26 C
Indonesia
Sabtu, Februari 29, 2020
No menu items!

Saham QBE Indonesia Dikuasai Great Eastern General Insurance

Wajib Baca

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com - Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara...

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas...

BISNIS,- Great Eastern General Insurance Limited akhirnya berhasil mengakuisisi PT QBE General Insurance Indonesia. Hal itu disampaikan langsung pihak Great Eastern Holdings Limited, induk perusahaan dari Great Eastern Insurance Limited, awal Bulan Mei 2019 lalu.

Setelah diakuisisi, Great Eastern pun akhirnya menguasai sebanyak 95 persen saham PT QBE General Insurance Indonesia. Sedangkan 5 persen saham perusahaan dimiliki PT Suryasono Sentosan.

Group CEO Great Eastern Holdings, Khor Hock Seng, menilai penambahan bisnis asuransi umum itu sejalan dengan kebijakan bisnis yang dijalankan pihaknya. Dia menegaskan pentingnya pengembangan bisnis di Indonesia.

Alasannya, kata Khor Hock Seng, karena Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dan terbesar di Asia. Menurutnya, Indonesia merupakan mesin pertumbuhan ekonoi untuk Great Eastern Group. Dan Indonesia menghadirkan peluang menarik bagi Great Eastern Group.

Khor Hock Seng berharap, pihaknya bersama dengan mitra bisnis dan juga induk perusahaan, Bank OCBC NISP, bisa segera menyediakan rangkaian solusi asuransi yang komprehensif di Indonesia.

OJK Sudah Izinkan QBE General Insurance Indonesia Beroperasi

Foto : Suasana Kantor OJK (finansial.bisnis.com)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan Pemberlakuan Izin Usaha di Bidang Asuransi Umum kepada PT QBE General Insurance Indonesia. Pemberlakuan Izin Usaha itu ditetapkan melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-276/NB.11/2019 tanggal 17 Mei 2019.

Pemberlakuan Izin Usaha tersebut diberikan OJK setelah PT QBE General Insurance Indonesia merubah nama menjadi PT Great Eastern General Insurance Indonesia. Perubahan nama itu berdasarkan surat nomor 045/PD/L/05019 tanggal 7 Mei 2019. Juga dilengkapi dokumen pendukung terkait perubahan nama perusahaan, tanggal 15 Mei 2019.

Perubahan nama itu tertungan dalam akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham. Kemudian akta Anggaran Dasar Perubahan Nama PT QBE General Insurance Indonesia Menjadi PT Great Eastern General Insurance Indonesia. Akta itu tertuang pada nomor 3 tanggal 2 Mei 2019.

Akta perubahan dibuat di hadapan Jose Dima Satria SH, M.Kn, notaris di Jakarta Selatan. Akta perubahannya telah disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Hal itu berdasarkan keputusaan AHU-0023768.AH.01.02.TAHUN 2019 tanggal 2 Mei 2019.

Pemberlakuan izin usaha perusahaan ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Dewan Komisioner. perusahaan Great Eastern General Insurance Indonesia wajib menerapkan praktik usaha yang sehat dan mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Singkronisasi Kurikulum, SMKN 2 Ciamis Buka Program Studi 4 Tahun

Siswa SMKN 2 Ciamis Melakukan Praktek Produksi Jurusan Desain Interior dan Teknik Furnitur

Sedan All New K5 dari Kia Terlihat Kokoh

Reportasee.com – Sedan All New K5 dari Kia terlihat kokoh. Pada perkembangan teknologi yang semakin modern, negara ginseng atau Korea terkenal dengan pabrik mobil ternama yaitu Kia. Kia memproduksi mobil terbaru, salah satunya sedan All New K5.  Mobil sedan dengan jenis ini semakin sporty dan elegan. Penasaran seperti apakah desain dan performanya, berikut ini ulasannya. […]

Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat

Reportasee.com - Kesalahan Saat Berkunjung ke Paris Ini Perlu Diketahui Sebelum Anda Berangkat. Sebuah tempat wisata kelas dunia yang harus Anda kunjungi...

Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya

Reportasee.com - Oleh-Oleh Khas Jogja, Ini Rekomendasinya. Jogja, kota dengan sejuta pesona alam dan budaya. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang...

Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk

Reportasee.com – Curug Cigamea, Objek Wisata Alam Indah dan Sejuk. Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata alam air terjun yang berlokasi...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -