Google Doodle Games & Gerakan Tetap di Rumah

0
287
Google Doodle Games & Gerakan Tetap di Rumah

Reportasee.com – Google Doodle Games & Gerakan Tetap di Rumah. Google kembali gencar melakukan kampanye mengenai gerakan tetap di rumah.

Kampanye ini ditujukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Salah satu cara yang dilakukan google adalah dengan menghadirkan Google Doodle Games.

Permainan Google Doodle ini merupakan rangkaian permainan interaktif yang cukup terkenal.

Untuk hari Senin tanggal 27 April 2020, Google Doodle menghadirkan game “Coding for Carrots”.

Coding for Carrots sebelumnya pernah muncul tahun 2017. Coding for Carrots dibuat untuk merayakan Kids Coding ke-50 tahun.

Baca:   Google Siapkan Program Sertifikasi Khusus untuk Ponsel Gaming

Pihak Google menyebutkan, virus corona COVID-19 terus memberikan pengaruh terhadap komunitas di seluruh dunia.

Karenanya, orang serta keluarga menghabiskan lebih banyak waktu mereka di rumah masing-masing.

Berkaitan dengan hal itu, Google meluncurkan seri Doodle Throwback sembari kembali memperkenalkan beberapa permainan Google Doodle interaktif populer.

Pada permainan ini, seekor kelinci berbulu putih akan tampil. Kelinci ini memiliki kewajiban untuk mengumpulkan makanan favoritnya.

Makanan favorit kelinci adalah wortel. Caranya dengan mengombinasikan blok kode, berdasarkan bahasa pemrograman, “Scratch” untuk kalangan anak-anak.

Baca:   Google Siapkan Program Sertifikasi Khusus untuk Ponsel Gaming

Game doodle ini dikembangkan oleh beberapa tim. Termasuk diantaranya dari tim Google Doodle, tim Google Blockly, dan Scratch MIT.

Game coding tersebut merupakan bagian dari sejumlah seri game yang bakal diluncurkan Google Doodle.

Itulah Google Doodle Games yang diluncurkan google minggu-mingu ini untuk mendukung gerakan tetap di rumah selama pademi wabah virus Corona COVID-19.

Google Doodle Games Berbeda

Mulai dari tanggal 27 April 2020, sampai dua minggu kedepan, beberapa game dapat diakses ketika kita memakain pencarian Google.

Baca:   Google Siapkan Program Sertifikasi Khusus untuk Ponsel Gaming

Game tersebut nantinya akan memperlihatkan 10 logo doodle berbeda-beda. Game ini sengaja dihadirkan pihak Google untuk memanfaatkan waktu selama di rumah.

Ada sekitar enam episode yang harus dilewati penggunanya. Jika penggunanya bisa menyelesaikan keenam episode tersebut dengan waktu cepat, maka akan mendapat medali emas.

Dua minggu selanjutnya, akan hadir Google Doodle Games lain yang diantaranya merupakan game legendaris.

Dilansir dari 9to5Google, game-game tersebut diantaranya memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bermain secara online. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here