Gianluigi Buffon Segera Balik Kucing ke Juventus

0
109
Gianluigi Buffon Segera Balik Kucing ke Juventus
Foto : Gianluigi Buffon (Suara.com)

BOLA,- Rumor kepindahan Gianluigi Buffon dari Paris Saint Germain ke Juventus FC dibernarkan oleh sang agen, Silvano Martina.

Menurut laporan Bola.net, Rabu (26/06/2019), agen penjaga gawang berkepala 4 itu sudah mengumbar berita transfer musim panas pada awak media.

Tak hanya itu, kabar balik kuncing Gianluigi Buffon ke Turin juga santer dirumorkan oleh media bola ternama, Sky Sports, Selasa (25/06/2019).

Kepindahan penjaga gawang Timnas Italia itu akan berstatus Free Transfer. Kabarnya ia ingin main bareng dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo demi memperkuat tim yang berjuluk Bianconerri.

Buffon dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan pihak klub. Ia akan meneken kontrak hanya 1 musim saja.

Silvano Martina juga menegaskan, penjawa gawang veteran itu bisa bermain di klub mana saja. Akan tetapi, Juventus sangat dipercaya bakal jadi pinangan terakhir sebelum ia memustukan untuk gantung sepatu.

Sejauh ini, Gianluigi Buffon tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan Kampiun League 1. Ini artinya kepindahan ke Turin akan jadi semakin cepat.

Penuh Dedikasi

Para penggemar sepakbola tahu betul bahwa Gianluigi Buffon tak pernah mangkir di bangku cadangan. Meski sudah berusia 41 tahun, ia dipercaya klub untuk menjadi penjaga gawang nomor 1.

Sebelum ia bermain di klub Prancis, sudah ada nama Kevin Trapp sebagai penjaga gawang utama. Akan tetapi, Buffon berhasil menggusurnya untuk menjadi nomor 1.

Alhasil, Paris Saint Germain menjadi kampiun League 1 musim 2018-2019.

Peran Baru

Saat ini, klub Turin tengah menyiapkan peran baru untuk Gianluigi Buffon. Ia tak hanya bermain sebagai penjaga gawang, melainkan mengemban tugas sebagai staff atau manajemen klub. Namun hal itu masih belum resmi diberitakan pada media.

Melansir dari La Gazzetta Dello Sport, Rabu (26/06/2019), Presiden Juventus FC, Andrea Agnelli akan turun langsung untuk menuntaskan proses negosiasi tersebut.

Rencananya, sang pemain akan diberi kesempatan untuk mengisi Starting Line Up selama 1 musim.

Legenda hidup Juventus itu layak kembali ke Turin, sebab ia sudah mengabdi selama 17 tahun. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here