/11/2022).

Tim internal PMK Gudang Garam serta Pemkot Kediri langsung turun tangan memadamkan kobaran api di unit 12 ini.

Wahyudi juga menuturkan kobaran api ini tidak berlangsung lama, tim gabungan internal Damkar GG dan pemkot kediri berhasil langsung memadamkan api tersebut.

Melalui pantauan langsung  di lokasi, pihak Damkar GG terus melakukan pembahasan mengingat terdapat barang bekas non produksi di TKP.

Beberapa kendaraan PMK masih terlihat hilir mudik di lokasi, pihak PMK sendiri menyebutkan bahwa api telah berhasil mereka padamkan sejak dini hari tadi.

Namun petugas tetap melakukan proses pembahasan dan terus hilir mudik membantu melakukan pembahasan.

Pihak PMK sendiri enggan memaparkan informasi lebih lanjut mengenai kebakaran ini , pihaknya menyarankan untuk konfirmasi kepada pihak Gudang Garam.

Sementara itu, saham dari PT. Gudang Garam Tbk (GGRM) terlihat melemah 425 poin (1.87%) pada perdagangan hari ini hingga pukul 11.42 WIB tadi. 

Show More
Advertisement